Terbaik untuk Bentuk Push-Up

3 Tip Terbaik untuk Bentuk Push-Up yang Tepat

Setiap orang yang ingin mendapatkan perut sixpack umumnya akan sering berlatih push-up. Namun, tidak sedikit pula orang yang tidak berhasil memahat bentuk perutnya. Hal ini terjadi karena banyak faktor, termasuk faktor dari salah aplikasi dalam melakukan push-up.

Push up Headline

Push-up adalah latihan yang sangat baik untuk meningkatkan inti dan kekuatan tubuh bagian atas. Selain itu, dalam melakukannya Anda tidak perlu peralatan apapun, sehingga Anda dapat melakukan push-up di mana saja.

Karena push-up adalah latihan yang berguna dan telah menjadi penanda kebugaran fisik yang diuji di seluruh dunia oleh berbagai organisasi atau tim olahraga hingga militer. Ini adalah latihan yang dapat dimasukkan ke dalam rutinitas Anda setiap minggu, atau bahkan setiap hari. Agar dapat melakukannya dengan benar, berikut ada beberapa tips yang berguna:

1. Praktekkan Air Push-Up

1.air-push-up

Mempraktekkan air push-up merupakan tip brilian untuk membantu Anda membentuk push-up yang tepat tanpa benar-benar melakukan push up. Air push up bisa Anda praktekkan sambil berdiri lurus. Rentangkan lengan Anda ke depan sehingga bagian atas telapak tangan sejajar dengan bagian bahu atas Anda. Tarik tangan Anda kembali ke arah dada, lalu dorong lagi ke depan.

Anda akan menyadari bahwa siku Anda berada dekat dengan sisi Anda untuk membantu menghasilkan daya maksimum. Salah satu kesalahan push-up yang paling umum adalah siku melebar atau terlalu lebar dan bukan di sisi tubuh. Ketika Anda berlatih air push up, Anda akan belajar untuk membentuk push-up yang sempurna.

2. Push-Up = Moving Plank

2. air-push-up

Ketika Anda melakukan push-up, satu-satunya bagian tubuh Anda yang harus bergerak adalah lengan. Segala sesuatu yang lain harus kaku seperti papan. Beberapa kesalahan yang sangat umum dilakukan ketika push-up adalah naik turunnya kepala dan leher, atau pinggul dan dada saat push-up sedang diselesaikan.

Idealnya, kepala, leher, bahu, pinggul, lutut, dan kaki Anda harus berada dalam satu baris yang benar-benar lurus dan tidak berubah. Push-up yang dilakukan dengan benar adalah posisi yang sangat kuat untuk membantu meningkatkan kekuatan inti dan stabilitas.

3. Kontraksikan Otot Lambat Anda

3. air-push-up

Menjaga bahu Anda agar bergerak jauh dari telinga dapat membantu melindungi sendi bahu Anda dan menghasilkan kekuatan yang besar. Karena umumnya banyak orang yang cenderung mengangkat bahu mendekati telinga mereka ketika menyelesaikan push-up.

Jadi bagaimana Anda bisa memastikan bahu Anda jatuh dengan benar dan otot Anda dapat berkontraksi dengan benar?
Buatlah seolah-olah lantai ke arah Anda saat Anda merendahkan tubuh ke lantai, hal itu akan membantu melibatkan otot-otot lambat Anda untuk menstabilkan bahu. Push-up adalah latihan tubuh sepenuhnya, bukan hanya latihan dada. Ketika otot lambat Anda yang ada di bawah bahu berkontraksi, segera tarik bahu Anda ke belakang sehingga membuat bahu Anda jauh lebih stabil.

Beberapa tips tambahan untuk membantu Anda mempertajam bentuk Anda:

• Tarik napas melalui hidung Anda saat menurunkan tubuh ke bawah, dan buang napas dengan tegas melalui mulut Anda pada saat menaikkan tubuh.

• Peras glutes Anda dan tarik tulang rusuk Anda ke bawah untuk membantu meratakan punggung bawah sehingga tidak ada lengkungan yang berlebihan.

Pada akhirnya, semua hal tersebut akan tergantung pada fleksibilitas bahu Anda, Anda mungkin perlu menurunkan dada hanya setengah bukannya turun jauh sehingga dada Anda hampir menyentuh lantai.

Setelah menerapkan tips ini, Anda mungkin akan merasakan bagaimana push-up yang tepat lebih sulit dilakukan daripada push-up yang mungkin telah Anda dilakukan di hari-hari sebelumnya. Selamat mencoba! (mee)

BACA JUGA: Tubuh Kekar dengan Latihan Ala Superhero #Iron Man

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes