transformasi tubuh

7 Latihan Simple Untuk Tranformasi Tubuh

Olahraga atau latihan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut beberapa latihan simple yang membantu transformasi tubuh Anda.

transformasi tubuh

Banyak alasan seseorang untuk melakukan latihan. Seperti untuk mendapatkan kesehatan, membentuk otot, hingga menurunkan berat badan. Nah, berikut ini beberapa latihan mudah dan murah yang membantu tranformasi tubuh.

1. Jumping Rope

transformasi tubuh

Kapan terakhir kali Anda melakukan lompat tali? Ya, jumping rope merupakan latihan yang murah dan mudah dilakukan di mana saja.

Jumping rope dapat membakar kalori lebih banyak tiap menitnya daripada latihan yang lain. Selain itu, jumping rope adalah cara yang tepat untuk meningkatkan latihan kardio Anda.

2. Squats

transformasi tubuh

Squats adalah latihan yang dapat memperkuat tubuh dan membakar banyak kalori. Untuk meningkatkan pembakaran kalori dan denyut jantung, coba lakukan dengan jump squat atau dumbell squat.

Melakukan squat secara rutin akan membantu mengubah tubuh serta meningkatkan kesehatan Anda.

3. Push Up

transformasi tubuh

Ada banyak variasi push up yang bekerja pada otot-otot di bahu dan lengan. Lakukan variasi push up agar tidak bosan ketika melakukan latihan.

Push up tidak hanya bekerja pada tubuh bagian atas, tapi juga otot inti tubuh. Rutin melakukan push up dapat membantu transformasi tubuh. Selain itu, push up juga baik untuk jantung dan kesehatan kardiovaskuler serta memperbaiki postur tubuh Anda.

4. Lunges

transformasi tubuh

Untuk menguatkan otot kaki, coba lakukan latihan ini. Lunges memberikan hasil yang luar biasa pada kaki serta dapat mengubah tubuh Anda. Sebaiknya lakukan lunges 3 set 10 repetisi untuk mendapatkan hasil terbaik. Latihan ini cocok bagi Anda yang memiliki jadwal super sibuk.

5. Renang

transformasi tubuh

Berenang adalah latihan yang super efektif yang akan membawa hasil menakjubkan. Berenang membantu memperkuat otot inti tubuh Anda. Renang juga memberikan manfaat kesehatan seperti membantu mengurangi tekanan darah, memperkuat jantung, dan meningkatkan aerobik.

6. Lari

transformasi tubuh

Ada banyak manfaat dari berlari. Seperti menghilangkan stres, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi risiko depresi, membakar kalori, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Lari juga dapat mengubah tubuh Anda. Yaitu meningkatkan kekuatan kaki serta membantu menurunkan berat badan. Jika bosan berlari, lakukan jogging. Selain membakar kalori, jogging juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

7. Bersepeda

transformasi tubuh

Bersepeda juga merupakan cara yang mudah untuk meningkatkan kekuatan kaki Anda. Selain itu, bersepeda juga meningkatkan kekuatan lengan dan punggung, serta membantu menurunkan berat badan.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Latihan Makin Asyik dengan Film Favorit #Seri Walking Dead

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes