latihan bodyweight

5 Latihan Bodyweight Yang Patut Dicoba

Latihan Bodyweight memiliki kelebihan yaitu tidak membutuhkan peralatan khusus. Nah, berikut ini beberapa latihan bodyweight yang patut Anda coba.

latihan bodyweight

Untuk mendapatkan tubuh ideal, Anda tidak selalu menghabiskan waktu latihan di gym dengan mesin-mesin fitnes yang kompleks. Latihan bodyweight adalah latihan sederhana dengan menggunakan berat tubuh sebagai beban.

Aktor sekaligus mantan atlet binaraga dunia, Arnold Schwarzenegger mengatakan bahwa latihan bodyweight membantu meningkatkan level fitnes Anda dengan risiko cedera yang lebih kecil.

Manfaat dari latihan bodywieght

• Tubuh lebih Kencang dan Ideal
• Mengendalikan Nafsu Makan
• Meningkatkan Kepadatan Tulang
• Meningkatkan Hormon Pertumbuhan
• Meningkatkan kinerja Sistem Hormon Tubuh

Pull up

latihan bodyweight

Pull-up adalah latihan yang sangat efektif karena bekerja pada beberapa otot dalam tubuh Anda. Yang menarik adalah bahwa semua otot-otot ini terlihat. Jadi, ketika Anda melakukan pull up, efeknya ada pada bagian tubuh yang terlihat. Selain itu, pull up juga bekerja pada otot-otot kaki (belakang), lengan, bahu, perut, panggul, dan lengan.

Push-up

latihan bodyweight

Ini merupakan latihan paling dasar yang bekerja pada otot tricep, delts, dan bahu. Push up tidak harus memerlukan peralatan tertentu. Push up juga digunakan sebagai latihan pemanasan sebelum melakukan latihan yang lebih berat.

Leg Raises

latihan bodyweight

Latihan ini mencakup tubuh bagian bawah, membantu bagian perut. Selain itu, ada variasi seperti bent-leg raises, hip raises and calf raises yang dapat dilakukan untuk menargetkan pinggul dan betis.

Squat

latihan bodyweight

Squats adalah latihan utama yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat paha, pinggul, dan pantat. Squat membangun fleksibilitas melalui tubuh bagian bawah agar lebih kuat saat latihan yang lebih berat.

Sit-up

latihan bodyweight

Sit up untuk membentuk otot perut bagian atas dan pinggul. Meskipun mirip dengan crunch, sit up memiliki jangkauan yang lebih luas serta membantu menguatkan otot paha juga.

Selamat berlatih. (ctr)

BACA JUGA: Ladies, Ini Cara Agar Anda Lebih Kuat Melakukan Push-Up

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes