Suplementasi yang Tepat untuk Membakar Timbunan Lemak Berlebih di Tubuh

Latihan, mengatur pola makan, dan istirahat memang menjadi kunci utama untuk menurunkan berat badan. Langkah selanjutnya yang tepat untuk memangkas timbunan lemak berlebih adalah dengan suplementasi.

Sudah latihan tapi berat badan belum turun?

Atau Anda sudah diet dan istirahat teratur tapi angka ditimbangan belum mau beranjak?

Memang bukan yang utama, namun dengan bantuan suplemen akan membantu memperbaiki metabolisme tubuh Anda yang sangat penting dalam menurunkan berat badan.

Berikut beberapa suplemen yang ‘wajib’ dibutuhkan oleh tubuh Anda jika ingin mengurangi timbuhnan lemak berlebih dalam tubuh Anda.

1. Kafein

BakarLemak3

Anda mungkin akan berpikir bahwa kafein adalah stimulan paling populer. Ya, kafein memang dikenal sebagai salah satu stimulan terbaik dan disukai banyak orang di dunia. Biasanya, orang lebih akrab dengan kafein pada kopi atau teh.

Bagi Anda yang sudah akrab dengan fitnes maupun aktif berolahraga pasti sudah akrab dengan manfaat yang diberikan oleh kafein. Kafein akan membantu meningkatkan energi, stamina, dan konsenstrasi Anda. Sumber kafein antara lain biji kopi, teh, kakao, yerba matte, atau guarana.

Kafein akan sangat efektif apabila dikonsumsi sebelum latihan. Beberapa penelitian mengatakan bahwa konsumsi kafein sesuai dosis akan memberikan sejumlah manfaat. Seperti dapat menambah tenaga, meningkatkan metabolisme, hingga membantu mengurangi asupan kalori.

Pada beberapa penelitian menyebutkan bahwa konsumsi 200-400 miligram kafein di antara waktu makan serta mengonsumsinya 30-60 menit sebelum latihan akan membantu menurunkan berat badan Anda.

Baca Juga: Kafein, Stimulan Alami Paling Dicari di Dunia

2. Yohimbe

Yohimbe merupakan ekstrak dari kulit pohon di Afrika Barat. Suplemen ini biasanya dikenal dengan suplemen untuk membantu meningkatkan gairah dan kekuatan seksual. Namun selain membantu meningkatkan libido, yohimbe juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Cara kerja yohimbe adalah dengan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh Anda, sehingga asam lemak akan lebih cepat dibakar. Pada beberapa bagian tubuh yang lemaknya sulit dihilangkan seperti di paha, atau punggung, salah satu penyebabnya adalah kurang lancarnya aliran darah.

Ketika Anda berlatih dan aliran darah lancar, maka metabolisme tubuh akan meningkatCara kerja yohimbe ini adalah dengan meningkatkan jumlah lemak yang akan dilepaskan dari sel-sel lemak Anda. Cara pemakainnya yang direkomendasikan adalah 5-20 gram per hari dan konsumsi 30-60 menit sebelum latihan.

3. Conjugated Linoleic Acid (CLA)

BakarLemak2

CLA merupakan asam lemak trans alami dari omega 6. Dalam beberapa studi menyebutkan bahwa rutin mengonsumsi CLA dapat membantu mengurangi proporsi lemak dalam tubuh.

CLA berfungsi untuk membantu mengendalikan kadar lemak tubuh dengan membakar lemah jahat yang tersimpan. Selain itu, CLA juga dapat membantu meningkatkan serat otot sambil mengurangi lemak tubuh.

Beragam manfaat lainnya juga bisa didapat dengan rutin mengonsumsi CLA. Antara lain seperti peningkat daya tahan tubuh, anti kanker, serta anti oksidan.

4. Ektra Teh Hijau

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa ekstrak teh hijau dapat membantu mengurangi timbunan lemak berlebih dalam tubuh dengan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. Senyawa yang disebut katekin dan juga epigallocatechin gallate (EGCG) adalah senyawa utama yang bekerja untuk mengurangi lemak.

Cara pemakaiannya adalah dengan mengonsumsi 500-1000 miligram ekstrak teh hijau 2-3 per hari. Serta konsumsi 30-60 menit sebelum latihan. Apabila kesulitan untuk mendapatkan teh hijau, Anda dapat mengonsumsinya melalui suplementasi.

Baca Juga: Jika Ingin Turunkan Berat Badan, Ini Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Matcha!

5. L-Carnitine

Seperti asam amino, L-Carnitine adalah komponen penting dalam rumitnya sistem transportasi pembakaran lemak tubuh. Beberapa penelitian menyebut bahwa suplemen L-Carnitine dapat meningkatkan pembakaran lemak tubuh.

L-Carnitine adalah asam amino esensial yang memiliki fungsi seperti vitamin namun tidak bisa dikategorikan sebagai vitamin. L-Carnitine membantu transportasi asam lemak untuk membantu mengubah lemak menjadi energi.

Konsumsi 1-3 gram L-Carnitine sebanyak 2-3 kali per hari, serta konsumsi sebelum dan setelah latihan.

Dengan suplementasi yang tepat serta didukung dengan latihan rutin, pola makan yang sehat, serta istirahat yang cukup maka program penurunan berat badan Anda akan segera memberikan hasil yang baik. Selamat berlatih. (ctr)

EFEKTIF KURANGI LEMAK BERLEBIH

  • Mengurangi Kadar Lemak
  • Meningkatkan Massa Otot
  • Membantu Menurunkan Kolesterol
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

Suplemen yang tepat akan membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat! BELI DI SINI!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes