3 Tip Mengatasi Kendala Pada Program Fitnes Wanita

Bagi sebagian wanita, menjaga rutinitas fitnes bukanlah hal yang mudah. Banyak wanita yang memiliki kesibukan padat menganggap bahwa latihan di gym tiga atau empat kali seminggu itu terlalu menyita waktu.

Namun Anda tak perlu merasa kecewa dulu, karena 3 tip berikut akan membantu Anda tetap berlatih di tengah kesibukan yang Anda jalani.

  1. Jadilah Kreatif!
    Banyak orang yang berhasil terdorong menjadi lebih kreatif mengatasi masalah waktu di tengah kesibukannya untuk tetap dapat berlatih. Jika memang Anda tidak memiliki waktu luang sama sekali, maka Anda harus menemukan cara untuk menggunakan waktu yang ada secara efektif dalam waktu yang sempit sekali pun. Cobalah berpikir di luar kebiasaan.

    Berikut adalah daftar dari beberapa jenis hal kreatif yang dapat Anda lakukan:

    • Duduk di bola latihan di tempat kerja dan lakukan sit up saat Anda istirahat
    • Parkir mobil Anda jauh dari kantor dan berjalan menuju tempat kerja
    • Berjalan kaki ke kantin atau restoran untuk membeli makan siang Anda
    • Jangan gunakan lift, tetapi gunakan anak tangga menuju meja kerja Anda.
  2. Bangun Lebih Pagi
    Bangun pagi adalah cara terbaik untuk menambah waktu di hari Anda. Anda akan leluasa melakukan aktivitas lain di pagi hari sebelum memasuki rutinitas. Pada awalnya memang sulit, tetapi hal ini akan membuat Anda merasa jauh lebih fresh jika sudah terbiasa. Latihan di pagi hari sebelum sarapan lebih efektif untuk menurunkan berat badan Anda.
  3. Coba bodyweight Training
    Anda tidak memiliki peralatan fitnes yang dapat menunjang latihan Anda? Mudah saja. Cobalah bodyweight training. Bodyweight training merupakan metode latihan tanpa alat dan menggunakan berat tubuh sebagai beban latihan. Contohnya seperti push Up, tricep dips, dan lunges. Bahkan latihan tricep dips bisa Anda lakukan dari tempat duduk Anda.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bahwa waktu bukanlah masalah. Selagi Anda memiliki alternatif latihan dan pola pikir yang kreatif, kendala program fitnes Anda dapat teratasi dengan mudah.

BACA JUGA : 3 Cara Membentuk Otot Bahu Pada Wanita

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes