Android GamingDroid X360

Kabar perilisan gadget copycat atau kembaran memang sudah tidak biasa. Kali ini, kita punya kabar dari gadget kembaran PlayStation Vita yang menjalankan Android dan memiliki fitur yang mengesankan, yakni Android GamingDroid x360.

Dengan desain yang mirip, game portabel ini dirakit oleh MIC Gadget. Gadget ini menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich dan memiliki sebuah fitur utama yang tidak dimiliki PlayStation asli, yakni sembilan emulator built-in untuk game arcade klasik.

Sederet game klasik berasal dari berbagai platform termasuk Game Boy Color, Game Boy Advance, Nintendo 64, NEC/FC, Sony PlayStation, SEGA Mega Drive, SEGA Game Gear dan SNES. Ini adalah perangkat game portabel yang mengejutkan dan belum dirilis oleh perusahaan China manapun.

Selain Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich OS dan sembilan emulator, perangkat ini juga memiliki fitur mengesankan lainnya termasuk prosesor 1.5GHz (dikabarkan akan berupa dual core), 5 inci kapasitif touchscreen dengan resolusi 800X480 piksel, memori 8GB built-in dan RAM 512MB.

Perangkat ini juga akan menampilkan dukungan kartu microSD hingga 32 GB, mini USB port, HDMI out port dan baterai 2800 mAh untuk menjaga perangkat tetap bertenaga. Droid X360 juga memiliki dua kamera built-in yang mencakup 2 MP di belakang dan 0,3 MP di depan. Ada juga dua stick analog untuk bermain game.

Sayangnya, belum ada kabar tentang harga Droid X360 ini. Jika gadget ini dirilis, Droid x360 mungkin akan menjadi salah satu gadget game Android terbaik tahun ini. Rencananya, gadget ini akan diluncurkan pada Agustus mendatang. (jay)

BACA JUGA : Mplay Emergency Mobile Phone Charger

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes