motivasi fitnes

4 Langkah Agar Olahraga Rutin Dilakukan

Melakukan olahraga atau latihan secara teratur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, tidak sedikit yang mulai kehilangan motivasi. Berikut ini beberapa cara agar Anda tetap termotivasi untuk melakukan latihan secara teratur.

rutin olahraga

Motivasi adalah kunci untuk latihan secara teratur. Ada banyak program latihan yang dapat dilakukan. Tapi bagaimana jika mulai bosan?

Banyak sekali alasan mengapa tidak melakukan atau melewatkan latihan secara rutin. Kesibukan pekerjaan kerap dijadikan alasan untuk melewatkan olahraga. Padahal untuk mendapatkan tubuh yang bugar secara keseluruhan butuh latihan yang teratur.

Berikut ini beberapa cara agar Anda tidak bosan melakukan latihan.

1. Mengatur target

Pada awalnya memang selalu sulit. Karena itu, mulai dengan target yang sederhana secara perlahan akan dapat mencapainya dan kemudian Anda juga akan merasa termotivasi.

Misalnya, jika Anda akan berjalan mulai dengan target 20 menit di awal. Kemudian tingkatkan secara bertahap hingga 40 menit.

2. Fokus pada kualitas

Beberapa orang yang datang dan latihan di gym tanpa mengetahui program latihan apa yang tepat untuk kebugaran tubuhnya. Kualitas harus menjadi bagian penting dari latihan. Jika berlatih di gym, pastikan bahwa Anda melakukannya di bawah bimbingan seseorang yang profesional.

3. Konsentrasi pada latihan yang sederhana

Jangan sampai terpengaruh oleh model di televisi yang menunjukkan perut six pack. Karena pada dasarnya Anda sendiri yang memahami tubuh Anda. Setelah menetapkan target, fokus pada kualitas, dan kini fokus latihan.

Fokus pada latihan sederhana dan kemudian secara peralahan tingkatkan latihan Anda. Dengan memulai dari yang sederhana dapat membuat lebih nyaman dan menambah kepercayaan diri.

4. Konsisten

Konsisten untuk menjaga latihan agar teratur. Tidak ada jalan pintas untuk membuat tubuh sehat dan semua butuh proses. Anda harus berolahraga secara teratur jika Anda ingin hasil yang diinginkan.

Pada beberapa kasus, banyak orang yang memulai latihan dengan sangat antusias di awal. Namun akhirnya mereka justru kehilangan semangat. Maka dari itu, jadikan latihan sebagai kebiasaan Anda.

Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: Goncangkan Lengan Anda Dengan Latihan Triceps Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes