suplemen penambah energi

Creatine, Suplemen Penambah Energi Saat Latihan

Latihan yang intens akan memberikan dampak yang besar bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh yang berotot. Melakukan latihan yang intens memerlukan energi yang besar. Energi sendiri sangat menentukan program latihan yang Anda lakukan demi tujuan membentuk tubuh yang berotot. Untuk meningkatkan energi, penambahan suplemen sangat direkomendasikan. Lalu, suplemen penambah energi apa yang tepat?

suplemen penambah energi

#Suplementasi

Berapa jumlah energi yang Anda miliki akan menentukan latihan. Apabila energi Anda cukup besar maka latihan yang Anda lakukan dapat lebih intens. Sebaliknya, jika energi Anda lemah maka program latihan yang dilakukan akan kurang maksimal. Energi tersebut dapat Anda peroleh dari apa yang Anda konsumsi seperti makanan atau minuman. Apabila masih terasa kurang, suplemen penambah energi atau tenaga sangat direkomendasikan.

Suplemen penambah tenaga dapat membantu meningkatkan durasi latihan yang Anda lakukan. Kita perlu memastikan bahwa bahan bakar tubuh kita haruslah sesuai dan cukup sebelum mulai latihan. Tanpa bahan bakar energi yang memadai, latihan Anda tidak akan produktif atau intens seperti yang seharusnya. Bagi Anda yang akrab dengan dunia fitnes pasti sering mendengar creatine. Ya, creatine merupakan suplemen paling favorit selain whey protein. Selain dapat meningkatkan ukuran sel otot, creatine dapat juga disebut sebagai suplemen penambah tenaga. Baca juga >> Mitos dan Fakta Tentang Suplemen Creatine << Bagaimana creatine disebut penambah energi sehingga mampu meningkatkan durasi dan performa Anda selama latihan? Tubuh manusia secara alami memproduksi creatine baik di hati, pankreas, dan ginjal. Creatine yang diproduksi dialirkan oleh darah menuju otot. Begitu mencapai otot, creatine diubah menjadi creatine phospate, yang akan menyuplai energi pada tubuh. Berdasarkan penelitian, penggunaan suplementasi creatine sesuai dosis yang dianjurkan dapat meningkatkan produksi creatine tubuh sebanyak 20-40%, yang akhirnya dapat meningkatkan power dan ketahanan otot hingga 15%!. Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition misalnya. Suplemen ini berguna untuk meningkatkan ukuran sel otot dan memberi tambahan tenaga dan stamina serta menunjang intensitas latihan yang lebih tinggi melalui kontraksi otot yang maksimal.

#Tips Mudah Meningkatkan Energi Saat Latihan

Selain melalui vitamin penambah energi, istirahat yang cukup merupakan langkah mudah untuk menjaga stamina tubuh Anda. Misalnya memiliki waktu tidur yang berkualitas. Waktu tidur idealnya adalah delapan jam sehari. Mengapa harus tidur yang cukup? Karena tidur adalah waktu bagi tubuh untuk memperbarui dan memperbaiki sel sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga di level optimal. Selain itu, penting untuk menghindari alkohol. Mengonsumsi alkohol dapat menurunkan performa fisik dan pikiran, kurang konsentrasi, serta menurunkan daya pikir. Baca juga << 6 Tips untuk Tingkatkan Energi Seketika <<

#Meningkatkan Energi dengan Cara Alami

suplemen penambah energi

Dalam meningkatkan energi tubuh, ada beberapa pilihan yang bisa digunakan. Ada energi pendorong yang bersifat ringan yang dapat membantu meningkatkan energi di tengah kesibukan Anda, dan ada pula energi pendorong yang lebih kuat yang biasa Anda gunakan saat Anda berlatih. Namun, ada juga beberapa alternatif yang didapat melalui vitamin penambah tenaga yang alami. Seperti dari air putih, buah-buahan dan sayur-sayuran, jus buah, kacang-kacangan, atau gandum.

Minum air putih adalah cara terbaik sebagai suplemen alami penambah energi. Ketika tubuh Anda kelelahan, suhu inti tubuh Akan meningkat seiring dengan melambatnya metabolisme. Dengan meminum air putih yang cukup, suhu tubuh Anda akan kembali normal sehingga Anda akan kembali mendapatkan suntikan energi yang sebagian telah hilang sebelumnya. Penambah tenaga alami yang lain adalah dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Kedua makanan ini merupakan sumber alami terbaik untuk meningkatkan energi.

Tentu, dengan energi yang besar akan meningkatkan performa latihan. Apabila latihan berjalan dengan intens dan maksimal, bukan tidak mungkin goal Anda akan tercapai dengan dibarengi pola makan dan suplementasi yang tepat. Sekali lagi, peran suplemen penambah energi cukup penting untuk membantu program kebugaran yang Anda inginkan. Simak informasi terbaru lainnya mengenai suplemen dan dunia kebugaran hanya di www.DuniaFitnes.com. Happy workout!

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Perut Sixpack Tidak Muncul

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes