manfaat buah bit untuk membesarkan otot

Buah Bit, Cara Alami agar Otot Terlihat Nge-Pump

Ketika datang pertanyaan bagaimana cara meningkatkan kadar NO (Nitric Oxide) atau memilih NO Booster secara alami para pakar bodybuilding dunia akan menjawab, buah bit.

manfaat buah bit untuk membesarkan otot

Bagaimana bisa buah bit dapat meningkatkan kadar NO dalam tubuh? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut mari kita lihat terlebih dahulu mengapa meningkatkan kadar NO penting bagi para fitnessmania.

Yang utama, meningkatkan kadar NO bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular dengan cara merelaksasi pembuluh darah dan membuat pembuluh darah melebar. Sehingga dengan melebarnya pembuluh darah maka oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan di seluruh tubuh dapat didistribusikan dengan lancar, terutama pada sel-sel otot yang membutuhkan.

Ketika Anda latihan, otot akan menyerap lebih banyak cairan. Dengan besarnya aliran darah yang terpompa menuju sel-sel otot, maka semakin banyak air yang akan diserap otot dan semakin besar pula ukuran otot atau dalam istilah kebugaran disebut dengan pumping.

Otot yang nge-pump tersebut secara psikis akan mempengaruhi produktivitas latihan. Bahkan kondisi ini dapat membuat otot tumbuh dalam jangka panjang karena otot yang nge-pump tersebut memberikan pengaruh yang besar pada membran sel-sel otot untuk terus tumbuh, yang ditandai dengan meningkatnya sintesa protein di dalam tubuh.

Peningkatkan kadar NO juga bermanfaat untuk mengalirkan darah ke pembuluh darah di organ intim baik pada pria maupun wanita, sehinga bermanfaat untuk menjaga kesehatan seksual dan reproduksi.

Buah Bit sebagai NO Booster

Nah, sekarang kita akan kupas lebih dalam mengapa buah bit disebut NO Booster. Buah bit kaya akan kandungan nitrat. Ketika Anda mengasup nitrat (NO3-) dalam buah bit, bakteri yang ada di mulut akan merangsang pelepasan molekul oksigen buah bit sehingga kandungan nitrat tersebut berubah menjadi nitrit (NO2-).

Nitrit inilah yang kemudian melakukan perjalanan menuju pembuluh darah sambil melepaskan oksigen dan berubah menjadi nitric oxide (NO) di dalam pembuluh darah.

Inilah sebabnya mengonsumsi buah bit atau ekstrak buah bit dianjurkan sebelum latihan untuk mendapatkan efek pump pada otot. Lebih dari itu, peningkatkan kadar NO dalam tubuh setelah mengonsumsi buah bit juga terbukti ampuh meningkatkan kekuatan latihan dan mengurangi kelelahan selama latihan, sehingga Anda bisa berlatih lebih lama untuk hasil lebih optimal.

Studi menyebutkan bahwa menggunakan obat kumur antiseptik setelah mengonsumsi buah bit dapat mematikan bakteri yang membantu sintesa nitrat menjadi nitrit, sehingga dapat mengurangi produksi NO dari konsumsi buah bit.

Para ahli menyarankan kalau ingin menggunakan obat kumur antiseptik sebaiknya gunakan sebelum mengonsumsi buah bit agar proses pembentukan NO tidak mengalami hambatan.

BACA JUGA : Manfaat Lysine, Besarkan Otot hingga Cegah Herpes

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes