3 Hal Penting Sebelum Memulai Latihan

Latihan adalah salah satu komponen utama dalam formula menuju kesuksesan dalam membentuk tubuh ideal. Cara Anda berlatih akan mempengaruhi bagaimana bentuk tubuh Anda nantinya. Setiap orang memiliki tingkat kesehatan yang berbeda-beda. Tidak semua orang dapat melakukan latihan yang sama dengan beban yang sama.


Ada 3 hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai latihan, yaitu:

  • Cek fisik
    Cek fisik dari dokter Anda, terutama apabila Anda mengalami obesitas atau sudah tidak melakukan latihan beban cukup lama. Apabila Anda berusia 35 tahun ke atas, sebaiknya Anda menjalani tes stamina. Latihan beban itu melelahkan dan membutuhkan stamina tinggi, jadi Anda harus berada dalam kondisi yang prima untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  • Tingkatkan Kekuatan Dan Daya Tahan Otot Selama Berlatih Di Sini!

  • Konsisten Pada Program Latihan
    Tetap kosisten pada satu program latihan, setidaknya saat Anda masih pemula. Jangan terpengaruh oleh informasi yang belum teruji kebenarannya yang dapat menyesatkan Anda , hal ini akan sangat merugikan.
    Jika Anda merasa jenuh dengan latihan yang Anda lakukan, cobalah untuk mencari variasi latihan yang lebih nyaman bagi Anda namun tetap memberikan manfaat yang sama baiknya dengan latihan yang Anda lakukan sebelumnya.
  • Rencanakan Program Latihan
    Rencanakan program latihan Anda di awal minggu dan catatlah apa yang harus Anda lakukan tiap harinya. Setiap selesai latihan, catat berapa set, repetisi, beban, dan waktu istirahat pada tiap latihan. Hal ini akan memberikan Anda nilai yang pasti daripada hanya mengira-ngira perkembangan Anda.

Lakukanlah latihan sesuai dengan tingkat kesehatan Anda. Tingkatkan pengetahuan seputar latihan dan berlatihlah dengan cara yang benar untuk mendapatkan hasil maksimal.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes