Ingin Tidur Nyenyak? Mungkin Anda Perlu Suplemen ini

Tidur merupakan aktivitas menyenangkan yang ternyata memiliki peran penting bagi kesehatan. Itulah sebabnya, kita butuh tidur cukup agar tubuh tetap sehat dan bugar. Tapi, tunggu dulu! Ternyata ada yang lebih penting dibandingkan berapa jam Anda tidur dalam sehari. Tidur nyenyak dan berkualitas.

Ingin-tidur-nyenyak-mungkin-Anda-perlu-suplemen-ini

Tidur nyenyak dan berkualitas tak jarang menjadi sesuatu yang langka di tengah zaman modern yang serba sibuk seperti sekarang ini. Padahal, kurangnya kualitas tidur juga dapat mengganggu kesehatan, seperti memicu sakit kepala, kurang konsentrasi, kelelahan berkepanjangan, mood yang naik turun, depresi, nyeri otot, serta turunnya imunitas atau daya tahan tubuh yang berujung pada timbulnya berbagai macam penyakit.

Penelitian menunjukkan bahwa tidur nyenyak dan berkualitas akan membuat kulit, mata, dan rambut Anda menjadi lebih sehat. michael kors ava kors ankle boots Kulit dan rambut butuh waktu berkualitas untuk melakukan perbaikan dan regenerasi sel. Mata juga butuh istirahat setelah seharian terpapar stres akibat angin, sinar matahari, lampu, hingga layar komputer Anda.

Tidur berkulitas juga mengatasi lingkaran hitam pada mata yang timbul akibat kelelahan. Nah, apakah Anda sudah tidur nyenyak dan berkualitas?

Untuk membantu meningkatkan kualitas tidur Anda serta membuat Anda tidur lebih nyenyak, Melatonin diyakini efektif untuk membantu Anda mengatasi gangguan tidur.

Apakah Melatonin itu?

Melatonin adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar pineal, sebuah kelenjar kecil yang berada di otak. Melatonin berguna dalam mengendalikan siklus tidur dan bangun seseorang. Melatonin banyak terkandung dalam makanan seperti daging, biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Anda pun bisa mendapatkannya dalam bentuk suplemen.

Bagaimana Melatonin Bekerja Dalam Tubuh? a michael kors watch purse

Tubuh Anda memiliki “jam internal” yang berfungsi mengendalikan siklus tidur dan bangun tiap hari. Jam internal ini pula yang menentukan berapa banyak tubuh Anda memproduksi melatonin. Normalnya, kadar melatonin akan meningkat pada pertengahan hingga larut malam, kemudian akan turun menjelang pagi.

Faktor cahaya juga turut mempengaruhi berapa banyak tubuh Anda memproduksi melatonin. Saat musim dingin, biasanya tubuh akan memproduksi melatonin lebih awal atau lambat daripada hari biasanya. Perubahan ini bisa mengakibatkan SAD (Seasonal Affective Disorder) atau sejenis depresi ringan yang terjadi pada waktu yang sama setiap tahun.

Kadar Melatonin Menurun Seiring Bertambahnya Usia

Seiring bertambahnya usia, kadar melatonin seseorang akan cenderung menurun dan bahkan tidak dapat memproduksi melatonin sama sekali.

Suplemen melatonin terkadang digunakan untuk mengatasi jet lag atau gangguan susah tidur (insomnia). Para peneliti juga menemukan bahwa penggunaan suplementasi melatonin juga efektif untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti:

  • Mengatasi SAD atau gangguan mood musiman
  • Membantu mengontrol jam tidur pekerja shift malam
  • Mengurangi masalah susah tidur dan kebingungan pasca operasi
  • Mengurangi sakit kepala

Bahkan tidak menutup kemungkinan, penggunaan suplementasi melatonin dapat mencegah penyebaran kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menunda proses penuaan. Namun untuk memastikan hal ini penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

Manfaat penggunaan suplemen melatonin juga masih diteliti lebih lanjut pada pasien yang mengalami kebutaan. Karena tidak dapat melihat cahaya, orang buta dapat mengalami gangguan tidur seperti tidur di siang hari dan bangun pada malam hari. ugg outlet barstow brisbane

Apakah Suplemen Melatonin Aman?

Suplementasi melatonin aman digunakan selama dalam dosis yang dianjurkan, baik dalam jangka pendek maupun panjang. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, pastikan Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan suplementasi melatonin. Anak-anak, wanita hamil dan menyusui sebaiknya tidak menggunakan suplemen melatonin tanpa persetujuan dari dokter.

Pada orang dewasa, melatonin dapat dikonsumsi pada dosis 0,2-20 mg melatonin, tergantung dari tujuan penggunaan. Dosis yang tepat berbeda pada setiap orang. Konsultasikan dengan dokter, berapa dosis yang tepat mengonsumsi melatonin bagi kebutuhan Anda. (dan)

Klik di sini –> http://bit.ly/11V6V1o untuk dapatkan suplementasi melatonin berkualitas sesuai kebutuhan Anda.

BACA JUGA : Kanker Paru, monster beats amazon australia

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes