Suplemen Pembakar Lemak

Cara Memilih dan Maksimalkan Suplemen Pembakar Lemak

Mungkin bagi seseorang yang menerapkan gaya hidup sehat dan menjunjung tinggi dunia kebugaran, suplemen adalah salah satu teman setia yang bisa membuatnya tampak lebih energik dan berotot. Ya, hubungan Anda dengan suplemen mungkin lebih dekat daripada hubungan Anda dengan teman-teman Anda. Terlebih, jika Anda saat ini sedang mempunyai program untuk menurunkan berat badan, maka Anda secara teratur akan mengonsumsi suplemen pembakar lemak demi menurunkan bobot Anda menuju ideal.

Suplemen Headline

Namun, Anda mungkin sering kali bertanya kepada diri sendiri. Mengapa telah lama saya mengonsumsi suplemen pembakar lemak, namun tetap saja sama? Apakah program latihan saya ada yang salah? Mungkin pertanyaan-pertanyaan sejenis terus saja berputar di pikiran Anda. Apabila benar demikian, tepat sekali jika Anda sekarang menyimak informasi ini. Berikut informasi lengkapnya!

1.) Pilih Suplemen Pembakar lemak yang Tepat

Terdapat lusinan produk suplemen di pasar yang menawarkan banyak tujuan untuk gol tubuh Anda. Memang, menemukan suplemen pembakar lemak yang tepat sesuai dengan tujuan itu tidaklah mudah. Namun, terdapat beberapa pedoman yang dapat membantu Anda memilih suplemen pembakar lemak yang tepat. Pembakar lemak pada umumnya terbagi menjadi dua kategori, yakni berbasis stimulan, dan bebas stimulan.

Formulasi bebas stimulan sangat ideal bagi mereka yang sensitif terhadap bahan-bahan dengan efek stimulan. Misalnya, seperti kafein, syneprine, tyramine, dan yohimbe. Anda dapat menemukan produk yang mengandung pembakaran lemak ini, misalnya pada ekstrak teh hijau (standar untuk epigallocatechin gallate atau ECGC) dan bahan-bahan penekan nafsu makan seperti ekstrak caralluma fimbriata, atau buncis (kacang merah putih), dan ekstrak cynara scolymus (artichoke).

Selanjutnya, pembakar lemak berbasis stimulan berisi kombinasi dari satu atau lebih hal berikut. Misalnya, seperti kafein, synephrine, tyramine, dan yohimbe. Bahan-bahan ini bertujuan untuk meningkatkan energi, menekan nafsu makan, dan meningkatkan pelepasan lemak dari sel-sel lemak (untuk dibakar sebagai energi). Anda akan juga mungkin menemukan bahan umum untuk formulasi bebas stimulan dalam kelas di luar pembakar lemak.

2.) Program Latihan yang Baik Hasilkan Dampak Baik

Jika Anda menganggap suplemen sebagai pil ajaib yang mengubah bentuk badan Anda dalam sekejap mata, maka Anda salah. Untuk itu, Anda tidak bisa hanya dengan mengandalkan suplemen tanpa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi dan program latihan yang intens.

Pembakar lemak yang berkualitas tinggi akan membuat perjalanan Anda lebih cepat dalam memperoleh bobot tubuh yang ideal. Banyak produk suplemen tidak hanya dirancang untuk meningkatkan pembakaran lemak, namun juga mengendalikan nafsu makan dan meningkatkan energi Anda. Maka dari itu, untuk memperoleh hasil yang maksimal dari efek-efek tersebut dan mengubah tubuh Anda menjadi mesin pembakar lemak paling ampuh, sangat penting untuk mendapatkan program latihan kebugaran yang dirancang dengan sangat baik. Ada baiknya Anda mengetahui program-program latihan yang cocok dengan memperbanyak referensi terkait . Misalnya, dengan bertanya kepada teman yang bergelut di dunia kebugaran, atau menggunakan jasa personal trainer. Hal ini demi membuat gol yang lebih sempurna untuk bentuk tubuh Anda.

3.) Jujur Pada Diri Sendiri

Tentu Anda pernah mendengar, jujur adalah awal dari setiap kebaikan. Untuk itu, berusahalah untuk jujur terhadap diri sendiri, apakah Anda memang benar-benar membutuhkan suplemen fitnes (misalnya, suplemen pembakar lemak) atau hanya sekadar mengikuti tren agar dikatakan jantan atau ketinggalan jaman. Tentunya jika hanya karena alasan tersebut, maka rasanya Anda bukanlah orang bijaksana. Jika Anda mengonsumsi suplemen pembakar lemak, namun tanpa melakukan usaha-usaha untuk mengimbanginya, maka hal tersebut akan menjadi sia-sia. Bahkan, bisa-bisa kesehatan Anda justru akan terganggu. Untuk itu, lebih baik dikatakan tidak mengikuti tren, daripada harus memakai suplemen hanya untuk kebutuhan yang sangat tidak penting.

Sekali lagi pahami, bahwa suplemen hanya bersifat sebagai penunjang dari latihan-latihan Anda. Maka dari itu, melakukan latihan dengan intens dan menjaga pola makan merupakan hal utama yang harus Anda pegang. (gie)

BACA JUGA: Jalan Sore Hari Bantu Tubuh Tetap Bugar

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes