Jika Anda Depresi, Rematik & Mudah Pikun, Mungkin Anda butuh Suplemen ini

Omega 3 fatty acid atau dikenal dengan asam lemak Omega 3 adalah bentuk lemak tak jenuh ganda, salah satu dari empat jenis dasar lemak tubuh yang berasal dari makanan. Keempat jenis lemak ini antara lain kolesterol, lemak jenuh dan lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda.

Jika-Anda-Depresi,-Rematik-&-Jantungan,-Mungkin-Anda-butuh-Suplemen-ini

Omega 3 merupakan asam lemak yang terbentuk dari 3 komponen utama yaitu ALA (Alpha Linolenic Acid), EPA (Eicosapentaenoic Acid) dan DHA (Docosahexaenoic Acid), dan termasuk dalam asam lemak tak jenuh ganda yang esensial dengan ikatan ganda di posisi karbon ketiga dari ujung ikatan metil (sehingga digunakan angka “3″ dalam deskripsi asam lemak ini).

Mengapa Anda Perlu Omega-3?

Omega-3 memiliki berbagai manfaat penting bagi kesehatan Anda, di antaranya:

Menjaga Berat Badan

Menurut tim peneliti dari Health Academic University of Minnesota, Amerika Serikat, Omega-3 bisa membantu menstabilkan mood seseorang. Mood yang tidak baik bisa mengakibatkan kehilangan kontrol diet dan menyantap semua makanan yang dapat menaikkan berat badan.

Cegah Pikun

Omega 3 sebagai makanan otak sangat penting untuk perkembangan membran sel pada sistem neurologis dari otak berikut jalur sinyalnya. Telah terbukti pula secara ilmiah bahwa Omega-3 tidak hanya membantu perkembangan otak dan memori anak-anak, tapi juga pada orang dewasa.

Meningkatkan Energi dan Stamina

Omega-3 merupakan salah satu nutrisi penting yang berperan dalam melancarkan distribusi oksigen ke seluruh tubuh. Semakin tinggi kadar oksigen dalam tubuh, maka energi dan stamina pun ikut meningkat.

Cegah Rematik

Jika Anda mengalami nyeri otot setelah sesi latihan intens, omega-3 bisa membantu meringankannya. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa beberapa jenis nyeri kronis seperti nyeri sendi, reumatik arthritis, sakit leher dan punggung dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan ataupun suplemen yang kaya akan asam lemak esensial Omega-3.

Cegah Depresi

Bentuk lain dari Omega-3 adalah DHA yang berfungsi membantu kinerja dan produksi lemak dalam proses kimia. Biasanya, orang yang sering mengalami depresi adalah akibat kekurangan DHA. Para peneliti percaya suplemen yang mengandung DHA bisa menjadi cara alternatif untuk mengatasi depresi (antidepresan).

Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Omega-3 benteng pertahanan yang ampuh dalam menangkal serangn kanker serta menurunkan risiko penyakit jantung. Penelitian menyebutkan bahwa asam lemak Omega-3 dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner hingga 50 persen dan mencegah penyakit stroke. Selain itu, Omega 3 juga baik untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan serta dapat mengatasi masalah depresi dan membantu menangani penyakit seperti Alzheimer.

Banyak makanan di sekitar Anda yang kaya akan kandungan Omega-3, antara lain dalam berbagai makanan hewani dan nabati laut seperti ikan lemuru, tuna, patin, salmon, tongkol, tengiri, kembung, bawal, cakalang, kerang, cod, rumput laut, ganggang laut dan sebagainya.

Selain mendapatkan Omega 3 melalui berbagai bahan makanan, suplemen Omega-3 juga bisa menjadi pertimbangan untuk dikonsumsi dalam pola makan sehari-hari untuk mendapatkan kesehatan yang optimal. (dan)

BACA JUGA : Orang-orang Inilah yang Seharusnya Mengonsumsi Suplemen

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes