suplemen peningkat metabolisme

Ini Dia Suplemen Peningkat Metabolisme Tubuh Anda!

Mengonsumsi pil ajaib pembakar lemak memang sering kali terlihat lebih menjanjikan untuk menurunkan berat badan. Namun, hal tersebut tentunya akan memberikan efek negatif meskipun hanya sedikit bagi tubuh Anda. Faktanya lemak tidak akan hilang tanpa adanya aktivitas fisik, seperti olahraga dan penjagaan pola makan serta suplementasi yang tepat. Meskipun pil tersebut memberikan janji yang mungkin terbukti dalam waktu yang singkat, berat badan ideal Anda tidak akan bertahan lama. Metabolisme tubuh yang stabil dan baik juga merupakan salah satu kunci sukses untuk membakar lemak. Anda bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda dengan asupan nutrisi yang cukup dan suplemen ampuh berikut ini:

suplemen peningkat metabolisme

CLA

Conjugated Linoleic Acid (CLA) merupakan lemak sehat yang ditemukan dalam daging dan susu. Suplemen ini menawarkan pelindung ganda untuk mengusir lemak jahat. CLA juga membantu membakar lemak dan meningkatkan massa otot. Orang yang mengonsumsi 3,2 gram suplemen ini biasanya akan membakar lemak sekitar 454 gram per bulannya. Karena CLA juga dapat meningkatkan massa otot, pembakaran lemak akan berkurang sedikit demi sedikit. Meskipun begitu, Anda mendapat keuntungan yang sangat besar dan bentuk tubuh yang ideal untuk menambah massa otot dan menyingkirkan lemak jahat.

Sumber makanan terbaik CLA adalah daging sapi, susu organik, keju, dan telur.

Seng

Meskipun Anda sudah menjalani diet sehat, Anda masih bisa kehilangan nutrisi yang penting bagi tubuh. Mineral seng salah satunya. Mineral ini banyak sekali ditemukan pada kerang, daging sapi, dan daging unggas yang berwarna gelap. Masalahnya adalah kadang Anda terlalu banyak mengonsumsi mineral zat besi, kalsium, dan fosfor sehingga dapat mengganggu penyerapan zink atau mineral seng ini. Sebenarnya Anda tidak perlu mengonsumsi terlalu banyak seng, sangat penting untuk mendapatkannya meskipun dalam jumlah yang sedikit. Kelenjar tiroid Anda memerlukan seng untuk menghasilkan hormon tiroid yang membantu menjaga metabolisme dan energi tubuh. Bahkan ada bukti bahwa seng dapat membantu mengontrol nafsu makan Anda.

Catechin

Teh terutama teh hijau adalah sumber katekin, zat yang melindungi stimulan alami dalam tubuh. Karena katekin berfungsi sebagai peningkat aktivitas sel, maka secara tidak langsung zat ini akan meningkatkan kebutuhan energi dalam tubuh sehingga dapat membakar kalori lebih banyak sepanjang waktu.
Penurunan berat badan dengan mengonsumsi suplemen ini akan berlangsung lebih lama. Para peneliti di The Cleveland Clinic menganalisis hasil dari 15 studi tentang suplemen katekin dan menemukan bahwa pil dapat membantu Anda menurunkan sekitar satu pon atau 454 gram per bulan. Para ahli percaya bahwa dengan mengonsumsi teh hijau dapat mencegah naiknya berat badan kembali.

Selenium

Meskipun selenium penting untuk kesehatan dan berat badan, Anda tidak perlu mengonsumsi mineral ataupun suplemen ini terlalu banyak. Anda bisa mendapatkannya dalam ikan tuna, ikan kod, atau udang, jamur, biji bunga matahari dan kacang Brasil. Jika makanan tersebut bukan merupakan bagian dari makanan sehari-hari Anda, pertimbangkan untuk memilih suplemen yang memberikan kebutuhan akan mineral ini sehari-hari Anda. Selenium dapat membantu memastikan bahwa kelenjar tiroid di leher yang mengatur metabolisme agar tetap sehat dan terus menghasilkan hormon yang menjaga metabolisme dan energi dengan optimal.

Ada baiknya sebelum mengonsumsi suplemen di atas Anda berkonsultasi dengan dokter, terutama jika Anda memiliki penyakit tertentu. Tingkatkan metabolisme Anda dan dapatkan bentuk tubuh ideal!

BACA JUGA: 4 Manfaat Luar Biasa Dari Latihan Duck Walk

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes