15-Minute Playground Workout : Latihan di Taman Bermain Anak-anak

Taman bermain anak bukan hanya tempat untuk bermain anak-anak saja, tetapi juga bisa Anda manfaatkan sebagai sarana olahraga membentuk otot atau membakar lemak.

Sambil menemani anak-anak bermain, Anda bisa ikut aktif melakukan beberapa gerakan latihan yang cukup efektif baik untuk membakar lemak atau membentuk massa otot. Apa saja gerakannya itu? Mari kita simak berikut ini :

Hang-in monkey bars
15-Minute Playground Workout1
Monkey bar, adalah nama sebuah alat permainan anak-anak yang biasanya terdapat pada setiap arena bermain anak. Monkey bar bisa Anda gunakan untuk membentuk otot tangan dan bahu Anda dengan melakukan gerakan menggelantung dan bergerak dari ujung ke ujung monkey bars tersebut.
Catatan : lakukanlah secukupnya.

Swing push-ups
moncler jacket acorus com/wp-content/uploads/2013/06/15-Minute-Playground-Workout2.jpg” alt=”15-Minute Playground Workout2″ width=”598″ height=”282″ class=”aligncenter size-full wp-image-38055″ />
Ambil posisi plank di dekat ayunan dan tempatkan kaki Anda pada kursi ayunan tersebut, sehingga Anda dalam posisi push-up. Lakukanlah gerakan push-up dengan kaki tetap di ayunan. Ketidakstabilan ayunan akan menambah tantangan push-up Anda, dan itulah inti dari gerakan ini. Lakukan dengan tidak terburu-buru dan rasakan gerakan ini benar-benar bekerja pada otot tubuh bagian atas Anda.
Catatan : lakukanlah 8 repetisi.

Bench step-ups/jumps
15-Minute Playground Workout3
Carilah tempat duduk atau pijakan apapun yang lebih tinggi dari tanah dan bisa menahan beban tubuh Anda. Lalu melangkahlah naik turun dengan cepat, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress masing-masing langkah kaki kanan dan kiri adalah satu repetisi.
Catatan : lakukanlah 20 repetisi.

Triceps dips
15-Minute Playground Workout4
Masih di tempat yang sama seperti gerakan Bench step-ups/jumps diatas atau bisa juga Anda cari media lain, yang penting bisa menompang beban tubuh Anda. Duduklah pada bangku dengan kedua lengan lurus memegang tepi bangku di samping tubuh. Kedua kaki lurus kedepan. Lalu angkat tubuh Anda bertumpu pada kedua lengan dan turunkan badan Anda merendah kearah depan bangku sampai kedua siku membentuk sudut 90 derajat. Lalu angkat badan kembali hingga kedua lengan lurus.
Catatan : lakukanlah 10 repetisi.

Sand mountain climbers
michael kors ava kors ankle boots com/wp-content/uploads/2013/06/15-Minute-Playground-Workout5.jpg” alt=”15-Minute Playground Workout5″ width=”598″ height=”282″ class=”aligncenter size-full wp-image-38058″ />
Carilah sandbox atau tempat yang berpasir yang biasanya ada di setiap taman bermain anak-anak. Lakukanlah gerakan mountain climbers diatas permukaan yang berpasir. Pasir akan membuat gerakan Anda tidak stabil sehingga akan menambah beban otot kaki dan menambah tantangan baru. Jangan lupa gunakan masker agar debu pasir tidak terhirup. Satu langkah kaki berarti satu repetisi.
Catatan : lakukanlah 20 repetisi.

Seluruh gerakan berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Menarik bukan? So, let’s come out and play in the playground. (boy)

BACA JUGA :

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes