Cegah Overtraining dengan Suplemen Super Ini

Apakah Anda takut mengalami overtraining ketika melakoni jadwal latihan yang intens? Tak perlu khawatir, berikut ini 5 suplemen terbaik untuk membantu Anda mencegah overtraining.

Jika Anda berniat untuk membentuk tubuh atau menurunkan berat badan dengan cepat, pastinya Anda akan melakukan latihan dengan intens.

Namun, jadwal latihan yang terlalu intens juga bisa menjadi bumerang bagi tubuh Anda. Ya, tubuh Anda bisa mengalami overtraining.

Apa Akibatnya Jika Anda Mengalami Overtraining?

mencegah overtraining

Overtraining adalah hasil dari latihan yang intens dan terlalu lama. Kondisi ini dapat menyebabkan produksi hormon pertumbuhan melambat serta meningkatkan hormon kortisol yang tentunya dapat menghambat program pembentukan otot tubuh yang Anda lakukan.

Perubahan hormonal ini dapat menyebabkan penyusutan massa otot, kekuatan, dan energi Anda. Tidak cukup hanya itu, sistem kekebalan tubuh Anda juga dapat terpengaruh sehingga Anda dapat dengan mudah terserang penyakit.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk istirahat (off) dari latihan. Mengapa ini dibutuhkan? Karena dengan istirahat itulah otot Anda akan memulihkan diri dan berkembang.

>> Waspadai Kecanduan Overtraining <<

Tips Agar Aktivitas Latihan Anda Tidak Menyebabkan Overtraining

Latihan kekuatan otot

Salah satu cara agar terhindar dari overtraining adalah berlatih dengan cerdas. Artinya, monster beats apple accessories 2 Anda tidak harus melakukan latihan secara emosi. Lantaran segera ingin mendapat bentuk tubuh yang diingankan, Anda selalu berlatih setiap hari dengan beban yang sangat berat. Hindari cara seperti itu!

Langkah terbaik untuk menghindari overtraining adalah latihan yang efektif. Misalnya, Anda berlatih tidak lebih dari 5 kali dalam seminggu. Itu pun latihan Anda sebaiknya tidak berturut-turut selama lima hari. Jika Anda latihan Senin dan Selasa, maka gunakan hari Rabu untuk off dilanjutkan dengan latihan Kamis-Jumat dan off pada hari Sabtu-Minggu.

Selain itu, pilihlah berat beban yang sesuai dengan kemampuan Anda. Dan juga perlu Anda perhatikan jumlah repetisinya. Sebaiknya latihan Anda tidak lebih dari 60-75 menit dan gunakan repetisi tengah, antara 6-12 repetisi.

Baca Juga: Jajal Cara Ini untuk Cegah Overtraining Ketika Latihan!

Jadi, berlatihlah dengan bijak dan tidak berlebihan agar Anda dapat terhindar dari rasa sangat kelelahan.
Apabila tidak ingin mengalami overtraining, sebaiknya tubuh Anda terasupi nutrisi dengan baik. Selain itu, Anda bisa konsumsi suplemen terbaik berikut ini untuk bantu Anda terhindar dari overtraining.

1. Glutamine

manfaat creatine

Asam amino ini menawarkan banyak manfaat. TIdak hanya membantu pertumbuhan otot, monster beats apple accessories tetapi juga dapat membantu mencegah overtraining.

Studi yang dipresentasikan oleh peneliti dari Louisiana State University tahun 2004 silam menunjukkan, dengan konsumsi glutamine dapat menunda kelelahan sehingga performa latihan Anda tetap terjaga.

Selain mencegah overtraining, manfaat glutamine seperti Glutapure dari Ultimate Nutrition yang mengandung 100% glutamine adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu menjaga serat otot Anda.

2. Whey Protein

suplemen fitnes

Suplemen ini merupakan suplemen yang paling populer baik bagi fitnes mania pemula maupun mereka yang sudah profesional.

Whey protein merupakan nutrisi utama bagi otot Anda baik sebelum maupun setelah latihan. Protein ini merupakan protein cepat serap sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi otot pasca latihan.

Suplemen ini seperti yang terdapat pada Prostar 100% Whey Protein yang merupakan protein berkualitas tinggi yang beri banyak manfaat untuk otot Anda. Dengan kandungan protein yang berkualitas, whey protein dapat membantu pembentukan, mempercepat proses pemulihan, serta mencegah penyusutan otot.

Tidak hanya itu, Prostar juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi (protein) Anda sehingga dapat menghindarkan Anda dari kerontokan rambut akibat kekurangan protein.

3. Brached Chain Amino Acids

Suplemen5

Dari dua hasil studi yang dilakukan University of Connecticut, overtraining dapat dihindari dengan konsumsi asam amino yang kaya akan BCAA atau Branched Chain Amino Acids dan lisin. BCAA terdiri atas tiga asam amino penting yaitu leucine, isoleucine, dan valine.

Saat latihan, moncler shirts shoes 2 tubuh mengambil BCAA dari jaringan otot yang dapat merusak jaringan serta mengurangi tingkat pemulihan otot. BCAA dibutuhkan untuk meningkatkan keseimbangan nitrogen pada metabolisme protein di otot, melindungi penyimpanan energi, serta melindungi pemecahan protein tubuh.

BCAA ini bertindak seperti molekul pengirim sinyal pertumbuhan untuk memerintahkan membangun kembali otot-otot yang rusak setelah latiha serta mempercepat proses pemulihan.

Dengan konsumsi BCAA akan bantu menyuplai energi pada tubuh Anda, mencegah kerusakan otot serta bisa hindarkan Anda dari overtraining.

TINGKATKAN INTENSITAS LATIHAN TANPA TAKUT OVERTRAINING

  • Meningkatkan Daya Pulih Tubuh Anda
  • Menghentikan Penyusutan Otot
  • Membuat Tubuh dalam Keadaan Anabolik
  • Menambah Massa Otot Bebas Lemak

Dengan mengonsumsi BCAA akan membantu mempercepat proses recovery sel otot Anda sehingga latihan menjadi lebih maksimal! BELI DI SINI!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes