diet

6 Tambahan Terbaik Untuk Protein Shake Anda

Bagi banyak fitnes mania, protein shake sepertinya menjadi syarat wajib. Tapi tak banyak juga yang gagal dalam mencampurnya. Untuk itu, dengan menambahkan beberapa bahan berikut dapat meningkatkan kualitas protein shake Anda.

whey protein untuk latihan

Protein shake merupakan salah satu minuman olahraga (sport drink) yang terbuat dari bubuk protein. Protein pada minuman olahraga sangat penting yaitu untuk meningkatkan daya tahan dan pemulihan yang lebih baik selama latihan.

Membuat protein shake sangat mudah. Bahkan, dengan memilih whey protein seperti Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition, membuat protein shake menjadi lebih cepat dan mudah. Biasanya, whey protein shake ini bisa Anda campur dengan susu, jus buah, minuman, sari buah, biji¬- bijian, oatmeal, madu, atau minyak zaitun untuk meningkatkan citarasa dan nilai gizi.

Namun, untuk mengkreasi protein shake tak sedikit pula yang gagal. Nah, berikut ini beberapa bahan makanan yang dapat Anda tambahkan untuk mendapatkan protein shake terbaik.

1. Frozen Banana (Pisang Beku)

whey protein untuk latihan

Setelah latihan, karbohidrat dalam pisang beku akan mendorong nutrisi ke otot-otot Anda untuk pemulihan. Sebelum dibekukan, kupas pisang yang matang dan potong jadi tiga bagian. Banyak resep lain dengan menggunakan jus buah dalam protein shake seperti jeruk atau apel. Namun, buah-buah segar tersebut kadang juga dapat menambah gula darah Anda.

2. Selai Kacang Almond

whey protein untuk latihan

Untuk menambahkan citarasa dan gizi dalam protein shake Anda, campur selai dengan selai kacang almond. Selain dapat meningkatkan rasa, selai almond juga dapat meningkatkan kesehatan jantung, serta menguatkan tulang dengan tiga mineral seperti kalsium, fosfor, dan magnesium. Lemak yang sehat dalam selai almond juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Greek Yogurt

whey protein untuk latihan

Yogurt jenis ini juga dikenal dengan labneh, merupakan yogurt yang disaring sehingga menghasilkan tekstur kental antara yogurt dan keju. Secara gizi, greek yogurt dikemas dengan protein untuk membangun otot, kalsium untuk menguatkan tulang, dan probiotik. Konsumsi greek yogurt sangat baik untuk menambah rasa pada protein shake Anda.

4. Bubuk Cokelat

whey protein untuk latihan

Siapa yang tidak menyukai cokelat? Bubuk cokelat adalah cara yang tepat untuk menambahkan rasa pada protein shake Anda tanpa ekstra kalori, lemak, dan gula. Bubuk cokelat juga merupakan sumber serat yang dapat meningkatkan zat besi yang berguna untuk pembentukan energi.

5. Biji Rami

whey protein untuk latihan

Menambahkan biji yang kaya akan lemak omega-3 ini dalam protein shake anda sangat disarankan. Biji rami juga mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk membentuk protein lengkap. Hal itu membuat protein nabati bekerja maksimal untuk menguatkan otot.

6. Matcha Green Tea Powder

whey protein untuk latihan

Mengonsumsi teh hijau secara rutin memang terbukti memberi manfaat kesehatan. Termasuk juga teh hijau kualitas tinggi dari Jepang ini. Matcha kaya akan L-Theanine, yaitu asam amino yang unik yang membantu relaksasi dan mencegah stres. Matcha juga hampir bebas kalori yang sangat membantu program diet Anda.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Sering Konsumsi Makanan Tak Sehat? Tambahkan Suplemen ini dalam Diet Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes