pahatan sixpack

3 Alasan Mengapa Pahatan di Perut Tidak Muncul

Saat melakukan program latihan tertentu, Anda tentunya akan mulai memilah dan memilih konsumsi makanan yang sehat. Anda sudah berlatih hingga lima dan enam kali di gym, tapi perut Anda belum menunjukkan pahatan sixpack? Ya tentunya banyak hal yang akan mempengaruhi cepat lambat terbentuknya pahatan di tubuh Anda. Anda tidak perlu sepenuhnya menyalahkan diet Anda karena pastinya ada beberapa alasan dan faktor seperti latihan yang menghambat terbentuknya pahatan otot di perut Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Headline sixpack

1. Terlalu Banyak Kardio

Ada banyak kesalahpahaman dalam berlatih. Banyak orang yang menganggap bahwa latihan angkat beban dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih besar dan kardio membuat bentuk tubuh Anda lebih ramping. Fakta sebenarnya adalah bahwa latihan beban dapat membuat tubuh Anda lebih membentuk dan kardio dapat memberikan efek negatif bagi komposisi tubuh Anda serta menciptakan katabolik bagi tubuh Anda yang memperlambat metabolisme. Dengan konsumsi karbohidrat dan protein yang cukup, latihan angkat beban akan dapat membantu membangun otot-otot tubuh termasuk otot perut Anda.

Semakin banyak otot berarti semakin cepat metabolisme tubuh Anda, semakin banyak lemak yang dibakar maka semakin cepat tubuh Anda kembali ke bentuk yang ideal. Dan meskipun dengan kardio Anda bisa membakar lebih banyak kalori daripada latihan angkat beban, moncler outlet polo 2 latihan angkat beban akan membuat Anda lebih banyak membakar kalori saat Anda sedang beristirahat atau tidur.

Kuncinya di sini adalah intensitas. Karena latihan kardio biasanya dilakukan dengan durasi lebih dari 20 menit. Cobalah untuk mengubah gaya kardio Anda seperti 45-60 jogging atau treadmill dengan 3-5 menit jogging sebagai pemanasan ditambah dengan lari cepat selama 60 detik.

2. Terlalu Banyak Latihan Khusus

Jika program latihan angkat beban tidak menghasilkan pahatan di perut maka sebaiknya Anda harus mengecek ragam latihan yang Anda program selain latihan angkat beban Anda. Dan ketika Anda mengambil program latihan single-joint, maka bisa jadi hal inilah yang membuat pahatan di perut Anda tidak segera muncul. Tetapi jika Anda melakukan latihan tertentu dengan bola, Anda biasanya tidak mampu untuk melakukan banyak repetisi seperti yang Anda lakukan pada permukaan yang stabil, seperti bangku atau lantai. Hal ini membuat tubuh Anda tidak merangsang cukup otot untuk menghasilkan ukuran otot yang maksimal, yang dapat mengurangi kalori secara keseluruhan dan membakar lemak. Anda bisa mengganti latihan khusus Anda seperti contoh di bawah ini:

-Leg Press 3-8 set, 10 repetisi
-Hip Extension Machine 3-10 set, moncler jacket acorus 12 repetisi
-Leg Extension 4-10 set, 12 repetisi
-Leg Curl 4-8 set, 10 repetisi

Anda ganti dengan pola latihan berikut ini:
-Deadlift 10 set, 2 repetisi, istirahat 60 detik
-Dumbbell Step-Up 5 set, 6 repetisi, istirahat 90 detik

3. Kurang Latihan Angkat Beban

Anggapan bahwa kardio dapat membakar lebih banyak lemak daripada latihan beban haruslah Anda hapus dari memori Anda. Latihan angkat beban dengan repetisi tinggi dan beban ringan membuat Anda lebih mudah mendapatkan pahatan di perut daripada latihan angkat beban dengan beban yang berat dan repetisi rendah.

Repetisi dan set yang tinggi dapat meningkatkan daya tahan otot, tetapi tidak membakar lemak. Anda benar-benar bisa mendapatkan pahatan otot di perut Anda dengan 8-12 repetisi. Ini adalah jumlah repetisi terbaik untuk menambahkan ukuran otot. Dimana massa otot meningkat, begitu juga metabolisme. monster beats amazon australia

Sebaliknya, Anda dapat melakukan lebih dari 8 repetisi pada latihan angkat beban dengan beban yang berat, tapi akan lebih baik jika Anda melakukannya dengan enam repetisi dan bawah untuk membantu meningkatkan kekuatan. Repetisi yang rendah sangat optimal untuk merangsang kedutan pada otot dan meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh Anda. Karena itulah jika porsi latihan angkat beban Anda lebih sedikit dari latihan lainnya, cobalah untuk menambah intensitasnya agar pahatan di otot perut Anda segera terbentuk.

Bentuk otot sixpack Anda dengan program latihan dan suplementasi yang tepat pula. Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Diantara Set, Berapa Waktu Ideal untuk Berhenti Beristirahat?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes