7 Suplemen Terbaik Bagi Anda Pecinta Latihan CrossFit

Sudah pernah mendengar tentang latihan Crossfit?

Seperti apa latihan CrossFit?

Latihan CrossFit merupakan gabungan dari latihan interval, angkat beban, senam, maupun gerakan lainnya untuk memperkuat otot-otot tubuh, fleksibilitas tubuh, serta ketahanan jantung. Seluruh gerakan tersebut dilakukan dalam satu waktu secara bergantian. Tentu saja ini akan menambah fleksibilitas waktu Anda.

Ketika berbicara mengenai latihan CrossFit, mungkin yang ada dalam benak Anda adalah latihan yang sangat menantang dan berat. Efek dari latihan CrossFit dapat membuat serat-serat otot Anda terasa hancur. Karena itulah, diet dan suplementasi berperan penting untuk mengatasinya dan menjaga otot Anda agar cepat pulih dan berkembang.

Latihan CrossFit juga dikenal sebagai latihan yang dapat meningkatkan potensi cedera. Namun, potensi cedera dapat dicegah dengan pendampingan yang baik maupun asupan nutrisi dan suplementasi yang tepat.

Berikut 7 suplemen yang direkomendasikan bagi Anda yang gemar melakukan latihan CrossFit maupun olahraga lainnya:

1. Whey Protein untuk Menjaga Massa Otot

CrosfitOtot

Pastinya, semua fitnes mania termasuk mereka yang melakukan latihan CrossFit membutuhkan protein yang cukup untuk memperbaiki jaringan otot, meningkatkan kekuatan dan massa otot. Serat otot akan dibangun dari asam amino dalam protein Anda.

Manfaat whey protein sendiri sudah dibuktikan secara ilmiah. Jika Anda ingin cepat pulih dari DOMS (delayed onset muscle soreness), Anda dapat mengonsumsi suplemen whey protein baik sebelum maupun sesudah latihan.

Selain mempercepat pemulihan tubuh pasca latihan, monster beats audio beats adidas konsumsi whey protein terbaik akan membantu menambah massa otot Anda tanpa lemak. Juga dapat membantu mengatasi kerontokan rambut akibat kekurangan protein.

2. Vitamin D3 untuk Tulang Lebih Kuat

CrosfitTulang

Anda mungkin akan sedikit terkejut dengan manfaat dari vitamin D3 dalam program fitnes Anda, termasuk ketika Anda melakukan latihan CrossFit.

Vitamin ini bukan hanya penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh (dengan mencegah efek radikal bebas), tetapi juga dapat meningkatkan penyerapan kalsium dalam tulang. Gerakan CrossFit yang intensitasnya tinggi akan menyebabkan banyak tekanan pada tulang dan sendi. Apabila tulang Anda rapung potensi cedera akan meningkat. Dan jika terjadi demikian, maka akan menghambat program Anda. Vitamin D3 ini berperan penting dalam membentuk tulang yang sehat.

Tunggu, manfaat vitamin D3 bukan hanya itu saja! Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin ini juga dapat meningkatkan tenaga dengan meningkatkan kontraksi otot. Tentunya kondisi ini akan dapat meningkatkan kadar hormon testosteron. Dengan demikian, vitamin D juga dapat membantu menambah massa otot bebas lemak.

>> Suplemen Multivitamin yang Penting Bagi Wanita <<

3. Beta-Alanin untuk Menunda Kelelahan

CrosfitLelah

Beta-alanine merupakan salah satu suplemen yang memberikan banyak manfaat. Secara garis besarnya, beta alanine akan membantu memaksimalkan kerja carnosine, yaitu senyawa yang membantu menetralkan tingkat keasaman otot.

Pada kondisi ini, moncler armoise albizia 2 maka beta-alanin dapat membantu menunda kelelahan Anda dan membuat Anda berlatih lebih lama. Sebuah meta analisis pada tahun 2012 menyebutkan, beta-alanine sangat penting terutama dalam latihan yang berlangsung antara 60-240 detik. Termasuk CrossFit pastinya.

4. Omega 3 untuk Mendapatkan Kesehatan Secara Menyeluruh

CrosfitSeluruh

Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh asam lemak omega 3. Seperti membantu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan mood, mencegah radangan, meningkatkan lipid Anda, serta membantu merangsang sintesis protein.

Karena itu, jika Anda melakukan latihan CrossFit dan benar-benar ingin memiliki perkembangan yang lebih baik, mengonsumsi suplemen omega 3 sepertinya akan sangat Anda butuhkan.

5. Glutamine untuk Mempercepat Pemulihan Tubuh Anda

Crosfitmenunda

Glutamine berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Glutamine merupakan bahan utama untuk limfosit, makrofag, dan neutrofil. Ini merupakan sel-sel penting dalam sistem kekebalan tubuh.

Setelah latihan yang berat dan intensitas tinggi seperti CrossFit, kadar glutamine tubuh Anda akan menipis. So, suplementasi glutamine sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kadar glutamin Anda tetap terjaga. [Baca Juga:

Seperti yang disebutkan sebelumnya, latihan CrossFit dapat meningkatkan tekanan pada tulang dan sendi, terutama sendi bagian atas. Karena itu, tidak heran jika fitnes mania setelah melakukan CrossFit banyak yang mengeluh nyeri pada bahu atau pergelangan tangan.

Nyeri tersebut dapat berkurang dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung glucosamine dan chondroitin. Dua bahan ini telah dibuktikan secara ilmiah dapat membantu meningkatkan kekuatan sendi.

7. ZMA untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

CrosfitTidur

ZMA mengandung zinc, magnesium, dan vitamin B6. Dua mineral tersebut telah diketahui manfaatnya untuk memperbaiki jaringan dan sistem saraf yang berguna untuk membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Sementara B6 akan membantu dalam produksi energi.

Selain itu, jika kadar hormon testosteron Anda rendah, ZMA akan membantu meningkatkan testosteron Anda yang tentu berperan penting dalam pertumbuhan otot.

Dengan kombinasi latihan CrossFit yang tepat serta ditunjang dengan nutrisi yang sehat melalui suplemen, akan membantu mempercepat goal fitnes Anda. Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: Jauhkan Anda dari Penyakit Kardiovaskuler dengan Vitamin B Kompleks

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes