susu whey protein

Hindari Minum Susu Whey Protein Sembarangan, Ketahui Dulu Timingnya

Susu whey protein adalah teman sempurna untuk program muscle building Anda. Namun, ada waktu khusus yang disarankan untuk mengonsumsinya. Kapan saja?

Muscle building adalah satu dari beberapa goal dari kebanyakan fitnes mania yang berlatih dengan keras di pusat kebugaran.

Dengan membentuk otot ini, harapan dari mereka adalah agar bentuk tubuh semakin ideal dan berotot untuk menambah kepercayaan diri. Bagaimana dengan Anda?

Ketika Anda juga melakukan program muscle building, praktis Anda akan sangat akrab dengan beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh selain angkat beban tentunya.

Karena selain latihan beban, nutrisi juga berperan penting dalam program Anda. Seperti protein, karbohidrat, dan lemak. Pada artikel ini kita akan membahas mengenai protein, terutama susu whey protein.

Apa itu Susu Whey Protein?

susu whey protein

Jika Anda baru memulai, mungkin Anda akan lebih akrab dengan susu whey protein.

Ya, whey protein adalah makanan utama bagi otot sehingga perannya sangat vital dalam program muscle building.

Whey protein sudah sangat wajar dikonsumsi oleh binaragawan maupun atlet untuk membangun dan memperkuat otot tubuh.

Susu whey protein dinilai lebih baik daripada protein lain karena mudah dimetabolisme oleh tubuh, cepat bekerja, dan dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh.

Whey protein ini juga kaya akan glutamine serta branched chain amino acids (BCAA) yang dapat memberikan energi pada otot untuk mempercepat proses recovery (pemulihan) otot pasca latihan.

Whey protein ini biasanya ada dalam dua jenis, monster beats apple accessories 2 yaitu;

• Whey Protein Concentrate
Whey protein jenis ini mengandung lemak dan kolesterol yang rendah. Namun, whey protein concentrate memiliki senyawa bioaktif yang lebih tinggi. Pun juga karbohidrat dalam bentuk laktosa.

Sementara kandungan protein di dalamnya mencapai 29-89 persen tergantung dari beratnya.

• Whey Protein Isolate
Whey protein jenis ini biasa disebut dengan protein yang lebih murni karena mengalami pemrosesan lebih banyak daripada whey protein concentrate. Tentu ini membuat whey protein isolate menjadi lebih berkualitas.

Level konsenstrasi proteinnya bisa mencapai 93 persen atau lebih. Dan ini sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin menambah massa otot bebas lemak.

Manfaat Utama dari Susu Whey Protein

susu whey protein

Kalau perannya sangat penting, lalu apa saja manfaat dari susu whey protein?

• Meningkatkan Massa Otot
Tujuan utama program muscle building adalah menambah massa otot bebas lemak. Dan ini adalah salah satu manfaat utama dari whey protein. Minuman susu whey protein sangat baik untuk proses sintesis otot.

Penelitian dari University of Texas Medical Branch menunjukkan, konsumsi whey protein dapat meningkatkan pertumbuhan otot dengan cara merangsang pembentukan protein otot.

• Memangkas Kadar Lemak
Semakin banyak otot, maka pembakaran lemak juga akan semakin besar.

Sementara hasil penelitian dari Minnesota Applied Research Center menunjukkan bahwa orang yang mengurangi kalori dan suplementasi whey protein, akan membantu menurunkan kadar lemak tubuh lebih banyak daripada hanya diet rendah kalori.

• Percepat Recovery
Karena nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh (terutama segera setelah latihan), maka manfaat yang tak kalah penting adalah mempercepat proses pemulihan otot.

Setelah otot dihajar dengan latihan ekstra keras, maka otot memerlukan asupan nutrisi whey protein untuk mempercepat pemulihan. Dengan minum susu whey protein seperti a michael kors watch purse attribute_ukuran=2%20Lbs&attribute_rasa=Cokelat” target=”_blank”>Ultramax Protein with Creatine, maka akan bantu pemulihan dan perkembangan otot tubuh serta memberikan energi tambahan untuk tubuh Anda.

Waktu yang Paling DIREKOMENDASIKAN untuk Konsumsi Susu Whey Protein

susu whey protein

Meskipun sangat penting perannya, tentu jika dikonsumsi secara asal bisa membuat manfaat susu whey protein jadi kurang maksimal bagi perkembangan otot tubuh Anda.

Berikut ini waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi whey protein agar program muscle building Anda benar-benar sempurna.

• Pagi Hari
Stok glikogen (sumber energi) akan berproduksi rendah pada malam hari. Karena itu, tubuh akan beralih pada asam amino untuk memulai proses metabolisme.

Hal ini bisa menyebabkan otot dalam keadaan katabolik (atau merusak).

Whey protein adalah protein yang paling cepat diserap oleh tubuh sehingga sempurna untuk dikonsumsi pada pagi hari (setelah bangun tidur) karena akan memberikan asam amino dengan segera pada otot untuk mencegah kerusakan otot.

Menurut laman Medisyskart.com, para ahli merekomendasikan konsumsi whey protein dalam bentuk protein shake dipagi hari karena nilai biologisnya yang tinggi serta banyaknya asam amino yang terkandung dalam whey protein.

• Pada Waktu Berangkat Tidur
Orang akan pergi tidur selama beberapa jam tanpa makanan dalam semalam. Tentu hal ini akan membuat sedikit nutrisi yang ada di otot.

Karena sedikit nutrisi inilah, otot akan beralih ke asam amino untuk memicu metabolisme. Sama seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kondisi ini akan menyebabkan otot pada keadaan katabolik.

Untuk mencegahnya, Anda bisa konsumsi whey protein sebelum tidur untuk menghambat otot Anda memasuki kondisi katabolik.

Dengan mengonsumsi whey protein sebelum tidur akan memastikan otot Anda tetap ternutrisi selama Anda tidur sehingga dapat mencegah katabolik.

• Segera Setelah Latihan
Salah satu waktu yang paling krusial untuk mengonsumsi whey protein adalah segera setelah latihan.

Ini dikarenakan pada saat setelah latihan, otot Anda telah banyak tekanan dan otot membutuhkan nutrisi untuk perbaikan dan pertumbuhan otot.

Nutrisi yang dibutuhkan adalah protein cepat serap dan whey protein adalah pilihan terbaik.

Hasil studi menunjukkan bahwa setelah latihan beban akan menghabiskan banyak nutrisi tubuh. Dan waktu inilah yang paling tepat untuk mengonsumsi banyak protein dibanding waktu lainnya. michael kors abbey backpack access review

Itulah mengapa Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi whey protein dalam jumlah besar pada saat setelah latihan, karena ini akan membantu Anda pulih dengan cepat.

Bagaimana dengan Anda, susu whey protein mana yang Anda sudah Anda siapkan untuk latihan hari ini?

SUSU WHEY PROTEIN TERBAIK DI KELASNYA

  • Protein berkualitas tinggi untuk pertumbuhan otot yang maksimal
  • Mempercepat masa pemulihan Anda
  • Meningkatkan tenaga dan stamina
  • Mudah dicerna

Susu whey protein berkualitas tinggi dengan tambahan creatine untuk bantu pembentukan otot Anda dengan rasa yang lezat serta kalori yang rendah BELI DI SINI!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes