pangkas lemak berlebih

Perlukah Suplemen Penurun Berat Badan?

Industri suplemen pembakar lemak semakin besar lantaran banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun apakah setiap orang yang ingin menurunkan berat badan selalu membutuhkan suplemen penurun berat badan?

suplemen penurun berat badan

Karena ingin memiliki bentuk tubuh ideal, menawan, dan berotot, banyak diantaranya yang melakukan program menurunkan berat badan. Dan langkah pertama yang sering direkomendasikan adalah menerapkan pola hidup sehat, yakni pola makan yang sehat (diet) dan juga rutin olahraga atau latihan. Banyak sekali informasi diet yang bisa didapat dari dunia online atau langsung dari ahlinya seperti dari www.PanduanDiet.com, yang akan membantu mewujudkan goal Anda memiliki bentuk tubuh yang ideal dan menawan. Selain pola makan, latihan rutin adalah langkah berikutnya. Setelah keduanya dilakukan, alternatif lain adalah dengan menggunakan suplemen penurun berat badan.

#Perlukah suplemen saat menurunkan berat badan?

Kembali ke pertanyaan, apakah perlu mengonsumsi suplemen untuk menurunkan berat badan? Jawabannya adalah may be yes, may be no. Yang harus diperhatikan adalah asupan protein kita sehari-hari. Banyak dari kita kekurangan protein dan kelebihan karbohidrat sehingga berat badan kita selalu bertambah. Banyak situs online yang membantu berapa jumlah kalori yang Anda butuhkan.

Misalnya kebutuhan kalori seseorang sebanyak 2532 kalori per hari, maka jumlah kalori yang harus dikonsumsi saat menurunkan berat badan adalah 2032. Kebutuhan akan protein adalah sekitar 30%, karbohidrat adalah 50%, dan lemak 20% dalam sehari. 30% protein dari 2032 adalah 609 kalori. Seperti yang kita ketahui bahwa 1 gram protein sama dengan 4 kalori, maka apabila kita membutuhkan 609 kalori berarti kita membutuhkan 152 gram protein dalam sehari. Nah, apabila asupan protein kurang, maka bisa didapat dari suplementasi. Simak juga artikel tentang >> Cara Memilih dan Maksimalkan Suplemen Pembakar Lemak <<

#Metabolisme

Dalam melakukan penurunan berat badan adalah membakar lemak. Kuncinya adalah metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh sangat menentukan apakah tubuh dapat membakar lemak dengan optimal atau malah tubuh cenderung lebih suka menyimpan lemak. Jika level metabolisme tubuh kita tinggi, maka lemak yang menumpuk di tubuh bisa dibakar dengan baik. Sebaliknya, kalau metabolisme tubuh kita rendah atau lambat, maka pembakaran lemak di tubuh kita otomatis juga lebih sedikit. Dan hasilnya, penurunan berat badan pun tidak bisa optimal. Selain mengatur pola makan dengan baik ditambah berolahraga teratur, Anda juga dapat menambahkan suplemen pembakar lemak untuk mempercepat metabolisme tubuh.

#Suplemen pembakar lemak

Telah banyak beredar suplemen pembakar lemak di pasaran dengan tujuan untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Sebelum memakai suplemen pembakar lemak, yang perlu diketahui adalah apabila metabolisme tubuh sudah di zona yang tepat dan gizi tercukupi, maka berat badan akan turun dengan sendirinya tanpa bantuan suplemen. Namun, penggunaan suplemen pembakar lemak akan membantu seseorang mempercepat penurunan berat badan.

Salah satu suplemen pembakar lemak yang direkomendasikan adalah Ultra Ripped Fast Acting Formula karena suplemen ini merupakan pembakar lemak termogenik terbaik dari Ultimate Nutrition. Pembakar lemak ini adalah solusi terbaik untuk membakar lemak secara cepat dan membuang lemak berlebih di dalam tubuh dengan cara mempercepat metabolisme Anda.

suplemen penurun berat badan

Intinya, suplemen hanya bersifat membantu memaksimalkan program penurunan berat badan Anda. Yang terpenting untuk menurunkan berat badan adalah pola makan yang tepat serta olahraga teratur. Good luck! (ctr)

BACA JUGA: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes