suplemen amino terbaik

Suplemen Amino Terbaik untuk Membentuk Otot

Sudah banyak suplemen amino yang beredar di pasaran untuk membantu seseorang dalam membentuk tubuh yang berotot. Amino acid atau asam amino merupakan komponen utama yang membentuk protein. Amino sendiri dibagi menjadi dua kelompok, yaitu amino esensial yakni tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan amino non-esensial yang dapat diproduksi dalam tubuh. Lalu jenis suplemen amino apa yang terbaik untuk membentuk otot?

suplemen amino terbaik

APA ITU ASAM AMINO?

Sebelum mencari tahu tentang suplemen amino apa yang terbaik, terlebih dahulu sebaiknya memahami dua suplemen amino, yaitu amino esensial dan non-esensial. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, amino esensial tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga sering ditambahkan dalam bentuk makanan. Atau juga bisa melalui siplementasi. Asam amino jenis ini antara lain adalah Triptofan, Treonin, Metionin, Lisin, Leusin, Isoleusin, Fenilalanin, dan Valin.

Sementara amino non-esensial adalah amino yang dapat diproduksi oleh tubuh, antara lain Tirosin, Sistein, Serin, Prolin, Glisin, Asam glutamate, Asam aspartat, Ariginin, Alanin, Histidin, Glutamin, dan Asparagin. Meski dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, konsumsi asam amino non-esensial lebih rendah dibanding amino esensial karena dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Lalu manakah jenis amino terbaik terlebih untuk membantu proses pembentukan otot?

Yang perlu diketahui, protein merupakan bahan baku utama pembentukan sel-sel tubuh manusia. Protein sendiri sangat penting bagi tubuh dan jumlahnya adalah nomor dua terbanyak dalam tubuh setelah air. Bahkan, antibodi tubuh untuk melawan semua penyakit juga terbuat dari protein. Semua enzim pencernaan dan berbagai hormon dalam tubuh kita semua terbuat dari protein. Di sinilah peran penting dari amino suplemen. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai suplemen amino dan dunia fitness secara umum.

suplemen amino terbaik

Dan yang perlu diingat juga, suplemen merupakan pelengkap nutrisi bukan sebagai pengganti makanan. Ini juga berlaku untuk suplemen asam amino. Tidak tercukupinya protein melalui asupan makanan akan dapat menimbulkan dampak yang serius bagi tubuh. Umumnya, kekurangan protein akan mengakibatkan pertumbuhan sel terhambat dan jaringan tubuh sehingga sistem tubuh tidak akan berjalan optimal. Pembentukan otot-pun kurang maksimal. Baca juga artikel lain >> Apakah Protein (Amino) Berbahaya bagi Tubuh? <<

MANFAAT ASAM AMINO?

Beragam manfaat yang diberikan asam amino. Antara lain meningkatkan massa otot, meningkatkan berat badan, meningkatkan hormon pertumbuhan, mengurangi asam laktat, serta mencegah penyusutan otot. Tentu masih banyak manfaat lain, tapi artikel kali ini akan fokus pada pembentukan otot. Jika demikian, asam amino sangat penting dalam pembentukan otot. Untuk mendapatkan suplemen asam amino pun sekarang cukup mudah dan banyak yang menjual suplemen amino. Simak juga artikel lain >> Manfaat Asam Amino dalam Pembentukan Otot <<

APA DAMPAKNYA JIKA KEKURANGAN AMINO?

suplemen amino terbaik

Telah banyak yang menjual suplemen amino murah untuk membantu mencukupi kebutuhan amino seseorang. Beberapa dampak serius bisa muncul jika kebutuhan tubuh sehari-hari akan protein tidak cukup. Antara lain seperti terhambatnya pertumbuhan sel dan jaringan tubuh. Jika demikian, sistem tubuh akan berjalan tidak optimal. Secara spesifik, kekurangan asam amino seperti Arginin dapat menyebabkan infertilitas atau ketidaksuburan pada pria, kekurangan isoleusin bisa mempengaruhi pembentukan hemoglobin, kadar gula darah dan energi dan lain-lain.

Kurangnya asam amino dikarenakan kurangnya asupan protein dalam diet, kurangnya kemampuan untuk mencerna dan menyerap protein yang masuk dalam tubuh, serta menurunnya fungsi hati untuk mengkonversi asam amino non-esensial. Jika masih belum terpenuhi, maka bisa melalui suplementasi. Suplemen protein merupakan pilihan tepat untuk mencukupi kebutuhan asam amino harian Anda. Saat ini, sangat mudah untuk mendapatkan suplemen ini dan telah banyak yang menjual suplemen asam amino.

SUPLEMEN ASAM AMINO TERBAIK

Asam amino non-esensial yang banyak diproduksi dalam tubuh adalah glutamin. Meski glutamin dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, asupan glutamin dari luar melalui suplemen juga sangat penting untuk menjaga konsistensi perkembangan otot tubuh. Pasalnya, kadar glutamin cenderung akan menurun ketika kita latihan, terlebih ketika latihan beban. Itulah mengapa suplemen glutamin penting untuk pembentukan otot. Kemudian banyak yang bertanya, berapa harga suplemen amino glutamin?

Ketika berbicara tentang harga, Ultimate Nutrition menyediakan Glutapure yang mengandung 100% glutamin dengan harga yang relatif murah. Anda bisa mendapatkan suplemen ini melalui online store kami di store.duniafitnes.com atau sportindo.com. Mengapa harus suplemen amino dari Ultimate Nutrition? Glutapure dari Ultimate Nutrition mengandung 100% glutamin membantu meningkatkan daya pulih, dan meringankan nyeri otot setelah latihan, mengurangi penyusutan otot, serta meningkatkan hormon pertumbuhan dan memperbaiki dinding usus.

Glutapure mengandung 100% L-glutamine murni yang diproses dengan teknologi Fermapure™ sehingga menghasilkan glutamine dengan kualitas di atas standar FCC dan USP yang mendapat paten dan ter-registrasi. Keunggulan teknologi dan kemurniannya ini bisa dibuktikan dengan melihat warnanya yang lebih putih bersih dibanding glutamine yang lain. Belum lagi nama Ultimate Nutrition sebagai produsen dan penjual amino yang sudah terkenal akan kualitasnya.

BACA JUGA: Cara Memaksimalkan Suplemen untuk Pembentukan Otot

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes