perut sixpack

Sudah Latihan Tapi Perut Belum Juga Sixpack?

Anda sudah berkali-kali latihan tapi pahatan perut sixpack belum muncul? Kenapa program pembentukan perut sixpack Anda belum juga berhasil? Temukan jawaban dan solusi terbaiknya di sini!

perut sixpack

Memiliki perut yang sixpack adalah idaman bagi banyak orang, terutama kaum adam. Cara terbaik untuk memunculkan perut sixpack adalah berlatih dengan rutin.

Lantas mengapa pada sebagian orang, sudah rutin latihan tapi perut belum juga sixpack?

Mengapa hal itu bisa terjadi dan bagaimana cara yang tepat untuk membentuk perut sixpack?

Tenang, Semua Orang Memiliki Perut Sixpack

Sebelum memulai program untuk memunculkan perut sixpack, ada baiknya untuk mempelajari anatomi perut manusia. Pada otot perut depan terbagi menjadi empat bagian otot, yaitu rectus abdominus, external oblique, internal oblique, dan transversus abdominus. [Baca Juga: 4 Otot Perut yang Wajib Anda Ketahui!]

perut sixpack

Banyak yang mengaku kesulitan mendapatkan pahatan perut sixpack. Padahal, otot sixpack sudah dimiliki oleh tiap-tiap orang. Otot sixpack inilah yang merupakan otot perut, baik remaja maupun dewasa memiliki otot ini. Karena itu, tidak usah khawatir Anda tidak memiliki perut sixpack.

Hanya saja, memang sebagian tidak dapat memunculkan perut sixpack. Hal ini dikarenakan, otot perut lebih tertutup dengan air dan lemak atau yang biasa disebut dengan atrofi (otot menjadi kecil dan menyusut karena digantikan lemak).

So, jika ingin memunculkan perut sixpack hal utama yang harus dilakukan adalah mengurangi tumpukan lemak berlebih di perut Anda. Caranya yaitu dengan latihan.

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

Mengapa Perut Sixpack Belum Juga Muncul?

Ada beragam metode dan contoh latihan atau gerakan untuk membantu pembentukan perut sixpack. Namun tidak jarang yang sudah mencoba beragam latihan tapi perut sixpack belum juga muncul.

Ada beberapa alasan mengapa perut sixpack Anda belum kunjung terpahat meski sudah melakukan latihan. Antara lain, karena latihan kurang keras, sit up setiap hari, terlalu banyak lemak di perut, hingga kurang istirahat. Untuk lebih jelasnya Anda dapat menyimak artikel berikut tentang “4 Alasan Mengapa Perut Sixpack Tidak Muncul“.

Raih Pahatan Sixpack dengan Bodyweight Training

Melatih otot perut terus-terusan justru akan menghambat program pembentukan perut sixpack Anda. Karena bertujuan mengurangi lemak di perut, maka hal yang harus dilakukan adalah mengurangi lemak di seluruh tubuh.

Banyak latihan yang dapat dengan mudah Anda temukan untuk program pembentukan perut sixpack. Salah satunya adalah Plank, yaitu salah satu jenis bodyweight training atau latihan beban dengan menggunakan tubuh Anda sebagai beban. Berikut ini 4 variasi plank yang dapat membantu Anda mendapatkan perut sixpack.

>> 5 Menit Perhari untuk Dapatkan Perut Sixpack << 1. Plank Hold | 3 detik

perut sixpack

2. Alternating Shoulder Tap Plank | 3 repetisi tiap sisi

perut sixpack

3. Side Plank | 3 repetisi tiap sisi

perut sixpack

4. Plank Tricep Push | 3 repetisi

perut sixpack

Ketika melakukan latihan di atas, pastikan posisi otot inti dan punggung Anda tetap netral. Istirahat tiap set bila diperlukan dan tambahkan 3-5 set latihan di atas pada setiap latihan rutin Anda. Jangan lupa, lakukan pemanasan sebelum memulai latihan.

Imbangi dengan Pola Makan Sehat dan Suplementasi

Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan mengatur pola makan. Nutrisi sangat berperan penting dalam program sixpack. Konsumsilah makanan yang sehat seperti oatmeal, buah-buahan, sayur-sayuran, ayam, ikan, atau kacang-kacangan. Untuk contoh pola makannya Anda dapat menyimak artikelnya DI SINI.

perut sixpack

Sementara suplementasi akan mendukung program latihan dan pola makan yang Anda lakukan. Suplementasi yang membantu program sixpack adalah suplemen yang mengandung tinggi protein dan pembakar lemak yang sifatnya membantu proses pembentukan otot dan pengurangan lemak tubuh.

Note: Dengan suplementasi yang tinggi protein dan diimbangi dengan latihan rutin dan pola makan sehat, akan sangat membantu program pembentukan perut sixpack Anda >> Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition

Selain melakukan latihan rutin, memperhatikan pola makan yang sehat, serta suplementasi yang tepat, jangan lupa untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Selamat berlatih dan segera dapatkan perut sixpack! (ctr)

BACA JUGA: Jajal Latihan Ini Bersama Pasangan untuk Perut Lebih Rata

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes