5 Kesalahan yang Tak Perlu Anda Lakukan di Gym

5 Kesalahan yang Tak Perlu Anda Lakukan di Gym

Tidak peduli apakah Anda seorang pemula atau sudah mahir menggunakan setiap peralatan di gym, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita saat berlatih di gym. Kesalahan ini tak hanya membuat   latihan Anda sia-sia, tapi juga membuat latihan Anda jadi membosankan!

5 Kesalahan yang Tak Perlu Anda Lakukan di Gym

Jika ini yang terjadi, kini saatnya Anda meminimalisir kesalahan saat berlatih di gym untuk mencapai hasil latihan terbaik, terhindar dari cedera, dan menjadikan latihan Anda lebih efisien.

Berikut 5 kesalahan yang seharusnya tidak Anda lakukan saat berlatih di gym.

  1. Jangan Habiskan waktu berjam-jam di treadmill
    Latihan kardio memang terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Tapi jika Anda menghabiskan lebih dari 70 persen waktu Anda di gym hanya untuk berlatih kardio, ugg outlet australia auckland sebaiknya Anda pikirkan lagi kebiasaan ini! Untuk hasil terbaik, sebaiknya Anda kombinasikan latihan kardio dengan latihan beban. Dengan urutan latihan beban dulu baru kardio. Selain membakar lemak lebih efektif, kombinasi kedua latihan ini akan membuat tubuh Anda lebih indah dan kencang.
  2. Jangan ‘sembunyi’ saat Latihan Kelompok
    Sementara berlatih dalam kelompok berguna untuk menciptakan suasana baru dalam latihan, namun beberapa dari kita sering sengaja ‘ngumpet’ agar tidak terlihat oleh instruktur fitnes di depan. Masih banyak di antara kita yang malu jika dilihat instruktur saat berlatih. Padahal jika instruktur memperhatikan Anda, ini adalah peluang yang baik agar gerakan Anda dapat dikoreksi oleh instruktur tersebut, moncler jacket acorus sehingga Anda dapat berlatih dengan benar di kemudian hari.
  3. Jangan Hanya Menggunakan Peralatan Mesin
    Hal ini sering terjadi pada pemula. Mereka menganggap tidak berlatih di gym rasanya jika tidak menggunakan mesin saat latihan. Meski berlatih menggunakan mesin dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba variasi latihan lain seperti berlatih menggunakan dumbble atau bodyweight circuit training. Peralatan fitnes yang menggunakan mesin biasanya didesain untuk latihan isolasi, yang artinya hanya melatih satu bagian otot saja dan membakar lebih sedikit kalori. Berbeda jika Anda melakukan bodyweight circuit yang dapat melatih banyak otot dan membakar kalori lebih banyak.
  4. Jangan Berlatih Tanpa Hitungan
    Banyak pula di antara Anda begitu datang ke gym langsung mencoba berbagai peralatan yang tersedia, tanpa memikirkan bagaimana teknik yang benar atau berapa set dan repetisi yang seharusnya dilakukan. Ini bisa menjadi bumerang karena Anda berisiko cedera. michael kors access apple watch Mintalah bantuan personal trainer atau setidaknya ajaklah teman, saudara dan kerabat dekat yang mengerti bagaimana cara berlatih yang benar menggunakan peralatan di gym.
  5. Jangan Keluar dari Tujuan Anda
    Ini adalah bagian terpenting yang terkadang dilupakan oleh sebagian orang. Berlatihlah sesuai dengan tujuan Anda, apakah itu untuk menurunkan berat badan atau membentuk tubuh ideal. Fokuslah pada tujuan Anda dan berlatihlah dengan konsisten untuk mewujudkannya.

Nah, Apakah Anda masih melakukan kesalahan-kesalahan di atas? Berikan komentar Anda. (dan)

BACA JUGA :  ugg outlet barstow brisbane h

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes