7 Latihan Sederhana Yang Bisa Anda Lakukan Di Kantor

7-Latihan-Sederhana-Yang-Bisa-Anda-Lakukan-Di-Kantor

Dengan kesibukan kerja yang Anda miliki, menyelesaikan proyek-proyek Anda tepat waktu, seringkali membuat Anda lupa melakukan sesuatu untuk kesehatan Anda. Latihan? Mungkin itu juga menjadi hal yang sangat sulit Anda sempatkan. Padahal latihan teratur akan membuat Anda lebih bugar sehingga membantu Anda mengatasi stres, mengurangi kelelahan dan menyelesaikan tugas lebih cepat dan efisien.

Dengan sedikit kreativitas, ada lebih dari cukup cara untuk tetap fit saat bekerja di kantor. Berikut adalah beberapa latihan sederhana dan mudah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda di kantor.

  1. The Arm Circle
    Saat Anda di posisi duduk, rentangkan tangan Anda ke samping dan putar dalam putaran kecil ke depan dan ke belakang hingga Anda merasakan tekanan di kedua tangan Anda.
  2. The Buttocks and Thigh Toner
    Saat Anda berada di balik meja dan di depan komputer, kencangkan dan kontraksikan pantat Anda selama 30 detik dan lakukan sekitar lima kali.
  3. The Shoulder Shrug
    Cukup angkat bahu saat Anda duduk di depan meja kerja Anda dan berikan kontraksi yang baik selama sekitar 5 detik dan lepaskan. Ulangi 5-10 kali.
  4. The Calf Raise
    Sambil berdiri, angkat tubuh Anda dan buat posisi berjinjit sehingga Anda menapak lantai dengan jari-jari kaki. Anda dapat melakukan hal ini ketika berbicara dengan teman atau menunggu menghangatkan makanan di microwave. Anda juga dapat melakukan ini di mana saja, saat menunggu bus, menunggu kereta, di dalam lift, dan sebagainya.
  5. Hindari lift dan esakalator
    Di tiap kesempatan, gunakan tangga sebanyak dan sesering mungkin. Perbanyak berjalan kaki untuk benar-benar melatih kaki Anda.
  6. The Hand Squeeze
    Rentangkan tangan ke depan Anda dan kepalkan tangan Anda dengan kencang, hingga tangan dalam posisi meremas. Lakukan latihan kantor ini dengan cepat untuk melatih lengan Anda. Anda dapat mengangkat tangan ke udara dan lurus ke samping untuk mengubah sudutnya. Lakukan ini sebanyak 30 – 40 kali dalam satu setnya untuk memberikan latihan yang sesungguhnya pada lengan Anda.
  7. The Wall Sit
    Saat istirahat, bersandarlah di dinding dan geser tubuh hingga Anda terlihat seperti “duduk’’ di dinding. Pastikan Anda tidak melewati sudut 90 derajat. Tahan posisi tersebut. Kalau perlu taruh tangan pada paha Anda untuk membantu Anda. Jika Anda berani, lepaskan tangan Anda dan salah satu kaki dalam posisi menendang. Jika Anda merasa lelah, geser kembali tubuh Anda ke atas dan istirahat sebelum kembali posisi duduk lagi.

Semoga artikel ini dapat membuka banyak kesempatan bagi Anda untuk melakukan latihan di kantor. Selamat mencoba!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes