6 Alasan Kenapa Anda Merasa Pusing Saat Latihan

Kenapa-Anda-Merasa-Pusing-Saat-Latihan

Latihan adalah hal yang baik. Namun, jika Anda pusing selama latihan, Anda mungkin ingin tahu mengapa hal itu terjadi. Bahkan, setelah 5-10 menit pertama sesi kardio, Anda seharusnya merasa segar dan tidak merasa pusing. Berikut adalah beberapa kemungkinan mengapa hal itu bisa terjadi:

  1. Anda latihan beban dengan perut yang kosong. Pada pagi hari, setelah makan terakhir 8 sampai 10 jam pada malam sebelumnya, energi tubuh Anda rendah. Jadi jika ini terjadi, Anda harus makan sesuatu ringan seperti buah atau gandum 30-60 menit sebelum latihan.
  2. Tidak meminum cukup air putih. Jika Anda berkeringat karena latihan selama berjam-jam dan Anda tidak cukup minum, maka Anda akan kehilangan air. Oleh karena itu, terus minum cukup air dimulai dari sekarang dan nanti sepanjang latihan.
  3. Apakah Anda pernah merasa pusing saat melakukan yoga di mana posisi kepala berada lebih rendah dari jantung Anda? Hal ini sering terjadi dan orang dengan tekanan darah rendah biasanya memiliki masalah ini. Untuk mengatasinya, disarankan untuk menggunakan sedikit waktu untuk berisirahat dan merubah posisinya secara perlahan. Ketika ini terjadi saat Anda berlatih beban, maka Anda bisa mengganti latihan dengan posisi berdiri dengan latihan dengan posisi berbaring di lantai, dan sebagainya.
  4. Apakah Anda kadang-kadang merasa pusing ketika melakukan latihan kaki seperti squat dan deadlifts? Apa yang terjadi adalah bahwa darah mengalir ke kaki untuk meningkatkan energi bagi otot-otot kaki saya. Alih-alih berdiri atau duduk diam, berjalan kakilah untuk membantu melancarkan sirkulasi darah agar kembali normal dengan cepat.
  5. Melakukan latihan terlalu keras dan terlalu cepat. Jika Anda sudah lama tidak berolahraga untuk beberapa waktu dan sekarang mencoba melakukan latihan berat selama berjam-jam, tubuhrjal Anda mungkin tidak dapat menerimanya. Lakukanlah sesuai kemampuan Anda. Latihan berlebihan dan kurangnya pemanasan juga dapat menyebabkan pusing.
  6. Kadang-kadang, ketika Anda berhenti berjalan atau bersepeda secara tiba-tiba, kepala Anda terasa sakit atau pusing. Beberapa orang mungkin pingsan. Ketika kita melakukan latihan, jantung kita memompa lebih keras dan lebih cepat. Pemompaan ini akan meningkatkan aliran darah ke otot-otot aktif. Memperlebar pembuluh darah di kulit untuk mengusir panas. Ketika latihan berakhir tiba-tiba, aktivitas pompa jantung menjadi lambat, aliran darah berkurang meskipun pembuluh darah tetap melebar. Akibatnya, tekanan darah bisa drop dan orang mungkin merasa pusing atau pingsan. Untuk membantu mencegah pusing setelah latihan, melakukan pendinginan sangat penting. Ini dapat membantu untuk mempertahankan denyut jantung dan sirkulasi darah.

Jika Anda berlari, lakukan jogging sebelum menurunkannya ke kecepatan berjalan cepat. Jangan berhenti tiba-tiba. Selamat berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes