manfaat creatine

Ladies, Inilah Manfaat yang Bisa Anda Dapat dengan Konsumsi Creatine

Creatine adalah salah satu suplementasi yang direkomendasikan untuk meningkatkan latihan, termasuk wanita. So, mengapa Anda takut mengonsumsinya?

manfaat creatine

Meski bukan syarat utama dalam pembentukan otot tubuh dan kesehatan secara menyeluruh, namun peran suplemen sangat penting bagi program fitnes Anda, termasuk creatine.

Suplemen seperti creatine sangat membantu program pembentukan otot tubuh seseorang. Namun, tidak sedikit fitnes mania wanita yang menghindari suplemen ini karena takut tubuh mereka menjadi besar dan berotot. Namun tahukah ladies, banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh creatine.

Tenang Ladies, Latihan Beban Tidak Akan Membuat Anda Seperti Pria

manfaat creatine

Memang, beberapa wanita mungkin cukup canggung ketika mendengar nama fitnes. Tidak sedikit yang mengaku takut fitnes atau latihan beban akan membuat bentuk tubuh mereka berotot dan kekar seperti para pria. Anggapan ini adalah SALAH.

Wanita yang rutin latihan beban memang akan menjadi kuat dan sehat. Meski begitu, bukan berarti secara fisik akan seperti pria yang terkesan lebih besar dan berotot. Hal ini dikarenakan wanita hanya menghasilkan sebagian kecil hormon testosteron yang berguna untuk membangun otot. [Baca Juga: Wanita, Testosteron, dan Latihan Beban]

So, jika Anda menginginkan bentuk tubuh yang ramping, seksi, dan sehat, maka mulailah untuk latihan beban. Masihkah Anda takut untuk latihan angkat beban?

Ingin Membentuk Tubuh Kencang? Dukung dengan Suplementasi Creatine!

manfaat creatine

1. Creatine untuk Menambah Tenaga dan Bentuk Tubuh Lebih Padat

Sel-sel otot Anda secara alami telah memproduksi creatine phospate, yang mana ketika dipecah akan memberikan energi langsung ke serat otot. Ketika menambahkan suplemen creatine, praktis tubuh Anda akan mendapat ledakan energi tambahan sehingga menambah kontraksi serat otot Anda.

Ini artinya Anda akan berlatih lebih bertenaga dan melakukan banyak repetisi sehingga dapat melatih banyak otot tubuh Anda. >> Creatine, Suplemen Penambah Energi Saat Latihan

2. Creatine Membuat Latihan Lebih Lama untuk Membakar Kalori Lebih Banyak

Creatine membantu otot mendapatkan energi tambahan sehingga Anda akan dapat berlatih lebih keras dan lebih lama. Prosesnya adalah, selama Anda melakukan aktivitas cukup berat, tubuh Anda mendapat energi dari molekul yang disebut ATP atau adenosine triphosphate. Selama proses metabolisme, ATP akan dipecah menjadi ADP atau adenosin difosfat.

Creatine sendiri bertugas untuk membantu menambah produksi molekul fosfat menjadi ADP sehingga otot-otot Anda akan memproduksi ATP lebih banyak. Akibatnya adalah latihan Anda semakin intens dan tubuh akan membakar kalori lebih banyak.

Note: Dengan menambahkan creatine disertai pola makan, latihan, dan istirahat yang cukup, maka program pembentukan tubuh Anda akan semakin maksimal >> Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition

3. Creatine Dapat Mempercepat Proses Recovery

Selain dapat membantu meningkatkan energi saat latihan, creatine juga membantu mempercepat daya pulih tubuh Anda. Creatine akan memasok nutrisi bagi otot yang dibutuhkan selama proses recovery serta membangun cadangan energi bagi Anda untuk latihan berikutnya.

Ketika suplementasi dilakukan setelah latihan bersama dengan karbohidrat sederhana seperti buah-buahan, maka akan membantu penyerapan lebih cepat.

Fakta Tentang Creatine yang Harus Anda Ketahui

Manfaat creatine

1. Tidak Perlu Banyak

Meski sangat membantu dalam program fitnes Anda, konsumsi creatine juga tidak perlu banyak. Menurut penelitian dari Bloomsburg University menunjukkan bahwa Anda tidak perlu terlalu banyak mengonsumsi creatine. [Baca Juga: Mitos dan Fakta Tentang Suplemen Creatine]

Rekomendasi dari peneliti adalah tambahkan konsumsi creatine sebanyak 2,3 gram per hari selama latihan enam minggu baru kemudian evaluasi hasil latihan Anda.

2. Untuk Menambah Berat Badan

Selain membantu meningkatkan energi latihan, creatine juga dapat membantu menambah berat badan dengan cara meningkatkan massa otot. Menggunakan creatine disertai dengan program diet dan latihan yang tepat, tentunya akan sangat menunjang program peningkatan massa otot Anda.

3. Creatine Hadir dalam Berbagai Bentuk

Suplementasi saat ini dapat dengan mudah ditemukan dan hadir dalam berbagai bentuk seperti bubuk, tablet, kapsul, hingga cairan. Seperti Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition yang tersedia dalam bentuk powder (bubuk) dan juga kapsul.

Karena banyak sekali memberikan manfaat, maka suplementasi creatine adalah salah satu suplemen yang direkomendasikan untuk menunjang program latihan dan diet Anda. (ctr)

BUAT ENERGI ANDA MELEDAK SAAT LATIHAN

  • Memberi Tambahan Tenaga
  • Meningkatkan Ukuran Sel Otot
  • Menambah Kontraksi Otot
  • Menyimpan Cadangan Energi dalam Tubuh

Dapatkan tambahan energi dan stamina yang eksplosif sekarang juga! BELI DI SINI!

Baca Juga: Selain Turunkan Berat Badan, Makanan Tinggi Serat Ampuh Lawan Penyakit Jantung

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes