Tidak Hanya Vitamin C, Vitamin ini Juga Bisa Tangkal Radikal Bebas

Bagi Anda yang gemar berolahraga atau kerap melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi setiap hari, maka Anda dituntut memiliki kondisi fisik prima untuk menunjang setiap aktivitas yang Anda lakukan.

Tidak-Hanya-Vitamin-C,-Vitamin-ini-Juga-Bisa-Tangkal-Radikal-Bebas

Semakin tinggi aktivitas yang Anda lakukan, semakin tinggi pula kebutuhan nutrisi tubuh untuk menunjang aktivitas tersebut. Mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh adalah syarat utama untuk membantu memaksimalkan fungsi sel-sel dan organ tubuh saat beraktivitas.

Untuk itu, Anda harus senantiasa mengonsumsi beraneka ragam makanan sehat agar kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi. Jika Anda tidak bisa mendapatkannya dari makanan, maka kebutuhan nutrisi tubuh bisa Anda penuhi dengan mengonsumsi suplemen makanan.

Jika selama ini orang beranggapan bahwa hanya vitamin C saja yang berguna dalam meningkatkan fungsi tubuh, ternyata ada kebutuhan vitamin lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu vitamin E.

Tingkatkan Performa Fisik dengan Vitamin E

Ketika Anda melakukan aktivitas fisik maupun olahraga dalam waktu yang panjang, artinya Anda harus bertahan dalam aktivitas kardiovaskuler yang cukup panjang, sehingga sendi dan otot juga bisa mendapatkan ketegangan dan stres yang luar biasa.

Vitamin E mendukung fungsi sendi yang sehat dan dapat membantu mengurangi peradangan otot. Kesehatan jantung juga sangat penting untuk Anda yang senantiasa aktif, dan vitamin E membantu berfungsi meningkatkan kesehatan jantung.

Para peneliti juga telah melakukan studi apakah aktivitas antioksidan vitamin E (alfa-tokoferol) dapat mempengaruhi aktivitas dari dua enzim penting dalam mencegah oksidasi radikal bebas serta komponen anti aterosklerosis pada sekitar 10 orang pemain basket.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas enzimatis menurun secara nyata setelah latihan ketika para pemain basket ini tidak diberi suplementasi vitamin E. Namun, bila vitamin E diberikan kepada para pemain tersebut, aktivitas enzim-enzim itu tidak menurun.

Dari penelitian ini disimpulkan bahwa Vitamin E dapat memberikan perlindungan atas aktivitas enzim penting yang disebut dengan PON1/Aryl ini dari produksi radikal bebas.

Bagi atlet yang mendalami olahraga berintensitas tinggi, dianjurkan untuk mengonsumsi sedikitnya 400 IU vitamin E setiap hari. Jadi, pilihlah suplemen vitamin E terbaik dan dapatkan performa terbaik Anda. (dan)

BACA JUGA : Orang-orang Inilah yang Seharusnya Mengonsumsi Suplemen

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes