manfaat latihan kardio

3 Latihan Kardio yang Belum Pernah Anda Coba

Apakah latihan di treadmill mulai membosankan dan membuat Anda seperti hamster yang berlari di roda tanpa tujuan?

manfaat latihan kardio

Tanpa bermaksud mengecilkan manfaat dari latihan tredmill, jika kondisi di atas sedang Anda alami ini artinya tubuh Anda menginginkan tantangan baru yang lebih seru.

“Tubuh manusia tidak di desain untuk melakukan satu gerakan monoton yang membosankan, ini lebih dari itu,” terang Dan John, pelatih fitness di Burlingame, California sekaligus penulis buku latihan “Never Let Go”.

John menambahkan jika seseorang ingin keluar dari kebosanan akibat latihan yang sama, orang tersebut harus menemukan metode latihan yang lebih menantang dengan manfaat yang lebih besar pula. Ada berbagai variasi latihan kardio yang bisa dicoba untuk meningkatkan intensitas dan menambah variasi latihan.

Berikut 3 teknik yang berhasil dikembangkan oleh Dan John untuk meningkatkan intensitas dan variasi latihan agar lebih menantang dari hanya berlari di treadmill berjam-jam.

The ’55’ Workout

squat-push-up

Teknik ini melibatkan dua latihan bodyweight yakni squat dan push up. ugg outlet barstow brisbane Awali dengan melakukan 1 repetisi squat dilanjutkan dengan 10 repetisi pushup.

Istirahat 30 detik. Lanjutkan dengan 2 repetisi squat dan 9 repetisi push up. Istirahat 30 detik. Lanjutkan hingga 10 repetisi squat dan 1 reptisi push up.

Dengan teknik ini berarti Anda telah menyelesaikan 55 repetisi pada tiap gerakan. Selain melatih kekuatan otot tubuh bagian atas dan bawah, latihan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan keseahtan kardovaskuler Anda.

10 Meter Sprints

sprint
Cari tempat yang memungkinkan Anda untuk lari sprint sepanjang 10 meter. Jika sudah menemukan tempat yang pas, silakan lakukan sprint dalam jarak 10 meter. Berhenti sejenak. Tarik napas dari hidung dan keluarkan pula dari hidung. nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress Sprint lagi. Berhenti sejenak. Lakukan rotasi ini sampai Anda benar-benar kesulitan bernapas dari hidung.

“Latihan ini membutuhkan usaha yang lebih keras dari sekedar menahan napas dari mulut. Ini akan menjadi latihan yang cukup menantang sekaligus membakar lebih banyak kalori dalam waktu yang singkat,” tambah John.

Jumping Jack Pyramid

jumping-jack
Lakukan sebanyak mungkin jumping jack dalam 10 detik. Istirahat 10 detik. Lanjutkan dengan jumping jack sebanyak mungkin dalam 20 detik. Istirahat 20 detik. Lanjutkan jumping jack sebanyak mungkin dalam 30 detik. Istirahat 30 detik. Anda sudah melakukan satu set. moncler armoise albizia 2

Sekarang baliklah formasinya. Lakukan dari 30, 20, 10. Ulangi sebanyak 3 set. Lakukan teknik ini maka seumur hidup Anda tidak akan meremehkan latihan yang dulu diajarkan di sekolah dasar ini.

Bagi Anda yang mengalami kebosanan dengan latihan kardio yang itu-itu saja, kini saatnya Anda ubah metode latihan Anda untuk mendapatkan pembakaran lemak optimal dalam waktu yang lebih singkat.

Selamat mencoba! (dan)

BACA JUGA : 6 Trik Turun Berat Badan Tanpa Kelaparan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes