5 Tips Dapatkan Massa Otot Sekaligus Power

5 Tips Dapatkan Massa Otot dan Power

Latihan beban merupakan cara terbaik untuk menambah massa otot Anda. Dan untuk itu kita harus membekali diri dengan power atau kekuatan yang cukup pada saat berlatih. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mencapai tujuan Anda untuk menambah massa otot sekaligus mendapatkan power yang cukup untuk berlatih dengan efektif.

  1. Makan Lebih Banyak
    Untuk menambah massa otot, maka caranya adalah dengan tetap berada dalam kondisi tercukupi energi, bahkan energi yang masuk harus lebih banyak daripada energi yang keluar. Konsumsilah 2 gram protein per kg berat badan, serta lemak yang baik seperti minyak zaitun, minyak canola, atau selai kacang murni.
  2. Latihan dengan Keras
    Agar otot tumbuh dengan pesat, maka Anda harus melatih otot Anda dengan keras dan dengan gerakan dan teknik yang benar. Pastikan Anda mengangkat beban dengan berat yang sesuai dan tepat di mana Anda berhasil melakukan repetisi dengan intensitas penuh dan dengan metode failure.
  3. Istirahat
    Istirahat merupakan salah satu aspek penting yang seringkali diremehkan. Berlatih beban akan merusak otot Anda. Dan saat tidur merupakan waktu saat tubuh Anda memperbaiki dan membangun kembali sel-sel tubuh yang rusak. Tanpa tidur yang cukup, Anda tidak akan mendapatkan pertumbuhan otot yang Anda inginkan.
  4. Hindari Overtraining
    Overtraining bisa membuat usaha Anda mundur dalam hitungan bulan bahkan tahun. Anda tidak perlu melatih satu bagian tubuh setiap hari untuk mendapatkan hasil dengan cepat, karena itu tidak akan ada gunanya. Jadi berikan istirahat yang cukup untuk masing-masing bagian otot Anda.
  5. Konsistensi dan Variasi
    Konsistensi berarti Anda harus memberikan komitmen dan dedikasi tinggi terhadap latihan Anda. Berlatih harus dengan penuh keseriusan, jangan bermalas-malasan. Namun selain konsisten, Anda juga butuh variasi. Anda bisa hindari kebosanan dengan memberikan variasi terhadap latihan Anda. Misalnya dengan memvariasikan urutan latihan atau dengan melakukan drop set. Tubuh kita sangat adaptif, jadi tetap bereksperimenlah dengan tubuh Anda.

Beberapa tips dalam latihan beban di atas akan membantu Anda untuk berlatih seintensif dan seserius mungkin. Dan dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, Anda akan dapatkan perkembangan massa otot yang Anda inginkan.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes