Inilah Manfaat Sehat dari Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu zat gizi mikro yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin A atau retinal merupakan senyawa poliisoprenoid yang mengandung tiga senyawa penting yaitu retinal, asam retinoat dan retinol.

Vitamin A mempunyai provitamin yaitu karoten. Pada sayuran, vitamin A terdapat sebagai provitamin dalam bentuk pigmen berwarna kuning ß karoten.

Fungsi Vitamin A

Vitamin A menawarkan banyak manfaat kesehatan jika Anda dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin A setiap hari. Manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain:

1.       Mencegah Kanker

Vitamin A merupakan antioksidan yang ampuh untuk mencegah kanker. Vitamin A bekerja dengan cara membantu bereproduksi secara normal. Proses ini dikenal dengan sebutan diferensiasi. moncler shirts shoes 2 Nah, sel-sel yang tidak dapat bereproduksi secara normal ternyata dapat berubah menjadi pra-kanker.

2.       Menjaga Penglihatan

Bukan rahasia umum jika vitamin A adalah vitamin yang paling banyak dicari saat dihubungkan dengan kesehatan penglihatan. Vitamin A menjaga kesehatan mata dengan cara melindungi retina dari cahaya yang ditransfer menjadi tanda-tanda saraf di retina.

3.       Membantu Pertumbuhan

Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan normal dan pengembangan embrio dan janin, memengaruhi gen yang menentukan rangkaian perkembangan organ-organ pada perkembangan embrio.

4.       Meningkatkan Kesuburan

Vitamin A sangat penting untuk sistem reproduksi manusia. Vitamin A juga berperan penting dalam pengaturan dan sintesis hormon seks progesteron. monster beats apple accessories 2 Kekurangan atau defisiensi vitamin A akan mengganggu kesuburan dan pada akhirnya bisa menyebabkan kemandulan.

Pada pria, kekurangan vitamin A dapat menurunkan produksi hormon seks dan juga dapat menyebabkan impotensi. Sementara pada wanita, kekurangan vitamin A dapat menyebabkan timbulnya berbagai problem atau gangguan haid, misalnya darah haid yang terlalu banyak, timbul kram atau nyeri haid, dan haid yang tidak teratur. Vitamin A juga penting untuk wanita karena vitamin A membantu menjaga kesehatan jaringan epitel tubuh termasuk jaringan epitel pada dinding vagina dan rahim.

Pastikan tubuh Anda mendapatkan vitamin A secara cukup setiap hari. Makanan seperti wortel, monster beats audio adidas brokoli, pepaya, mangga dan lainnya adalah contoh dari makanan yang banyak mengandung Vitamin A. Jika Anda tidak bisa mendapatkannya dari makanan, suplementasi Vitamin A bisa menjadi alternatif yang sehat bagi Anda.

BACA JUGA : Yuk, Sehatkan Tubuh dengan Secangkir Teh Sehari! moncler jacket acorus <

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes