4 Hal Yang Sering Diabaikan Wanita Saat Berlatih

Dalam beberapa tahun terakhir gym dan fitness centre sudah dipenuhi oleh para wanita. Ini menunjukkan bahwa wanita juga memiliki minat yang sama dalam berolahraga, baik untuk menurunkan berat badan ataupun mendapatkan tubuh ideal.

Sekali pun banyak wanita membanjiri gym dan fitness centre, namun seringkali mereka mengabaikan latihan tertentu yang sebenarnya baik bagi pembentukan tubuh. Pemahaman yang kurang tentang jenis latihan yang mereka lakukan, juga seringkali menjadi penyebab para wanita mengabaikan latihan tersebut.

Berikut 4 hal yang sering diabaikan oleh para wanita saat latihan beban

  1. High Intensity Training
    Merupakan metode latihan dengan intensitas tinggi, dilakukan dalam waktu singkat dengan jeda istirahat yang singkat pula. Metode ini terbukti efektif untuk >membakar lemaklebih cepat, meningkatkan kebugaran tubuh, dan merangsang hormon pertumbuhan. Tanda bahwa Anda sudah melakukan latihan intensitas tinggi adalah, moncler jacket acorus 2 banyak keluar keringat, detak jantung meningkat, tubuh memproduksi asam laktat saat latihan. Nyeri otot dalam skala sedang setelah berlatih, juga merupakan tanda bahwa Anda sudah berlatih dengan baik. Jika Anda tidak merasakan apa pun, berarti Anda belum cukup keras berlatih.
  2. Menambah Beban Angkatan
    Mengangkat beban lebih berat tidak akan membuat otot Anda membesar. Alasannya, wanita memproduksi testosteron (hormon yang berperan dalam pembentukan otot lebih sedikit dari pria. Cobalah melakukan latihan beban dengan dumbbell seberat 7kg dalam 8 repetisi, daripada melakukan 15 repetisi dengan berat 3kg. Jika Anda mulai terbiasa dengan beban ini, moncler outlet polo 2 tambahkan beban secara bertahap untuk mendapatkan hasil latihan yang maksimal.
  3. Latihan Tubuh Bagian Atas
    Para wanita memiliki kecenderungan menyimpan lemak di daerah pinggang, pinggul, dan paha. Ini pula yang menjadi bagian tubuh terfavorit yang sering dilatih, sehingga tubuh bagian atas tidak terlatih dengan baik. Latihan untuk mengurangi lemak di bagian tertentu tubuh tidak akan membuahkan hasil. Tubuh menentukan sendiri di bagian mana lemak tubuh Anda akan dikurangi dan ditambah. Untuk pembakaran lemak lebih optimal, latihlah tubuh bagian atas, tengah, dan bawah Anda secara merata.
  4. Latihan Menggunakan Barbell
    Satu lagi yang sering ditinggalkan wanita saat datang ke gym, ugg outlet barstow brisbane yaitu berlatih menggunakan barbell. Berlatih menggunakan barbell baik untuk meningkatkan kekuatan tubuh Anda secara keseluruhan. Untuk memperbaiki postur dan keseimbangan, Anda bisa mencoba latihan barbell squat. Mulailah berlatih barbell squat dengan beban yang paling ringan dan tambahkan beban secara bertahap.

Mendapatkan tubuh sehat dan ideal adalah dambaan setiap wanita. Terlepas dari apa pun tujuan Anda berlatih, bagian terpenting adalah tetap menjaga rutinitas latihan Anda. Oleh karena itu, daripada Anda berdiam diri maka berlatihlah!

BACA JUGA : 6 Kebiasaan Tak Sehat yang Sering Dilakukan Wanita

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes