cara cepat turunkan berat badan

3 Otot yang Sering Diabaikan Wanita

Anda mungkin tahu bahwa tubuh laki-laki dan perempuan tidak bekerja dengan cara yang sama. Pria dan wanita memiliki perbedaan besar dalam komposisi tubuh, sendi dan jaringan ikat, yang semuanya ini mempengaruhi kekuatan, kelemahan, dan kerentanan otot terhadap cedera.

Headline

Nah, berikut ini ada beberapa otot tubuh wanita terlemah yang perlu penguatan dan dapatkan tips bagaimana melatihnya:

1. Otot Dada

1. dada

Perempuan secara alami memiliki rasio yang lebih kecil dari otot dan lemak pada dada mereka dibandingkan dengan laki-laki. Sayangnya, ini berarti bahwa banyak wanita merasa frustrasi dengan latihan untuk memperkuat dada dan kebanyakan wanita melupakannya atau melakukannya dengan bentuk yang tidak tepat.

Anda bisa memperkuatnya dengan latihan eccentric bench press dan push-up.
Latihan ini benar-benar bekerja lebih intens untuk dada Anda daripada standar bench press, karena otot-otot Anda lebih kuat bergerak secara eksentris dari konsentris. Latihan ini juga melatih otot inti dan trisep Anda, yang secara alami kecil dan cenderung sulit dibentuk bahkan sebelum membesarkan otot dada Anda.

Anda bisa memulainya dengan berbaring di bangku, memegang barbel tepat di atas dada, siku diposisikan di samping tubuh Anda. Telapak tangan Anda harus menghadap ke atas, tangan selebar dada. Tekan barbel langsung ke atas sampai lengan sepenuhnya diperpanjang, dan kemudian perlahan-lahan menurunkannya kembali ke dada Anda untuk hitungan 4-5 detik. Lakukan 3-4 set dengan 8-10 repetisi setiap minggu.

Push-up merupakan gerakan kompleks lain yang akan meningkatkan otot dada selain bahu, lengan, dan inti. Push-up ini akan membantu Anda melatih beberapa daerah otot pectoralis Anda. Cukup lakukan sekali seminggu, lengkapi 3-4 set dalam setiap repetisi sebanyak yang Anda dapat lakukan.

2. Otot Paha

2. paha

Banyak wanita yang melakukan squat dan lunges ketika mereka berolahraga. Dan selain gerakan tersebut dapat membantu memperkuat tubuh bagian bawah, latihan tersebut akan lebih menekan paha. Quadriceps pada wanita sebenarnya cenderung dua kali lebih kuat paha belakang. Ketidakseimbangan ini dapat membuat wanita rentan terhadap cedera lutut, terutama karena lutut sudah di bawah banyak tekanan.

Anda bisa memperkuatnya dengan latihan Dumbbell Single Leg Deadlift.
Setelah ada peningkatan, Anda dapat melanjutkan latihan Anda dengan deadlifts barbel untuk melatih paha belakang dan juga memperkuat punggung bawah dan glutes.

Anda bisa memulainya dengan berdiri, dengan lutut sedikit ditekuk dan peganglah dumbbell di tangan kanan. Kemudian membungkuklah dengan lurus dan jaga posisi punggung agar tetap lurus. Angkat kaki kanan secara lurus ke belakang untuk keseimbangan. Kemudian kembalilah ke posisi awal dan bergantilah sisi. Lakukan selama 3-4 set dengan 8 repetisi pada setiap sisinya.

3. Otot Inti

3. Inti

Tubuh perempuan yang didesain untuk dapat melahirkan seorang bayi, yang berarti bahwa ligamen dan tendon di pinggul wanita lebih elastis dan longgar daripada milik pria. Plus, wanita memiliki kurva punggung bawah yang lebih besar. Jadi, untuk menjaga postur tubuh yang benar, Anda membutuhkan penguat otot inti Anda.

Sayangnya, kebanyakan wanita tidak memiliki bagian tengah tubuh yang kuat seperti yang mereka butuhkan. Otot-otot internal tersebutlah yang akan membuat Anda tegak dan membantu meningkatkan kekuatan Anda melalui segala aktivitas, mulai dari berjalan hingga ke kickboxing. Anda bisa melatihnya dengan latihan plank ataupun dengan bird-dog.

Ladies, selalu latih otot Anda dan jangan mengabaikannya karena otot-otot tersebut akan sangat mempengaruhi kesehatan Anda pada umumnya.(mee)

BACA JUGA: Bicep Menawan, Dengan 5 Tahapan Latihan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes