suplemen fitnes

Apakah Diharuskan Mengonsumsi Suplemen Fitnes?

Bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas kebugaran atau fitnes, pasti mereka telah akrab dengan yang namanya suplemen. Suplemen sendiri merupakan nutrisi tambahan yang diperlukan tubuh. Apabila nutrisi yang dibutuhkan tubuh melalui asupan makanan sehari-hari kurang mencukupi, maka konsumsi suplemen direkomendasikan untuk menjaga tubuh tetap bugar. Meski begitu, suplemen tidak ditujukan sebagai pengganti makanan pokok. Lalu bagaimana mengetahui apakah kita perlu mengonsumsi suplemen fitnes atau tidak?

suplemen fitnes

Seperti yang telah dijelaskan dalam kalimat sebelumnya, suplemen merupakan nutrisi tambahan apabila tubuh kita kekurangan nutrisi yang berasal dari makanan sehari-hari. Suplemen fitnes sendiri biasanya diproduksi dalam berbagai bentuk. Mulai dari tablet, kapsul, atau cair. Memang, penggunaan suplemen di dunia fitnes masih sering menjadi perdebatan karena berbagai statement negatife yang bermunculan, terutama bagi kalangan pemula, sehingga muncul pertanyaan apakah diperlukan atau tidak. Beberapa menganggap perlu dan sebagian lagi tidak. Apakah memang perlu mengonsumsi suplemen?

>> Jangan Minum Sembarang Suplemen, Ketahui Dulu Fungsinya! << Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan tersebut, ketahui dulu apakah nutrisi dalam makanan yang Anda konsumsi sehari-hari sudah cukup atau belum. Kalau memang sudah cukup, maka tidak harus memerlukan tambahan nutrisi melalui suplemen. Tetapi kenyataannya, nutrisi yang kita konsumsi biasanya tidak mencukupi dengan kebutuhan kita. Karena itu, idealnya kita menambahkan nutrisi melalui suplemen fitness apabila nutrisi kita sehari-hari melalui asupan makanan tidak atau kurang mencukupi. Untuk mengetahui informasi tentang suplemen fitnes, Anda dapat membaca artikel-artikel lainnya di sini.

suplemen fitnes

Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup sebagai bahan bakar aktivitas sehari-hari. Asupan nutrisi juga diperlukan untuk proses metabolisme tubuh, baik karbohidrat, protein, atau lemak yang merupakan makronutrisi tubu (sumber energi). Pola makan kita sehari-hari kadang tidak mencukupi kebutuhan nutrisi penting, terutama protein bagi mereka yang dalam program pembentukan otot. Baca juga artikel >> 3 Suplemen Fitness Penguat Otot dan Sendi Anda << Untuk mendapatkannya pun sekarang tidak sulit. Banyak toko suplemen online yang menjual berbagai jenis suplemen yang mendukung aktivitas fitnes Anda. Di pasaran telah banyak yang menjual suplemen fitness dengan harga murah dan banyak varian. Namun yang perlu Anda garis bawahi adalah, kebutuhan masing-masing orang tergantung dari tujuan dan target. Misalnya, bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Anda bisa mengonsumsi suplemen pembakar lemak seperti Ultra Ripped dari Ultimate Nutrition. Atau, produk dari Ultimate Nutrition lainnya seperti Prostar 100% Whey Protein yang membantu pembentukan otot tubuh.

Intinya, suplemen fitness atau suplemen kesehatan lain bukanlah pengganti makanan pokok atau hanya sebagai nutrisi tambahan. Gunakanlah suplemen dengan bijaksana dan cermat agar Anda mendapatkan hasil yang terbaik dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Pilihlah produk suplemen yang terpercaya dan memiliki reputasi serta kualitas yang baik pula untuk mendapat hasil maksimal sesuai dengan goal Anda. Mintalah saran dari ahli kesehatan atau personal trainer yang Anda percaya.

BACA JUGA: Berapa Kalori yang Dibakar Selama Olahraga?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes