suplemen minyak ikan

3 Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Suplemen Minyak Ikan

Terlepas dari apapun goal fitnes Anda, suplemen minyak ikan adalah langkah terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh tetap optimal.

Ketika orang berlatih di gym, ada beberapa alasannya.

Yaitu ingin membentuk otot, menurunkan berat badan, atau membentuk tubuh menjadi lebih ideal.

Namun, tentu akan sangat baik jika Anda menambahkan suplemen minyak ikan dalam diet Anda.

Kenapa?

Hal ini dikarenakan minyak ikan memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Apa itu Suplemen Minyak Ikan?

suplemen minyak ikan

Apakah Anda masih bingung dengan suplemen minyak ikan?

Minyak ikan adalah bentuk asam lemak yang berasal dari jaringan ikan jenis tertentu yang berminyak.

Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Jika Anda mengonsumsi ikan yang berminyak cukup sering dalam diet Anda, maka Anda bisa tidak menambahkan supelemen minyak ikan.

Namun Anda harus ingat bahwa ada beberapa jenis ikan yang mengandung kadar merkuri yang cukup tinggi, yang tentu saja itu tidak baik bagi kesehatan Anda.

Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dengan mengonsumsi minyak ikan antara lain mendukung kadar kolesterol baik, meningkatkan mood Anda, hingga membantu meningkatkan kepadatan tulang.

Makanan yang mengandung minyak ikan antara lain ikan Tuna, salmon, sarden, dan makarel. Ikan-ikan tersebut mengandung kaya akan asam lemak Omega 3. Dalam tiap 100 gram dari ikan-ikan tersebut mengandung kurang lebih 1 gram asam lemak Omega 3.

Baca Juga: Omega 3, Suplemen Kesehatan Pelindung Jantung

Manfaat Suplemen Minyak Ikan dalam Program Fitnes Anda

suplemen minyak ikan

1. Memiliki Kadar Kolesterol yang Terkontrol

Suplementasi minyak ikan dapat mendukung dan menjaga kadar kolesterol tubuh Anda.

Apabila kadar kolesterol berlebihan dapat menyebabkan penumpukan plak dalam pembuluh darah dan membuat diameter pembuluh darah menyempit.

Akibatnya, jika pembuluh koroner tersumbat akan dapat menyebabkan serangan jantung, atau apabila pembuluh darah otak yang tertutup akan terjadi stroke.

Menambahkan 3-6 gram minyak ikan setiap hari dapat membantu mempromosikan kadar kolesterol baik atau High Density Lipoprotein (HDL).

Tentu saja, jika Anda mulai mengonsumsi suplemen minyak ikan serta makan makanan yang kaya akan nutrisi seperti buah dan sayuran, maka akan mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Ketika usia Anda bertambah, terutama pada para wanita yang memasuki masa menopause (tidak memiliki hormon estrogen dan progesteron), tulang Anda akan mulai menipis.

Tentu saja, kondisi ini jika dibiarkan berlarut berpotensi mengalami osteoporosis.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena dengan suplemen minyak ikan dapat menjadi solusi.

Suplementasi minyak ikan seperti Omega 3 dari Ultimate Nutrition dapat membantu memadatkan tulang dan menyeimbangkan kalsium pada wanita menopause.

Salah satu cara untuk mendukung kesehatan tulang Anda adalah dengan memastikan tubuh Anda terasupi nutrisi dengan baik dalam diet Anda.

Akan menjadi pilihan yang cerdas jika Anda menambahkan suplemen minyak ikan Omega 3 dalam diet Anda.

3. Membuat Mood Anda Jadi Lebih Baik

Hasil penelitian menunjukkan bahwa suplementasi minyak ikan dalam diet secara tertatur, dapat berdampak pada suasana hati (mood) Anda.

Kebanyakan, pelaku diet gagal karena adanya makanan olahan yang menggoda selera.

Padahal, makanan-makanan tersebut belum tentu memiliki nutrisi yang memadai untuk mendukung kesehatan Anda.

Dengan mengonsumsi Omega 3 akan membantu produksi hormon serotonin, atau yang biasa disebut dengan hormon pemberi rasa bahagia.

Biasanya, makanan yang dapat memproduksi hormon ini adalah makanan dengan karbohidrat yang tinggi.

Oleh karena itu, setelah mengonsumsi makanan tersebut Anda merasa rileks dan damai.

Itulah sebabnya mengapa mereka yang stres lebih tertarik untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Dengan menambahkan suplemen Omega 3, secara alami tubuh Anda akan merangsang produksi hormon serotonin yang lebih banyak untuk memanajemen stres Anda.

>> Fungsi Asam Lemak Omega-3 Pada Tubuh! <<

Suplementasi Omega 3 Juga Baik untuk Kesehatan Tubuh Anda Secara Keseluruhan

suplemen minyak ikan

Suplementasi minyak ikan menawarkan banyak manfaat untuk Anda. Salah satunya jantung.

Menurut American Heart Association (AHA), Omega 3 efektif mengurangi kejadian penyakit kardiovaskular (CVD).

Minyak ikan merupakan sumber omega 3, dengan demikian dikaitkan dengan pengurangan resiko penyakit jantung.

Suplemen minyak ikan tentu tidak akan membantu program pembentukan otot Anda secara langsung dibanding suplemen protein.

Namun, minyak ikan akan sangat membantu Anda untuk memiliki performa latihan yang maksimal.

Dan yang paling penting, melengkapi diet Anda dengan minyak ikan omega 3 akan meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh, ini merupakan kunci utama untuk program latihan Anda dalam jangka waktu yang lama.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, suplementasi omega 3 akan mempromosikan kesehatan tubuh Anda.

BENAR karena omega 3 mengandung asam lemak esensial EPA dan DHA yang telah terbukti dapat menurunkan trigliserida, meningkatkan kolesterol baik (HDL), dan menurunkan tekanan darah.

Omega 3 sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung. Ini dikarenakan omega 3 dapat membuat organ arterial menjadi lebih elastis.

Manfaat ini juga diberikan suplemen seperti Omega 3 dari Ultimate Nutrition.

Suplemen Omega 3 yang mengandung asam lemak sehat yang membantu menurunkan trigliserida, mengurangi darah yang terlalu kental, melindungi kesehatan jantung.

Omega 3 adalah asam lemak sehat yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida, mengurangi darah yang terlalu kental, melindungi kesehatan jantung, juga membantu menguatkan daya tahan tubuh, mengurangi depresi dan alergi.

Omega 3 dari Ultimate Nutrition mengandung asam lemak EPA dan DHA yang sangat disarankan sebagai salah satu kunci untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Suplementasi Omega 3 yang sesuai dosis akan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda keseluruhan karena lemak sehat juga dapat membantu mengurangi peradangan, meningkatkan kinerja kognitif, hingga membantu menurunkan risiko kanker usus dan prostat.

Apakah Anda bisa bayangkan betapa asyiknya jika kesehatan tubuh Anda tetap optimal dengan suplemen Omega 3, karena suplemen ini benar-benar mampu menjaga kesehatan tubuh Anda.

BANTU OPTIMALKAN KESEHATAN TUBUH ANDA

  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
  • Mengurangi Kolesterol Jahat
  • Meningkatkan Fungsi Otak
  • Menurunkan Risiko Stroke

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes