suplemen terbaik di malam hari

5 Suplemen Terbaik di Malam Hari

Jika Anda memiliki tujuan utama untuk meningkatkan massa otot, maka Anda mungkin sudah tahu bahwa sering makan dalam jumlah yang cukup protein sangatlah penting. Anda mungkin juga tahu bahwa mendapatkan 7-9 jam tidur setiap malam adalah suatu keharusan untuk mendapatkan massa otot yang maksimal, karena pada saat tidurlah hormon pertumbuhan Anda berada pada puncaknya.

Jendela Suplemen

Oleh karena itu, selama Anda tertidur di malam hari ada baiknya untuk membantu memaksimalkan otot Anda dengan suplemen pilihan. Mengonsumsi lima suplemen terbaik ini tidak hanya akan mencegah kerusakan otot, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan otot saat Anda terlelap.

1. Flaxseed Oil

Flaxseed oil memberikan lemak esensial yang memberikan manfaat pada kesehatan dan kinerja tubuh, seperti meningkatkan pemulihan pada sendi dan jaringan lemak. Flaxseed oil ini juga merupakan tambahan yang bagus untuk dicampurkan dengan protein kasein yang Anda konsumsi sebelum tidur. Ambil 2-3 sendok makan minyak biji rami (flaxseed oil) dicampur dengan protein kasein Anda.

2. Glutamine

Asam amino glutamin memiliki banyak fungsi seperti mencegah kerusakan otot, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan pemulihan otot dan bahkan meningkatkan pembakaran lemak. Selain itu, glutamin secara efektif dapat meningkatkan pelepasan growth hormone (GH). Satu studi menemukan bahwa peningkatan kadar GH bisa terjadi hanya 90 menit setelah mengonsumsi glutamin ini. Sebuah penelitian tahun 1995 yang dilakukan oleh peneliti dari Louisiana State University, Baton Rouge, menyatakan bahwa glutamin memiliki kemampuan untuk secara tidak langsung merangsang produksi arginine pada ginjal dimana hal ini dapat menjadi mekanisme yang penting untuk meningkatkan kadar hormon pertumbuhan. Konsumsilah sekitar 5-10 gram glutamin 30 menit sebelum tidur. Dan sebagai asam amino glutamin terbaik, Ultimate Nutrition menghadirkan Glutapure yang mengandung 100% Glutamine murni.

3. ZMA

Jika Anda berlatih keras, maka Anda mungkin kekurangan seng dan magnesium, yang merupakan mineral penting untuk para atlet. ZMA merupakan produk dengan kombinasi yang tepat dari zinc dan magnesium. Produk ini telah terbukti dan teruji secara klinis dapat meningkatkan kadar hormon anabolik dan kekuatan otot para fitnes mania saat berlatih. ZMA juga meningkatkan kualitas tidur, yang dapat menyebabkan pelepasan GH lebih optimal di malam hari. Saat mengonsumsinya, ikuti petunjuk label dan konsumsi pada waktu perut kosong sekitar satu jam sebelum tidur.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah sudah mengonsumsi suplemen di atas sebelum tidur? Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: 4 Suplemen Pembangun Kekuatan Fisik

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes