latihan bakar kalori

4 Latihan Cegah Kembalinya Lemak Dalam Tubuh

Mungkin pekerjaan tersulit Anda saat ini adalah menghilangkan lemak dalam tubuh pada bagian tertentu. Dibutuhkan sebuah latihan yang cerdas untuk benar-benar dapat membakar lemak dalam tubuh dan membuatnya tidak kembali lagi ke dalam kehidupan Anda.

JENDELA MEISYA

Apa yang dapat Anda lakukan adalah fokus memilih latihan atau gerakan untuk memperkuat dan mengancangkan pada daerah tertentu yang jika digabungkan dengan latihan kardio akan semakin menunjukkan hasil yang memuaskan. Berikut ini beberapa gerakan latihan yang bisa membantu Anda mencegah bertumpuknya kembali lemak di tubuh Anda dan membantu membakarnya dengan cepat:

1. Pull-up

Mungkin beberapa orang yang akan merasa kesulitan saat harus melakukan gerakan pull-up ini. Akan tetapi, jangan khawatir ada beberapa variasi gerakan lain untuk meniru gerakan ini. Punggung Anda terdiri dari banyak otot-otot yang berbeda, dan pull-up adalah latihan menyeluruh yang menggerakkan dan membentuk semua otot tersebut. Berikut adalah beberapa cara lain untuk memodifikasi gerakan pull-up:

-Negative Pull-up: Berdirilah dan gantungkan tangan Anda ke tiang atau gawang sehingga badan Anda sedikit menggantung. Kemudian turunkan badan secara perlahan tanpa melepas genggaman tangan Anda.

Pull Up FIX

-Inverted Row TRX: Ini adalah latihan yang luar biasa untuk punggung bagian atas terutama di antara tulang belikat dan semua otot besar di punggung. Yang Anda butuhkan adalah sebuah TRX band, yang biasanya ada di tempat fitnes Anda.

inverted row trx

2. Dumbbell Row

dUBLE ROW

Tempatkan salah satu lutut Anda di sofa, bangku, atau meja di salah satu sisinya. Bungkukkan badan Anda dengan lurus 90 derajat. Tarik lengan Anda dari bawah ke atas dan tangan lain bertumpu pada meja atau bangku tersebut. Lakukan gerakan tersebut 12 set.

3. Renegade Row

Renegade Row FIX

Tempatkan dua dumbel di lantai selebar bahu terpisah. Mulai di posisi teratas seperti posisi pushup dengan tangan Anda bertumpu pada bobot. Angkat dumbel dimulai dari salah satu tangan Anda, dan tubuh bertumpu pada tangan yang lainnya. Tahan selama satu detik dan kembalikan dumbel secara perlahan ke posisi awal. Kemudian angkat dumbel Anda dengan gerakan yang sama tapi menggunakan tangan yang lainnya. Saat melakukan gerakan ini, hanya tanganlah yang bergerak mengangkat dumbel dan menurunkannya. Tubuh tetap pada posisi seperti pushup.

4. Jumping Rope

Jumping Rope

Latihan ini akan mungkin Anda kira memberatkan titik bahu. Akan tetapi sebenarnya lompat tali ini akan menggerakkan sebagian besar otot-otot di punggung Anda. Latihan ini juga menjadi salah satu latihan kardio yang dapat membakar seluruh lemak.

Mencegah datangnya kembali lemak dalam tubuh akan berhasil dilakukan jika latihan-latihan di atas juga diikuti dengan asupan nutrisi dan suplementasi yang benar. Selamat mencoba. (mee)

BACA JUGA: Tingkatkan Efisiensi Latihan Anda dengan Perhatikan Tips Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes