latihan membakar kalori

4 Latihan Yang Membakar Kalori Lebih Banyak

Menurunkan berat badan hal itu berarti harus membakar kalori lebih banyak. Nah, berikut ini beberapa latihan yang dapat membakar kalori lebih banyak dengan durasi latihan yang cukup singkat.

latihan membakar kalori

Untuk menurunkan berat badan, diet dan olahraga atau latihan adalah kunci utama. Berikut ini beberapa latihan yang dapat membakar kalori lebih banyak, dan dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepat.

Battling Ropes

latihan membakar kalori

Jika Anda ingin menguatkan lengan, bahu dan punggung, tidak ada latihan lain yang lebih baik dari battling ropes. Gerakan yang berawal dari lengan hingga melibatkan banyak bagian atas tubuh tersebut dapat membakar banyak kalori dalam tubuh.

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Strength and Conditioning Research menyatakan melakukan latihan ini selama 10 menit akan membakar sekitar 112 kalori.

High Intensity Interval Training (HIIT)

latihan membakar kalori

latihan ini adalah bagi mereka yang memiliki jadwal super sibuk. Pastikan bahwa Anda fokus pada gerakan sulit yang akan menantang seluruh tubuh Anda. Profesor dari University of New Mexico Len Kravitz, Ph.D., menyarankan agar Anda berhati-hati ketika memulai sebuah program latihan HIIT ini. Memulai latihan ini dapat meningkatkan kemungkinan cedera dan nyeri otot. Lebih baik untuk memulai latihan Anda dengan aerobik intensitas rendah selama 30 menit berturut-turut kemudian dilanjutkan dengan intensitas sedang.

Sementara itu, studi yang dipresentasikan pada Annual Meeting of the American College of Sports Medicine tahun 2007 melaporkan bahwa seseorang yang melakukan HIIT berhasil membakar hampir 10 persen kalori selama 24 jam setelah latihan.

Jumping Ropes

latihan membakar kalori

Anda dapat melakukan latihan ini di mana saja dan kapan saja. Jika Anda melakukan latihan ini selama 20 menit, tubuh Anda dapat membakar sekitar 230 kalori. Jika sebelumnya Anda belum pernah melakukan jumping ropes, mulai latihan selama 10 menit saat pagi dan sore hari untuk membiasakan latihan ini.

Circuit Training

latihan membakar kalori

Jika Anda ingin meningkatkan stamina dan membakar kalori lebih banyak, Anda harus mulai dengan latihan sirkuit. Penelitian telah menunjukkan bahwa latihan ini membantu membakar banyak kalori selama sembilan menit latihan. Jika Anda ingin meningkatkan intensitas latihan ini, Anda juga dapat mencoba melakukan jumping ropes atau latihan kardio lainnya.

Menurut beberapa penelitian, melakukan circuit training 8-20 minggu juga berguna untuk meningkatkan kapasitas paru-paru sebesar 4-8% dan membantu menurunkan kelebihan berat badan.

Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: Maksimalkan Pertumbuhan Otot Dengan Latihan Sesuai Jenis Otot

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes