pemulihan otot setelah latihan

3 Gerakan Pemanasan yang Wajib Dilakukan Sebelum Fitnes

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan masih menyempatkan diri untuk latihan ataupun fitnes, pasti Anda sering tergesa-gesa melakukan pemanasan sebelum latihan.

JENDELA FIX

Jika dibandingkan waktu Anda duduk, seperti saat duduk di mobil dan di sofa waktu yang sedikit untuk pemanasan tersebut bukanlah hal yang terlalu berarti. Padahal dengan lamanya Anda duduk di mobil atau di manapun, kemampuan gerak Anda akan terbatas.

Menurut Nick Murtha, seorang pelatih kesehatan pria di Miami Lakes Florida, sitting crunches yang dilakukan pada bagian tubuh depan seperti otot pinggul dan dada dapat melemahkan otot-otot bagian belakang tubuh Anda. Maka dari itu sebaiknya Anda memperbaiki efek negatif dari duduk dan meluweskan gerakan tubuh Anda. Nick Murtha menyarankan latihan-latihan berikut akan meningkatkan detak jantung Anda sehingga dapat mempercepat pemanasan:

1. Reverse Lunge

Crossover Reverse Lunge

Berdiri dan lebarkan kaki selebar bahu. nfl jerseys all teams alibaba Berdirilah dengan tegak, mundurkan kaki kiri selangkah dan turunkan badan Anda sampai depan lutut 90 derajat hingga lutut menyentuh tanah. Ambil napas dalam-dalam, dorong tubuh Anda hingga kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini hingga 10 repetisi. Gerakan ini akan menggerakkan dan mengaktifkan tubuh bagian bawah seperti bagian paha depan dan belakang.

2. Lateral Lunge

lateral
Berdiri dengan posisi jari-jari kaki Anda menghadap ke depan. Alihkan berat badan Anda ke kaki kiri, bungkukkan lutut dan dorong pinggul ke kiri. Ambil napas dalam-dalam sambil menggerakkan tubuh ke posisi awal. Lakukan gerakan ini 10 repetisi pada setiap kaki. monster beats audio beats adidas Gerakan ini akan mengaktifkan paha bagian belakang. Hal ini juga akan membantu meningkatkan gerakan pinggul dan peregangan paha Anda.

3. High-Knee Skip

High Knee

Pertama-tama, berdirilah dengan kaki berdiri selebar pinggul. Kemudian angkat lutut kanan setinggi yang Anda bisa, dan ayunkan lengan kiri ke depan dan lengan kanan secara bergantian (kedua siku harus membungkuk). Setiap kali kaki Anda selesai melakukan gerakan, segera ulangi kembali. Lakukan gerakan ini hingga 10 repetisi.

Selain meningkatkan denyut jantung Anda, latihan ini akan membuat tubuh Anda bergerak dalam pola yang teratur. michael kors apple watch band activity tracker Gerakan ini akan membantu mengaktifkan kaki dan lengan Anda dengan cepat, menggerakkan seluruh serat otot di dalam tubuh yang akan menjadi tumpuan kekuatan tubuh.

Pemanasan sebelum latihan atau fitnes menjadi rutinitas yang sangat penting untuk melenturkan otot-otot yang kaku dan agar otot-otot dan tubuh Anda tidak terlalu shock dengan latihan yang akan Anda lakukan. Gerakan-gerakan yang disebutkan di atas bisa menjadi alternatif pemanasan bagi Anda yang memiliki waktu terbatas. Selamat mencoba.(mee)

BACA JUGA: Tak Usah Khawatir, Semua Orang Miliki Otot Sixpack

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes