manfaat latihan squat

8 Alasan Mengapa Anda Harus Melakukan Squat

Squat adalah cara terbaik untuk meningkatkan level fitnes dan untuk hasil yang lebih cepat. Squat sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan peralatan khusus. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa Anda dianjurkan melakukan squat.

manfaat latihan squat

Squat adalah latihan yang sangat baik terutama untuk otot di paha, pinggul, dan pantat. Tidak hanya itu, latihan squat juga dapat meningkatkan kadar testosteron yang dapat meningkatkan massa otot dan juga meningkatkan daya tahan otot jantung.

Berikut ini beberapa manfaat dari latihan squat.

1. Membakar kalori

Squats adalah cara tepat untuk membangun otot. Dan setiap pound otot yang dibangun, tubuh Anda akan membakar membakar 50-70 lebih kalori per hari!

2. Membentuk otot seluruh tubuh

Squat memang bekerja terutama pada bagian kaki, paha belakang, betis, dan paha depan. Squat juga menciptakan lingkungan anabolik yang membangun otot lebih padat. Squats adalah salah satu dari beberapa latihan yang bekerja pada begitu banyak kelompok otot, seperti punggung dan perut.

3. Meningkatkan massa otot

Squats tidak hanya membantu membangun otot, tapi juga memicu melepaskan hormon testosteron yang membantu meningkatkan massa otot. Membangun otot membantu mengatur metabolisme glukosa dan lemak serta sensitivitas insulin, sehingga melindungi Anda dari penyakit seperti diabetes, obesitas, dan masalah kardiovaskular.

4. Membuat kegiatan lain yang lebih mudah

Squat adalah jenis latihan yang menggunakan berat badan Anda sendiri. Latihan ini akan memudahkan Anda melakoni kegiatan lain sehari-hari, seperti mengikat tali sepatu, atau sekedar memindahkan perabot rumah Anda.

5. Meningkatkan keseimbangan dan kekuatan

Squats juga bekerja di luar otot inti, yaitu meningkatkan koordinasi otak dan otot. Squats adalah latihan yang dapat meningkatkan kekuatan kaki, bagian penting bagi Anda untuk tetap bergerak seiring bertambahnya usia.

6. Mencegah cedera

Selain meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan, squats membantu meningkatkan otot lemah stabilizer, ligamen, dan jaringan ikat. Banyak cedera yang disebabkan oleh lemahnya pada salah satu atau lebih dari otot tersebut. Sehingga Squat dapat membantu mencegah jatuh dan cedera lainnya.

7. Meningkatkan kinerja atletik Anda

Squat membantu meningkatkan kemampuan Anda untuk melakukan aktivitas atletik lainnya, seperti membuat berjalan lebih cepat dan melompat lebih tinggi.

8. Meningkatkan metabolisme

Melakukan squat meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda, yang pada gilirannya membantu memberikan nutrisi dan membuang racun dari semua sel dalam tubuh Anda.

Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Weight Training, Bentuk Otot dan Rawat Tubuh Anda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes