6 Cara Agar Latihan Anda Tidak Membosankan

Tidak sedikit fitnessmania dari kalangan wanita yang memulai program latihan, tetapi kemudian berhenti di tengah jalan sebelum tujuan mereka tercapai, baik itu menurunkan berat badan atau membentuk tubuh ideal.

6-Cara-Agar-Latihan-Anda-Tidak-Membosankan

Bukan rahasia umum jika banyak perhatian lain yang mengalihkan wanita dari program latihan yang menuntut mereka untuk tetap konsisten berlatih, seperti kesibukan dalam pekerjaan, mengurus anak dan suami, memasak, dan sebagainya.

Namun, tidak sedikit pula yang berhasil menjaga ritme latihan dan motivasi mereka hingga mencapai goal yang diimpikan. Konsistensi dalam latihan tidak terlepas dari seberapa besar motivasi Anda dalam meraih goal yang ingin Anda capai.

Nah, agar Anda senantiasa semangat untuk berlatih, berikut beberapa hal sederhana yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan kembali motivasi berlatih Anda demi mencapai goal yang Anda impikan.

  1. Latihan untuk Kesehatan
    Ini yang paling penting. Jangan hanya berlatih agar tubuh menjadi kurus atau ideal. Lebih dari itu, berlatihlah dengan tujuan mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Kesehatan adalah hal yang paling penting dari semua goal yang ingin Anda capai.
    Apa jadinya jika Anda berhasil langsing tapi malah sakit-sakitan? Tentu akan menjadi masalah baru bagi Anda. Oleh karena itu, jangan terlalu terbebani dengan goal Anda, tapi pastikan Anda mendapatkan manfaat sehat dari latihan yang Anda lakukan.
  2. Partner Latihan
    Dengan memiliki partner tetap dalam berlatih, maka Anda bisa saling mengingatkan jadwal latihan, membantu dalam berlatih, serta membuat latihan menjadi lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman latihan atau cerita seru lainnya.
  3. Variasi Latihan
    Jika ada satu jenis latihan yang tidak Anda sukai atau Anda merasa bosan, maka ganti dengan latihan lain untuk melatih otot yang ingin Anda latih tersebut.
  4. Positive Thinking
    Milikilah selalu pandangan positif saat berlatih. Katakan pada diri Anda bahwa Anda sangat menikmati latihan dan Anda telah melakukan latihan tersebut dengan baik.
  5. Dengarkan Musik
    Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda saat latihan untuk memberikan kenyamanan saat berlatih.
  6. Lakukan Latihan Kardio yang Anda Sukai
    Jika Anda bosan dengan latihan kardio yang biasa Anda lakukan, coba lakukan latihan kardio dalam bentuk lain yang Anda suka. Kalau Anda bosan dengan treadmill atau sepeda statis, Anda bisa melakukan kardio di luar ruangan, seperti bersepeda, berenang, tenis, dan kegiatan lain sesuai kesukaan Anda.

Motivasi sebenarnya harus muncul dari diri Anda sendiri. Anda yang tahu pasti apa tujuan Anda berlatih. Anda yang tahu apa yang membuat latihan menyenangkan. Jadi sebaiknya Anda pikirkan betapa senangnya perasaan Anda saat tujuan latihan Anda tercapai. (dan)

BACA JUGA : Ladies, Inilah Latihan Singkat untuk Dapatkan Kaki Jenjang & Seksi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes