suplemen fitnes

Agar Suplemen Pembakar Lemak Bekerja Lebih Efektif

Bagi setiap orang yang menginginkan tubuh kekar dan berotot, semuanya pasti mengenal suplemen. Walaupun suplemen bukan lah hal yang wajib dikonsumsi untuk membentuk otot dan mendapatkan tubuh proporsional, namun mengonsumsi suplemen begitu direkomendasikan. Karena, tidak selamanya makanan yang Anda makan setiap hari dapat memenuhi asupan nutrisi tubuh Anda, untuk itulah suplemen berperan untuk memenuhi kekurangan nutrisi dalam tubuh Anda.

Jendela Fat Burner

Oleh sebab itulah, suplemen begitu menunjang Anda untuk cepat membentuk tubuh yang Anda impikan. Bukan berarti dengan Anda mengonsumsi suplemen, maka Anda memutuskan untuk berhenti latihan begitu saja. Latihan wajib dan mutlak dilakukan untuk mempercepat proses pembentukan tubuh yang berotot.

Tanpa latihan, suplemen yang Anda minum tak akan berpengaruh bagi tubuh Anda. Bukan hanya itu, memperhatikan dosis suplemen jugta penting. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang bersifat berlebihan. Karena, jika berlebihan mengonsumsi suplemen dapat berbahaya bagi tubuh Anda sendiri, bahkan suplemen yang masuk ke tubuh Anda tidak bekerja sama sekali.

Untuk itulah informasi ini dibuat. Artikel ini akan membahas bagaimana cara agar suplemen pembakar lemak Anda dapat bekerja secara optimal. Berikut adalah informasinya untuk Anda.

1.) Jangan Sampai Salah Jalur

Memang, dunia suplemen terkadang sangat rumit, hingga terkadang dapat menyesatkan sebagian orang. Jika Anda memutuskan untuk mengonsumsi suplemen, maka Anda perlu untuk mencari informasi yang tepat. Misalnya, Anda menginginkan untuk mengonsumsi suplemen pembakar lemak yang ampuh, maka Anda jangan sampai salah jalur dengan mengonsumsi suplemen lain yang menawarkan manfaat lainnya. Hal ini dikarenakan, jenis suplemen sangatlah banyak, seperti halnya suplemen penambah badan, meningkatkan kekebalan tubuh, pembentuk otot, dan masih banyak lagi lainnya.

2.) Maksimalkan Kualitas Latihan

Pada poin ini, sebenarnya telah tersirat pada pengantar di atas. Namun, perlu Anda ketahui bahwa latihan yang Anda lakukan akan sia-sia jika Anda melakukannya tanpa niat dan kualitas latihan yang baik. Untuk itu, selalu ingatlah akan tujuan awal Anda melakukan latihan. Jika perlu, tanamkan pada diri Anda bahwa latihan yang sedang dilakukan hanya demi satu tujuan, yakni untuk membakar lemak tubuh dan membuat pahatan-pahatan otot Anda muncul. Hal ini untuk mengimbangi suplemen pembakar lemak yang telah Anda konsumsi.

3.) Waktu Adalah Kunci

Selain dosis yang wajib Anda perhatikan ketika mengonsumsi suplemen pembakar lemak, perhatikan juga waktu ketika mengonsumsinya. Hal ini sangat penting demi tujuan Anda untuk mengurangi berat badan Anda. Waktu terbaik untuk minum suplemen pembakar lemak, yakni 30 menit sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam. Hal ini bukan bertujuan untuk lebih mempertahankan rasa kenyang Anda, melainkan juga lebih optimal untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

4.) Jadikan Minum Air Putih Sebagai Hobi

Karena suplemen pembakar lemak dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda, jangan kaget jika Anda lebih banyak berkeringat setelah meminumnya dalam jarak beberapa jam. Itulah sebabnya, jika Anda sering minum teh atau kopi ketika berkumpul dengan teman-teman Anda, maka hal tersebut hindari.

Semakin banyak keringat yang keluar, artinya tubuh Anda sedang dehidrasi. Untuk itulah, minumlah air putih tiga hingga empat liter air setiap harinya. Bukan hanya untuk hidrasi tubuh Anda, air putih juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda, sehingga melalui proses metabolisme itulah lemak juga dibakar lebih optimal oleh tubuh. Apalagi melihat kita berada di negara tropis, seharusnya kebutuhan air untuk tubuh pun secara otomatis juga meningkat.

5.) Jangan Menolak Tidur Jika Sudah Mengantuk

Salah satu langkah penting, tetapi sering diabaikan untuk memperoleh tubuh proporsional dan berotot adalah tidur yang memadai. Kualitas tidur yang baik akan membantu suplemen pembakar lemak Anda bekerja lebih maksimal. Jika Anda memaksakan untuk untuk terus berolahraga, apalagi melewatkan tidur demi menambah jam latihan Anda maka, hal itu justru akan berbahaya.

Kesalahan tersebut akan mengakibatkan peningkatan karistol (sejenis hormon yang dapat merusak otot dan menyebabkan penyimpanan lemak) dan penurunan testosteron, yang secara signifikan dapat membahayakan pembentukan massa otot Anda. Untuk itu, perhatikan secara benar kualitas tidur Anda. Setidaknya, Anda dapat mencapai batas waktu tidur normal, yakni 8 jam untuk sehari.

6.) Lakukan Kardio Setelah Bangun Pagi

Jika Anda ingin mengubah tubuh Anda menjadi mesin pembakar lemak yang ampuh, maka konsumsi suplemen pembakar lemak Anda setelah bangun pagi, dan selanjutnya lakukan kardio. Kardio tidak selamanya bisa dilakukan di gym. Lakukan kardio, seperti jogging di lingkungan rumah Anda, hal tersebut akan membuat tubuh Anda bekerja lebih optimal dalam membakar lemak.

Itulah cara untuk memaksimalkan manfaat suplemen pembakar lemak. Lakukan dan implementasikan langkah di atas, dan jangan lupa tetap latihan dengan rutin sesuai dengan jadwal Anda. Semoga sukses. (gie)

BACA JUGA: 5 Petunjuk untuk Bangkitkan Hipertrofi Otot Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes