Latihan di Jadwal Padat

5 Cara Menyelipkan Latihan di Jadwal Padat Anda

Hai fitnes mania, apakah Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengambil latihan panjang? Ya, saat Anda hanya memiliki waktu yang padat untuk bekerja, Anda pastinya tidak memiliki kesempatan banyak untuk melakukan latihan berdurasi lama. Tapi jangan khawatir, kami menawarkan beberapa cara untuk menyelipkan latihan ekstra yang bisa Anda lakukan di rumah dan di kantor.

Headline mee fix

1. Jangan Hanya Menunggu

Saat Anda menunggu kendaraan yang akan membawa Anda ke kantor apa yang Anda kerjakan? Kebanyakan orang hanya menunggu dan tidak melakukan apa-apa. Tapi jangan biarkan waktu Anda terbuang sia-sia. Anda bisa melakukan beberapa latihan singkat berikut:

Overhead Arm Circles
3

– Berdiri dengan kaki selebar pinggul
– Tarik napas dan angkat lengan ke atas kepala dengan telapak tangan menghadap ke depan, dan hembuskan napas saat Anda memutar lengan Anda di belakang Anda, jaga telapak tangan menghadap ke depan
– Buat lingkaran lengan yang lebar ke belakang selama 15 detik. Lalu, ulangi dalam arah yang berlawanan (arah depan tubuh Anda) untuk tambahan 15 detik

Calf Raises – Internal Rotation
Calf

– Posisikan kaki Anda selebar pinggul Anda, kemudian putar sendi pinggul Anda dan ubah arah jari-jari kaki Anda ke dalam sehingga hampir bersentuhan
– Perlahan-lahan angkat tumit Anda sampai berjinjit, lalu turunkan kembali ke tanah
– Ambil tiga hitungan secara lambat untuk menaikkan dan menurunkan tumit Anda
– Lakukan sebanyak yang Anda bisa (sesuaikan dengan waktu Anda).

2. Selalu Gunakan Tangga

Sebagai alternatif gerakan hopping di escalator atau lift, Anda bisa menggunakan tangga. Kegiatan ini mungkin tampak sepele, akan tetapi naik turun tangga akan meningkatkan detak jantung dan memebakar kalori yang mungkin tidak Anda sadari. Tahukah Anda bahwa naik turun tangga selama tiga menit bahakan bisa membakar lebih dari 200 kalori.

3. Yoga Singkat

Setiap kali Anda menjauhi meja kerja dan menuju kamar mandi, cobalah beberapa gerakan yoga yang singkat dan mudah dilakukan. Cari tempat yang aman untuk mencoba beberapa pose yoga yang juga sesuai dengan pakaian kerja Anda seperti :

Mountain Pose
Mountain

– Berdiri tegak dengan kaki, rilekskan bahu, dan lengan di sisi tubuh
– Ambil napas dalam-dalam dan angkat tangan di atas kepala Anda, telapak tangan saling berhadapan dengan lengan lurus. Kencangkan lengan Anda seolah-olah ingin mencapai langit dengan ujung jari Anda

4. Manfaatkan Jeda Iklan

Saat Anda menonton televises di rumah, lain kali jangan sia-siakan waktu jeda tayangan iklan. Buatlah jeda iklan yang biasa menjadi sebuah waktu yang produktif. Anda bisa menjajal bodyweight training yang cepat.

5. Latihan Singkat Sebelum Mandi

Tepat sebelum mandi, Anda bisa melakukan latihan singkat yang membuat tubuh Anda berkeringat. Biarkan latihan singkat sekitar 10 menit tersebut yang membantu membuat waktu Anda lebih produktif.

Nah, dengan tips singkat tersebut Anda akan memiliki kesempatan lebih untuk berlatih. Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Tetap Lakukan Latihan untuk Atasi Radang Sendi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes