latihan Kettlebell

5 Latihan Kettlebell yang Cocok untuk Pemula

Selain dumbbell dan barbell, ada alat yang digunakan untuk melatih kebugaran Anda, yaitu kettlebell. Latihan kettlebell menuntut beberapa sendi untuk bergerak, yang akan melibatkan semua otot-otot yang lebih besar di tubuh Anda.

jendela

Latihan ini juga dapat membakar kalori lebih cepat daripada isolation moves, yang hanya melatih satu otot saja. Berikut ini beberapa latihan kettlebell yang mudah dikuasai dan tentunya akan membakar semangat berlatih Anda setiap hari:

1. Kettlebell Deadlift

kettlebell-deadlift1 fix

Mulailah dengan kettebell yang ada di lantai. Berdiri dengan kaki sedikit lebih lebar dari lebar bahu. Ambillah kettlebell dengan (posisi badan berdiri) setengah jongkok, kemudian berdiri dan jaga posisi dada Anda agar tetap menatap ke depan. Angkat juga bokong bagian atas Anda. Letakkan kettlebell kembali dengan gerakan yang berlawanan dengan arah mengangkat. Lakukan selama 10 repetisi dalam 3 set.

2. Kettlebell Swing

kettlebell-swing fix

Mulailah dengan posisi kaki Anda lebih lebar daripada lebar bahu, arahkan jari-jari kaki keluar. Ambil kettlebell di lantai yang berada di depan Anda. Posisikan lengan Anda tetap longgar seperti saat Anda berdiri. Dalam posisi ini, tekuk lutut Anda sedikit dan gunakan pinggul dan punggung Anda, ayunan kettlebell ke depan, kemudian dorong mundur melalui kaki Anda. Ayunkan maju lagi sampai Anda mendorong kettlebell keluar dan sampai lengan sejajar dengan lantai. Ulangi dan lakukan selama 10 repetisi dalam 3 set.

3. Kettlebell Squat Thruster

kettlebelldeadlift FIX

Mulailah dengan dua kettlebell, ambil masing-masing satu di tangan kanan dan kiri. Letakkan tangan Anda yang memegang kettlebell tersebut di atas pundak. Jaga posisi lengan Anda agar tetap terselip dan dekat dengan tubuh Anda. Kemudian gerakkan tubuh Anda agar seperti posisi jongkok. Setelah jongkok kemudian berdirilah dan kedua lengan dan tangan yang memegang kettlebell ditarik lurus ke atas. Lakukan selama 10 repetisi dalam 3 set.

4. Kettlebell One-Arm High Pull

4 FIX

Berdiri dengan posisi kaki selebar bahu. Tekuk lutut Anda dan ambil kettlebell di depan Anda dengan tangan kanan Anda dan biarkan menggantung di bagian depan tubuh, lengan lurus. Angkat kettlebell dan tarik lengan lurus ke atas. Lakukan selama 10 repetisi dalam 3 set untuk setiap tangan.

5. Kettlebell One-Arm Clean

5 FIX

Berdiri dengan posisi kaki selebar bahu. Cengkeraman pegangan kettlebell dengan tangan kanan Anda. Pegangan harus berada di posisi sejajar kaki dengan kaki Anda dan ibu jari Anda harus mengarah ke depan. Tarik kettlebell sampai ke bagian tengah tubuh Anda ke dalam posisi berdiri, menjaganya agar tetap dekat untuk kontrol lebih baik. Longgarkan cengkeraman pada semua gerakan, membawa kettlebell ke bahu Anda dan putar lengan Anda sehingga kettlebell ternyata dari dalam ke luar dari tubuh Anda. Kembali ke awal posisi. Lakukan 10 repetisi, 3 set pada setiap sisi.

Selamat mencoba fitnes mania! (mee)

BACA JUGA: Kontrol Berat Badan Dengan Ekstrak Kentang

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes