cara membentuk otot

Mengatasi Susah Tidur Agar Otot Tumbuh Pesat

Note: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Sudah pernah mendengar suplemen terbaik untuk mengatasi susah tidur agar otot berkembang maksimal? Jika belum, maka ini artikel yang tepat untuk Anda.

Tidak bisa dipungkiri bahwa makronutrisi seperti protein, karbohidrat, dan lemak, berperan penting untuk mendongkrak intensitas latihan Anda. Pastinya sangat membantu perkembangan otot tubuh Anda.

Meski begitu, Anda tidak bisa melupakan begitu saja mikronutrisi lain yang juga ikut berperan dalam aktivitas latihan.

Memang, mikronutrisi sering dikaitkan untuk mencegah datangnya beragam penyakit. Dan juga, mikronutrisi dikaitkan untuk mengoptimalkan sel-sel tubuh Anda. Sementara makronutrisi adalah digunakan sebagai bahan bakar tubuh untuk beraktivitas.

Namun, bukan berarti fokus Anda hanya pada makronutrisi sebagai pembentukan otot. Perhatikan juga mikronutrisi seperti multivitamin dan multimineral lain.

Begitu pula dengan ZINC dan MAGNESIUM. Mineral ini sangat penting bagi keseimbangan hormon Anda dan pasti dapat mengatasi susah tidur bagi Anda yang sering mengalami insomnia.

Mengatasi Susah Tidur Agar Otot Berkembang

Mengatasi Susah Tidur Agar Otot Tumbuh Pesat

Apa sih hubungannya tidur dengan perkembangan otot?

Bagi fitnes mania, pastinya Anda sudah paham betul bahwa ada faktor lain yang menentukan perkembangan otot selain latihan rutin, pengaturan pola makan, dan suplementasi.

Ya, faktor lain tersebut adalah ISTIRAHAT YANG CUKUP. Pada saat istirahat atau tidur malam inilah otot Anda berkembang dan memulihkan diri.

Mengapa? Karena pada saat tidur, tubuh Anda akan memproduksi hormon pertumbuhan dan juga testosteron. Juga, mendapatkan tidur yang berkualitas bantu TINGKATKAN PERFORMA LATIHAN.

Bagaimana caranya? Simak tip-tip terbaik untuk mendapatkan tidur berkualitas agar perkembangan dan pertumbuhan otot Anda lebih maksimal DI SINI.

Suplemen Terbaik untuk Mengatasi Susah Tidur

Mengatasi Susah Tidur Agar Otot Tumbuh Pesat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bukan hanya makronutrisi yang perlu diperhatikan, melainkan juga vitamin dan mineral lain yang pastinya ikut bantu pertumbuhan otot.

Dengan asupan mikronutrisi seperti vitamin dan mineral yang seimbang, maka Anda juga akan mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas agar pertumbuhan otot tetap optimal.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tidur yang benar-benar berkualitas. Selain dengan latihan rutin, cara tepat untuk mengatasi susah tidur adalah dengan KONSUMSI SUPLEMEN.

Mineral yang sering dikonsumsi oleh fitnes mania biasanya adala seng (zinc) dan magnesium. Dan suplemen ini biasanya disebut dengan ZMA. Bagaimana ZMA akan membantu memberikan Anda kualitas tidur yang lebih baik untuk pertumbuhan otot?

• Meningkatkan kualitas tidur Anda.
• Membantu meningkatkan produksi hormon testosteron untuk pembentukan otot lebih optimal.
• Menambah kekuatan dan daya pulih tubuh Anda.

Zinc

Mengatasi Susah Tidur Agar Otot Tumbuh Pesat

Zinc dianggap sebagai salah satu mineral dan mudah diekskresikan melalui keringat.

Untuk itu, atlet atau Anda yang melakukan latihan lebih rentan terhadap defisiensi zinc dibandingkan mereka yang tidak berolahraga.

Memang, konsumsi suplemen seperti zinc rasanya dapat membosankan. Namun, perannya akan menjadi sangat penting terutama bagi Anda yang baru saja melakukan latihan dengan keras.

Zinc dibutuhkan untuk membantu produksi sel T, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga fungsi hati, serta mineral penting untuk bantu menjaga kesehatan reproduksi.

Magnesium

Mengatasi Susah Tidur Agar Otot Tumbuh Pesat

Merupakan mineral penting yang berkaitan dengan lebih dari 300 reaksi metabolisme dan berbagai proses biologis tubuh. Tapi, aspek yang paling penting dari magnesium adalah efeknya pada kualitas tidur.

Latihan angat beban dengan beban yang cukup berat, serta mengatur pola makan adalah cara yang bijak untuk membangun otot. Tapi, usahanya tidak akan optimal apabila istirahat malamnya juga berkurang.

Telah banyak studi yang menyebutkan bahwa suplementasi magnesium dapat digunakan sebagai cara mengatasi susah tidur apabila Anda mengalaminya. Dalam studi disebutkan bahwa orang yang mengonsumsi magnesium, kualitas tidurnya dapat meningkat.

Tapi tidak hanya itu, sejumlah manfaat penting juga bisa didapat dengan konsumsi magnesium. Seperti merelaksasi otot, mendistribusikan energi, serta mengurangi tumpukan lemak di pembuluh darah yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.

Jadi tunggu apalagi, apabila Anda ingin segera mengatasi susah tidur, Anda dapat konsumsi ZMA sehingga acara pertumbuhan otot yang Anda lakukan berjalan dengan baik.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes