bubuk protein

Jangan Asal Konsumsi, Kenali Apa Itu Bubuk Protein!

Protein sangat penting untuk kesehatan baik untuk membangun otot, memperkuat sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sel yang rusak, dan juga berfungsi sebagai sumber energi. Protein dalam diet Anda dapat berasal dari seluruh sumber makanan seperti telur, susu, daging, atau protein suplemen. Misalnya, seperti bubuk protein. Namun sebelum menambahkan suplemen protein untuk diet Anda, wajib bagi Anda untuk mengetahui bagaimana memilih bubuk protein terbaik untuk dikonsumsi.

Headline Protein Powder

Apakah itu Bubuk Protein?

Bubuk protein tak lain adalah sumber protein yang umumnya dibuat dari susu, whey, kasein, atau kedelai. Bubuk protein adalah cara sederhana untuk memenuhi kebutuhan protein Anda ketika sumber-sumber makanan alami tak dapat memenuhi asupan protein dalam keseharian Anda. Bubuk protein akan mudah diserap dengan cepat dalam tubuh, sehingga dapat memenuhi asupan protein Anda ketika menjalankan diet sehat.

Mengapa Bubuk Protein Terbaik untuk Penunjang Kebugaran Anda?

Memang, bubuk protein mempunyai harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan susu biasa. Untuk itu, Anda harus mencari informasi untuk mendapatkan jenis bubuk protein yang terbaik. Memilih protein whey murni adalah keputusan terbaik, karena hal tersebut mengandung asam amino esensial. Bukan hanya itu, penyerapan whey akan lebih cepat akan diserap oleh tubuh. Semua itu juga akan Anda temui jika Anda mengonsumsi Prostar 100% WheyProtein. Suplemen dari Ultimate Nutrition tersebut merupakan protein berkualitas tinggi untuk membentuk, mempercepat proses pemulihan, dan mencegah penyusutan otot.

Berapa Banyak Bubuk Protein yang Harus Dikonsumsi?

Bubuk protein umumnya dikonsumsi untuk melengkapi diet sehat Anda. Untuk itulah bubuk protein juga disebut dengan suplemen. Biasanya, 1-2 sendok whey protein per hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian seseorang. Tetapi, hal ini juga bergantung pada seberapa banyak asupan protein yang masuk ke tubuh pada saat Anda menjalankan program diet. Beberapa di antaranya mungkin juga memerlukan lebih dari dua sendok, dan bahkan satu sendok. Atlet dan binaragawan profesional biasanya membutuhkan jauh lebih banyak . Hal ini dikarenakan, semakin banyak dan berat aktivitas seseorang dalam melakukan latihan, maka kebutuhan akan proteinnya secara otomatis juga akan bertambah.

Lalu, Apa Manfaat Mengonsumsinya?

Bubuk protein memiliki manfaat kesehatan yang sama halnya dengan sumber protein dari makanan lainnya. Yakni, meningkatkan kekuatan dan daya tahan, membantu Anda membakar lemak sambil menjaga massa otot, dan membuatnya membangkitkan otot-otot pada bagian tubuh lainnya. Perbedaan yang sangat utama jika Anda mengonsumsi bubuk protein dengan makanan yang termasuk sebagai sumber protein adalah, Anda hanya akan mendapatkan protein tanpa disertai dengan karbohidrat dan lemak.

Benarkah Terlalu Banyak Asupan Protein Itu Berbahaya?

Jika Anda mengonsumsinya secara bijaksana, maka mengonsumsinya akan menjadi lebih sehat bagi Anda. Namun, apabila memberi asupan gizi yang terlalu banyak untuk tubuh Anda, hal itu akan berbahaya. Tak terkecuali dengan protein. Mengonsumsi suplemen biasanya akan memperhitungkan asupan gizi keseharian dan aktivitas Anda. Misalnya, Anda merupakan atlet, tentu Anda akan membutuhkan asupan protein yang lebih banyak. Sebaliknya, apabila Anda tak pernah berolahraga, namun begitu gemar mengonsumsi suplemen berprotein (protein bubuk), maka hal itu hanya akan memberatkan kinerja ginjal dan hati Anda. Sehingga, memungkinkan kedua organ tersebut tak dapat bekerja dengan maksimal.

Nah, tentunya Anda sudah semakin mengerti ‘kan apa itu protein bubuk? Untuk itu, jangan pernah mengonsumsi suplemen tanpa mengetahui manfaatnya. (mee)

BACA JUGA: Olahraga Tingkatkan Kemampuan Kognitif Orang Dewasa

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes