energi latihan di musim hujan

4 Tips Mengisi Energi Latihan Di Musim Hujan

Musim hujan adalah musim dimana rasa malas untuk berlatih kerap menggoda meskipun musim hujan ini merupakan musim yang baik untuk memeras keringat Anda. Cuaca yang sering berubah–ubah cenderung membuat stamina tubuh menurun dan mudah terserang penyakit.

Headline mee ujan

Karena rentannya kekebalan tubuh Anda di musim ini, Anda harus menjaga energi dan stamina tubuh selama musim hujan dengan nutrisi dan asupan vitamin serta mineral yang cukup. Cobalah 4 tips berikut ini untuk membangun energi yang tangguh untuk berlatih di musim hujan.

1. Fokus Pada Makanan Segar

Kecenderungan musim hujan yang cenderung dingin biasanya mengubah Anda menjadi hibernators yang membuat Anda lebih banyak menelan makanan bertepung seperti roti, pasta, dan permen.

Untuk menjaga energi Anda tetap stabil di musim hujan ini, asupi tubuh Anda dengan menu di piring dengan makanan segar seperti buah-buahan, sayuran, dan protein. Sebuah diet yang bervariasi akan membantu tubuh Anda mendapatkan energi pada lebih masuk akal.

2. Mengonsumsi Camilan Di Sore Hari

Ingin tahu cara terbaik untuk menghindari makan makanan junk food? Jawabannya adalah dengan mencari camilan sehat yang Anda sukai sebelum nafsu makan menjadi tidak terkendali. Camilan sehat akan membuat Anda menahan makan secara berlebihan.

3. Penuhi Energi Sebelum Latihan

Bila berat badan Anda sedikit lebih berat dari biasanya dan tubuh Anda melar, Anda akan perlu lebih banyak energi untuk berlatih. Anda juga bisa memilih camilan yang sehat sebelum berlatih agar energi tubuh tetap prima.

4. Penuhi Nutrisi Tubuh Pasca Latihan

Protein merupakan kandungan yang sangat cocok untuk mengembalikan energi, memperbaiki, dan membangun otot. Makan makanan bergizi pasca-latihan sangat penting. Anda perlu mengganti asam amino dan glikogen yang hilang selama latihan.

Mulailah membangun otot dengan meningkatkan sintesis protein dan karbohidrat yang tepat. Tapi kita tidak bisa (dan tidak) selalu bergantung pada protein shake polos, ayam dan nasi.

Dengan memenuhi asupan nutrisi dan suplemenatasi yang tepat, Anda akan memiliki energi yang stabil sepanjang musim hujan yang dingin ini. (mee)

BACA JUGA: 6 Sebab Anda Selalu Gagal Turunkan Berat Badan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes