transformasi tubuh

5 Pelajaran Penting untuk Transformasi Tubuh Anda

Tujuan utama latihan adalah untuk meningkatkan massa otot atau menurunkan berat badan. Setiap gerakan tertentu tentu mempunyai manfaat tersendiri bagi bagian tubuh Anda. Namun, banyak pula seseorang yang telah lama melakukan latihan, tapi tidak berhasil melakukan transformasi pada tubuhnya.

FIX

Kesalahan yang umumnya banyak dilakukan adalah, banyak orang yang memaksakan latihan mereka. Perlu Anda ketahui, bahwa banyak informasi-informasi penting yang harus Anda ketahui terlebih dulu. Itulah sebabnya Anda harus rajin menyimak informasi-informasi yang telah tersaji di DuniaFitnes.com. Berikut adalah beberapa informasi yang bisa membantu transformasi tubuh Anda.

1. Menyadari Pentingnya Hidrasi

Bagi Anda yang memperhatikan pola hidup sehat, dada ayam, dan sayur-sayuran segar merupakan suatu kewajiban untuk dikonsumsi. Namun, kebanyakan mereka yang begitu cermat dalam memilih dan memilah menu makanan sehat justru sering kali lupa pentingnya asupan air dalam tubuh mereka.

Padahal, pemenuhan air dalam tubuh (hidrasi) sangat penting untuk memaksimalkan kinerja metabolisme dalam tubuh.

Selain itu hidrasi juga berguna untuk menetralisir racun dalam tubuh, menjaga fungsi otak, dan kesehatan lainnya. Jika Anda ingin melakukan transformasi tubuh menjadi lebih baik lagi, maka jangan sekali-kali Anda menghindari untuk minum air putih. Meskipun jika Anda tidak terasa haus, tetap sering-seringlah minum air putih. Terlebih, sehabis bangun tidur. Hal itu dapat membuat metabolisme tubuh Anda bekerja lebih cepat. Percayalah, jika Anda menginginkan transformasi tubuh dan ingin meningkatkan massa otot Anda, maka usahakan tubuh Anda terhidrasi dengan baik.

2. monster beats audio beats adidas Sesuaikan Latihan dengan Tujuan Awal Anda

Salah satu usaha yang nyata untuk melakukan transformasi tubuh adalah dengan latihan. Transformasi tubuh sendiri mempunyai arti yang sangat luas. Bisa diartikan tubuh yang sebelumnya gemuk menjadi kurus. Sebelumnya kurus menjadi proporsional, atau bahkan proporsional menjadi lebih kekar dan bertubuh atletis.

Namun, satu hal yang pasti. Dalam melakukan transformasi tubuh yang harus dilakukan adalah melakukan usaha-usaha yang dapat membuat tubuh Anda berubah menjadi yang lebih baik. Apapun maksud Anda dalam mengartikan transformasi, yang jelas semua orang bisa memperolehnya dengan latihan. Setiap latihan juga mempunyai prioritas yang berbeda. Anda juga harus menyesuaikan dengan tujuan Awal Anda. Misalnya jika Anda memiliki tubuh yang sudah proporsional, namun ingin menambah massa otot agar nampak atletis. Maka, Anda harus melakukan latihan angkat berat dengan beban moderat.

Jika Anda masih baru dan ragu-ragu di bidang ini, maka Anda bisa menanyakannya pada instruktur kebugaran atau kerabat Anda yang ahli dalam bidang ini. Yang pasti, jika Anda belum tahu latihan seperti apa yang pas dan cocok dengan tujuan awal Anda, maka jangan pernah Anda coba-coba. Hal ini untuk menghindari Anda dari risiko cedera.

3. Kualitas Tidur Anda Ikut Menentukan

Jika setiap malam kualitas tidur Anda buruk, maka jangan harap Anda dapat melakukan transformasi tubuh dengan cepat. Bahkan, performa tubuh dan gairah hidup Anda pun akan dibuat tak bertenaga jika Anda kurang waktu tidur.

Sudah bukan menjadi rahasia umum, jika seseorang mempunyai kualitas tidur yang buruk atau keseringan melakukan begadang, maka tubuh akan serasa lemas, lunglai, lesu, lelah. Mirip dengan kalimat-kalimat iklan obat penambah darah di televisi. nfl jerseys ranked custom 2 Hal itu memang benar adanya. Selain itu, daya konsentrasi dan kinerja otak pun juga menurun jika Anda tidak mempunyai kualitas tidur yang baik.

Jika memang Anda mempunyai riwayat insomnia, maka Anda perlu melakukan beberapa perubahan sebelum Anda pergi menuju ranjang. Jika Anda sering tidur sangat larut, maka ubahlah. Paling tidak, sebelum pukul sembilan malam Anda harus sudah berada di posisi siap memejamkan mata. Bukan hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan warna sprei, kebersihan kamar, dan suhu dalam kamar. Meskipun sepele, namun hal tersebut juga dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda.

4. Melakukan Latihan Tidak Hanya di Gym

Jika Anda mengira bahwa orang yang mempunyai otot besar dan kekar hanya dapat ditempa di gym, maka Anda salah. Kesalahan inilah yang biasanya membuat sebagian orang gagal dalam melakukan transformasi tubuhnya. Hal ini dikarenakan, banyak orang yang berusaha keras dan mati-matian melakukan latihan. Sehingga, mereka memaksakannya hingga mencederai dirinya sendiri.

Jika tubuh dipaksa untuk terus latihan, bagaimana bisa massa otot yang diinginkan akan muncul? Logikanya, tenaga semuanya dihabiskan untuk latihan. Lalu kapan tubuh Anda beristirahat, sehingga otot Anda akan bekerja maksimal? Hal ini diperparah dengan Anda tidak pernah memperhatikan asupan nutrisi yang Anda konsumsi. Jelas, sampai kapanpun Anda juga tidak akan pernah melihat tubuh Anda bertransformasi ke arah yang lebih baik.

Itulah sebabnya, latihan tidak hanya dapat dilakukan di gym. monster beats apple accessories 2 Anda juga dapat melakukannya sembari melakukan kegiatan sehari-hari. Misalnya seperti jogging, melakukan push up, dan latihan lainnya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selain untuk mengurangi kejenuhan, latihan outdoor yang dilakukan ketika berada di luar gym justru dapat berperan banyak dalam membantu transformasi tubuh Anda.

5. Lengkapi Nutrisi dengan Pilih Menu Makanan Sehat

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, jika makanan yang Anda makan ikut menentukan pembentukan tubuh Anda. “Membentuk tubuh tidak hanya dilakukan di gym, tapi juga dilakukan di dalam mulut Anda.” Tentu Anda pernah mendengar kalimat tersebut. Hal itu merupakan suatu kebenaran. Bahwa makanan yang Anda makan ikut menentukan kesuksesan transformasi tubuh Anda.

Jika Anda ingin melakukan transformasi menuju tubuh yang kekar dan berotot, maka Anda perlu melakukan diet low karbo, no lemak, dan high protein. Itulah sebabnya Anda perlu menghindari nasi dan menggantinya dengan sayur-sayuran sehat dan makanan yang mengandung sumber protein lainnya.

Jangan sekali-kali Anda menerapkan metode diet ekstrem, dengan menghindari makanan sepenuhnya. Justru yang kami rekomendasikan adalah Anda harus lebih sering makan, namun dengan makanan yang mempunyai nutrisi tinggi.

Itulah yang wajib Anda perhatikan jika Anda menginginkan transformasi tubuh yang sukses. Tetap semangat dan semoga sukses. (gie)

BACA JUGA: Mengapa Harus Minum Air Setelah Berolahraga?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes