4 Mitos yang Bikin Wanita Malas Berolahraga

Memiliki bentuk tubuh ideal merupakan harapan dan impian semua wanita. Namun disadari atau tidak, banyak wanita yang tidak berhasil membentuk tubuh karena ketakutan pada mitos-mitos tertentu sehingga menjadi malas berolahraga.

4-Mitos-yang-Bikin-Wanita-Malas-Berolahraga

Keberadaan mitos-mitos tersebut cenderung merugikan dan membuat banyak wanita menjadi takut berlatih fitnes.

Nah, berikut ini 4 mitos yang wajib Anda buang jauh-jauh dari keyakinan Anda agar tidak perlu takut berlatih fitnes dan berolahraga.

Latihan Beban Bikin Wanita Berotot Seperti Pria

Penjelasan untuk hal ini memang sudah seringkali diberikan. Kata kuncinya adalah hormon. Pria memiliki hormon testosteron yang jauh lebih besar daripada wanita, sedangkan wanita memiliki hormon esterogen dan progesterone yang jauh lebih tinggi dibanding pria.

Dengan kadar testosterone yang tinggi, pria akan jauh lebih mudah membentuk otot, jadi wanita tidak akan dengan mudah mendapatkan otot yang besar.

Banyak Makan Bikin Gemuk

Makan cake dan cookies dalam jumlah banyak tentu akan membuat Anda gemuk. Yang perlu dilakukan adalah mengatur pola makan. Makan dalam porsi kecil sebanyak 5-6 kali sehari dengan menu tinggi protein dan rendah lemak tidak akan membuat gemuk. Pola makan ini justru dapat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal.

Dengan frekuensi makan yang sering, metabolisme tubuh akan meningkat sehingga tubuh akan mudah membakar lemak sekaligus mendapat kecukupan nutrisi.

Karbohidrat adalah Musuh Terbesar

Nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh adalah karbohidrat, protein dan lemak yang masing-masing memiliki peran penting dalam tubuh. Karbohidrat juga penting untuk perbaikan dan pertumbuhan otot. Karbohidrat adalah sumber energi utama dari semua fungsi tubuh. Jadi apapun tujuan Anda, mencukupi kebutuhan tubuh akan karbohidrat adalah mutlak. Yang perlu diperhatikan adalah jenis karbohidrat yang dikonsumsi dan berapa banyak Anda mengonsumsinya.

Latihan Beban Akan Mengubah Lemak Menjadi Otot

Latihan dan olahraga tidak akan mengubah lemak menjadi otot. Keduanya berbeda. Kenyataannya, membentuk otot akan membantu membakar lemak. Jadi makin banyak otot terbentuk, maka tubuh akan membakar lemak lebih banyak, bahkan saat Anda tidur sekalipun.

Dengan mengetahui kebenaran di balik mitos-mitos yang menghambat langkah Anda, maka tak ada lagi alasan untuk tidak berlatih fitnes bagi para wanita.

Semoga bermanfaat. (dan)

BACA JUGA : Ladies, Ini Lho Latihan yang Bisa Bikin Paha Anda Seksi!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes