suplemen fitnes terbaik

3 Suplemen Fitnes Terbaik untuk Menambah Massa Otot

Ingin memiliki massa otot yang ideal dan tanpa lemak? Maka inilah 3 suplemen fitnes terbaik yang akan dapat mempercepat goal Anda.

Sudah berlatih beban dengan baik serta mengatur pola makan dengan disiplin? Tentu, hal tersebut adalah salah satu langkah bijak yang telah Anda lakukan untuk perlancar program pembentukan massa otot.

Langkah lain yang perlu juga diperhatikan adalah istirahat. Percayalah, bahwa perkembangan dan pertumbuhan otot Anda akan terjadi pada masa ini, bukan pada saat Anda sedang berlatih.

Karena ketika istirahat, hormon pertumbuhan dan testosteron akan mencapai puncak produksinya. Selain itu, istirahat yang cukup juga akan dapat menghindarkan Anda dari potensi cedera akibat kelelahan.

Latihan beban, diet, dan istirahat, ketiga aspek ini merupakan yang paling utama yang harus Anda lakukan jika Anda masuk dalam program pembentukan otot. Sudah cukup?

Langkah lain yang sering DIREKOMENDASIKAN adalah suplementasi. Kenapa suplementasi?

Sekarang bayangkan begini,

Katakanlah seorang ibu memiliki seorang bayi. Namun, ibu tersebut tidak atau kurang memiliki ASI untuk mencukupi kebutuhan si bayi. Apa yang kemudian dilakukan? Kemungkinan besar akan menambahkan susu formula. Dan susu formula inilah yang merupakan suplemen untuk bayi.

Hampir sama kasusnya seperti di atas, apakah makanan Anda sehari-hari nutrisinya telah sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda? Kalau sudah cukup, maka Anda bisa tidak menggunakan suplemen. Tapi kalau kurang, maka Anda akan sangat disarankan untuk menambahkan suplemen dalam program muscle building Anda.

Lalu, suplemen fitnes terbaik seperti apa yang disarankan untuk meningkatkan massa otot dengan cepat?

1. Creatine Jadi Salah Satu Suplemen Fitnes Terbaik yang HARUS Dikonsumsi

suplemen fitnes terbaik

Creatine berperan sangat penting dalam usaha Anda untuk menambah massa otot. Salah satu peran utamanya adalah dapat dengan cepat menghasilkan ATP atau adenosine triphosphate. ATP ini merupakan sumber energi tubuh Anda.

Akan tetapi, tubuh Anda hanya dapat menyimpan ATP dengan jumlah yang tidak terlalu banyak dan tidak menyimpannya dengan cukup besar sehingga energi tubuh akan segera habis jika Anda melakukan latihan yang cukup intensif.

Bagaimana caranya untuk menghasilkan ATP yang lebih besar? Salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen fitnes terbaik ini, yaitu creatine.

Dengan menambahkan suplemen creatine, maka akan dapat membantu meningkatkan jumlah creatine yang tersedia untuk otot Anda. Akibatnya, bila tubuh Anda memiliki persediaan creatine yang cukup, maka suplemen ini dapat membantu menghasilkan ATP yang lebih besar.

Tentu saja, ini akan membantu Anda untuk mendapatkan energi lebih banyak serta membantu Anda untuk dapat berlatih lebih lama. Termasuk ketika Anda sedang berlatih dengan intensitas yang cukup tinggi.

Dan ini bisa diterjemahkan Anda akan berlatih dengan lebih banyak repetisi pada beban tertentu hingga waktu jeda yang singkat diantara setiap set.

Dengan kata lain, creatine akan membantu meningkatkan volume dan juga intensitas latihan Anda. Pastinya ini akan sangat dibutuhkan agar program peningkatan massa otot yang Anda lakukan bisa berlangsung dengan optimal.

Suplementasi creatine dalam jangka panjang tidak hanya BISA membantu meningkatkan performa latihan dan kekuatan tubuh Anda, melainkan juga dapat membantu memperbaiki komposisi tubuh.

Jumlah creatine yang sebaiknya dikonsumsi setiap harinya tergantung pada goal Anda. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengonsumsinya sebanyak 5 gram creatine lima kali sehari selama 5-7 hari. Kemudian turunkan dosis hingga sekali sehari (5 gram) dalam masa maintenance.

2. Tingkatkan Hipertrofi Otot dengan Whey Protein

suplemen fitnes terbaik

Beberapa fitnes mania mungkin masih memiliki opini atau pendapat bahwa untuk meningkatkan massa otot dengan lebih besar dan cepat, maka harus mengonsumsi banyak karbohidrat.

Namun satu yang pasti, dalam dunia binaraga dan muscle building telah diketahui bahwa Anda tidak akan mendapatkan massa otot tanpa lemak yang baik jika TANPA mengonsumsi protein berkualitas tinggi. Dan ketika berbicara protein, maka Whey Protein adalah rajanya.

Whey protein sangat cepat dicerna dan telah terbukti lebih baik ketimbang protein jenis lain seperti kasein, soy, atau bahkan beef protein dalam merangsang atau memperkuat hipertrofi otot.

Artikel yang diterbitkan dalam Nutrition & Metabolism and Journal of Food Science tahun 2015 menyebutkan bahwa dalam susu protein, khususnya whey protein, dapat merangsang pertumbuhan otot lebih banyak daripada sumber asam amino lainnya. Ini seolah menegaskan bahwa whey protein akan memberikan keuntungan yang luar biasa dalam progam pembentukan massa otot.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari whey protein, sebaiknya konsumsi 20-30 gram 1-2 kali sehari dalam. Pada saat sesi atau hari latihan, satu kali konsumsi tersebut dilakukan segera setelah latihan untuk membantu tubuh Anda mensistesis protein.

Sementara itu, penelitian dari University of Torino tahun 2017 menemukan bahwa mengonsumsi 25 gram whey protein segera setelah latihan akan menghasilkan retensi protein 67-69 persen lebih besar daripada karbohidrat. Para peneliti juga melaporkan bahwa konsumsi whey protein dapat membantu meningkatkan masa pemulihan (recovery) pasca latihan 53-70 persen lebih baik daripada karbohidrat.

3. Meningkatkan Anabolik Otot dengan Asam Amino Esensial

suplemen fitnes terbaik

Mengonsumsi cukup protein JELAS akan membantu program pembentukan massa otot Anda. Beberapa hasil penelitian menyebutkan bahwa semakin sering Anda berlatih, maka otot tubuh Anda akan sering mengalami masa anabolik (pertumbuhan otot) dan juga katabolik (kerusakan otot).

Tentu saja sebaiknya tubuh Anda selalu dalam keadaan anabolik agar pertumbuhan otot terus terjadi. Nah, salah satu cara untuk menjaga tubuh Anda dalam kondisi anabolik adalah dengan mengonsumsi asam amino esensial.

Bagi atlet atau binaragawan, mungkin tidak akan masalah jika menambahkan asam amino mereka melalui makanan yang kaya akan asam amino seperti ayam panggang maupun ditambah dengan protein shake.

Namun beberapa dari Anda mungkin masih sedikit kesulitan mengonsumsi makanan yang kaya akan asam amino dengan jumlah besar. Untuk itulah suplemen asam amino hadir guna membantu Anda untuk mendapatkan asam amino esensial.
Plusnya, banyak penelitian yang mengatakan bahwa asam amino atau protein yang dikonsumsi sebelum latihan dapat meningkatkan respon anabolik pada tubuh Anda.

Asam amino esensial terdiri dari sembilan senyawa penyangga nitrogen yang dibutuhkan tubuh dan bisa didapatkan dari sumber nutrisi (makanan), karena tubuh tidak dapat membuatnya sendiri.

Tiga dari sembilan komponen yang paling penting tersebut adalah BCAA atau Branched-Chain Amino Acids yang terdiri dari leusin, isoleusin, dan valin. Ketiganya memiliki efek signifikan pada penggunaan insulin dan glukosa dalam otot. Sementara leusin dianggap paling efektif dalam merangsang sintesis protein pada otot.

Ultramax Protein Hadirkan Kombinasi Whey Protein + Creatine dalam Satu Kemasan

suplemen fitnes terbaik

Apakah ini berarti Anda diharuskan untuk membawa atau membeli semua suplemen tersebut?

Ketiga suplemen di atas memang sangat disarankan untuk Anda penuhi guna membantu program peningkatan massa otot agar lebih maksimal. 3 suplemen fitnes terbaik tersebut memang diperuntukkan bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh berotot.

Untuk mempermudah suplementasi yang Anda lakukan, terutama suplemen whey protein dan creatine, kini telah hadir Ultramax Protein with Creatine. Minuman susu dari Ultramax Nutrition ini benar-benar menjawab Anda para fitnes mania yang tengah melakukan program muscle building.

Ultramax Protein with Creatine membantu menambah energi dan stamina Anda selama latihan. Selain itu, creatine dalam minuman susu ini akan membantu meningkatkan massa otot Anda. Pastinya ini adalah kombinasi sempurna untuk program Anda.

Ultramax Protein with Creatine merupakan kombinasi whey protein kualitas tinggi serta creatine yang pastinya dapat memberikan manfaat penting bagi program Anda, antara lain:

• Percepat Pertumbuhan Otot
• Menambah Power dan Stamina Selama Latihan
• Percepat Proses Recovery
• Mudah Dicerna

Jadi jika Anda ingin mengonsumsi suplemen namun tetap praktis, maka Ultramax Protein with Creatine adalah pilihan tepat untuk Anda. Dan pasti, ini adalah salah satu suplemen fitnes terbaik yang sangat bantu membentuk dan meningkatkan massa otot.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes